Widget HTML #1

Bagaimana Jika Tidak Membayar Easycash? Ini Akibatnya!

Feenance.web.id - Pernahkah Anda membayangkan kalau Anda tidak membayar cicilan dari pinjaman online? Tentu akan ada banyak hal yang mengganggu Anda. Kali ini kita akan ulas mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan platform pinjaman online dari berbagai aplikasi.

Aplikasi pinjaman online memang ada banyak, baik yang legal maupun yang ilegal. Namun ada baiknya kalau Anda ingin menggunakan aplikasi pinjaman online dan pembiayaan, sebaiknya menggunakan yang legal dan terdaftar di OJK.

Dan ini pentingnya memilih berbagai jenis pinjaman online dari berbagai platform yang sudah mempunyai izin resmi dan terawasi lembaga terkait.

Apa Itu Easycash?


Easycash merupakan salah satu platform pinjaman online yang menggunakan jaminan data diri dari para nasabahnya. Kemudian pembiayaan akan dilakukan dengan menggunakan limit kredit sebagai patokan pencairan pendanaan. Dan untuk mendapatkan limit kredit, Anda bisa mendaftar menggunakan akun serta mengisi data diri pribadi secara real menggunakan identitas seperti KTP dan passport.

Easycash juga termasuk aplikasi pinjol resmi dan terdaftar di OJK. Jadi semua aktivitas dan pembiayaan maupun pengumpulan kegiatan finansial sangat di awasi oleh OJK.

Kelebihan Menggunakan Easycash

Ada berbagai kelebihan menggunakan Easycash, misalnya saja berikut ini.

1. Permohonan dan Pendaftaran Mudah dan Cepat

Jika Anda menggunakan Easycash memang akan mendapati kalau untuk pendaftaran sendiri memang sangat mudah dan sangat cepat. Bahkan dengan langkah ini bisa memberikan kemudahan bagi para member untuk mendapatkan limit kredit dan pinjaman dengan mudah.

Selain bisa memberikan kemudahan pada pinjaman dan dana darurat, Anda juga menggunakan ponsel Anda dan hanya dari rumah saja sudah bisa mendapatkan dana darurat. Tidak seperti menggunakan pinjaman pada bank.

2. Tidak Ada Jaminan Surat Berharga

Jika Anda menggunakan akun Bank, atau menggunakan Bank, Anda harus bisa menyetorkan data diri dan surat berharga atas dasar kepemilikan berbagai surat berharga. Misalnya dengan surat kendaraan, surat tanah atau surat bukti jabatan yang sah dari legalitas atau instansi yang teregulasi.

3. Proses Full Online dan Bisa Menggunakan Ponsel

Semua proses yang akan dihadapi memang semua full online, ini akan memberikan kemudahan bagi para nasabah agar bisa mendapatkan pinjaman untuk berbagai keperluan dengan mudah. Bahkan sekarang ini sudah ada aplikasi Easycash dan bisa Anda gunakan di semua jenis ponsel, jadi Anda harus mendownload aplikasi Easycash di toko aplikasi. 

4. Limit Kredit Besar

Limit kredit yang akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan aplikasi ini sangat besar. Bahkan bagi para pengguna baru sekalipun jika Anda sudah bisa mendapatkan limit kredit, biasanya akan mendapatkan limit sekitar 10 juta untuk pengguna baru. Namun untuk tingkatan kredit skor yang memang lama kelamaan akan naik, maka limit kredit dari nasabah juga akan naik. 

Atau bisa juga dengan mengajukan berbagai dokumen UMKM dan UKM atau sejenisnya, ini juga bisa menaikkan limit kredit. Salah satu cara lain juga dengan melengkapi data diri Anda agar limit kredit Anda juga bisa naik. Untuk melakukan pendaftaran dan bisa mendapatkan limit kredit tinggi, sekaligus cepat diverifikasi Anda bisa menggunakan cara pendaftaran Easycash yang sudah kami posting pada artikel cara cepat mendaftar Easycash.

Bagaimana Jika Tidak Membayar Cicilan Pinjaman Dana dari Easycash?

Jika tidak membayar cicilan Easycash, beberapa konsekuensi tentu akan nasabah dapatkan, dan ini memang menjadi salah akibat dari perjanjian. Tentu saja dalam setiap perjanjian utang piutang nasabah dan pihak platform pemberi pendanaan jelas akan menyetujui dulu dalam perjanjian awal. 

Secara ketentuan, memang dari pihak Easycash sudah memberikan arahan TOS atau keterangan awal, di mana Anda pasti ingat pada saat pendaftaran platform dan pengajuan pinjaman, ada pernyataan yang harus diberikan dengan tanda centang. Dan kadang nasabah memang tidak membaca pada bagian ini, dan hanya memberikan tanda centang saja. Padahal di sini ada ketentuan di mana ke depannya akan ada risiko maupun akibat dan konsekuensi terkait dengan aturan yang harus disetujui.

Kalau menggunakan platform legal, pastinya sudah jelas untuk aturan dan hukum yang berlaku terkait dengan pinjaman itu sendiri. Kadang, memang dari nasabah saja yang tidak membaca akan TOS ini. Berikut beberapa kendala yang memang akan di hadapi nasabah jika tidak membayar utang, atau tidak membayar cicilan.

1. Akan Ada Denda Bunga dan Keterlambatan

Jika Anda sampai menyalahi aturan pada ketelatan membayar cicilan dan tenor dari aplikasi Easycash, Anda akan mendapatkan biaya tanggungan dengan pada tiap periode waktu keterlambatan. Tenor memang sudah jelas sesuai dengan yang Anda pilih pada saat peminjaman. Mulai dari 4, 6 sampai 8  periode. Dan dalam satu periode sendiri akan menggunakan waktu 15 hari dari awal persetujuan dan mulai dana masuk ke dalam rekening Anda.

Ini sudah menjadi kesepakatan dari Anda dan pihak platform. Untuk itu sebelum Anda melakukan pinjaman, sebaiknya Anda melihat lebih dulu dan membaca pernyataan pada saat Anda mulai peminjaman.

2. Kredit Skor Turun

Perlu Anda ketahui, kalau dalam peminjaman uang, Anda akan mengalami penilaian. Dan penilaian ini juga akan menjadikan Anda memperoleh kredit skor. Dengan kredit skor, ini menjadi penilaian tersendiri apakah nasabah akan mendapatkan kenaikan limit kredit, atau pengurangan limit kredit atau penilaian terkait dengan kredit Anda.

Jika kredit skor Anda turun drastis, maka Anda akan mendapatkan peringatan dan Anda akan susah untuk mengajukan pinjaman lagi. Dan ini memang terjadi pada semua platform pinjaman online yang legal.

3. Berurusan dengan Hukum Melalui Debt Collector

Jika sudah lama menunggak cicilan, maka nantinya nasabah akan di datangi debt collector sesuai dengan alamat nasabah. Debt collector pada tiap aplikasi pinjaman online memang sekarang ini sudah merata dan tiap daerah maupun kota sudah ada. Hal ini karena kerja sama dari berbagai jenis aplikasi pinjaman online dengan jaringan leasing, jadinya akan lebih mudah menemukan pelanggan dan nasabah yang mengalami masalah pada cicilan pinjaman online.

4. Penghapusan dan Penangguhan Akun

Jika memang sudah sampai parah memang akan ada penghapusan akun, kredit skor dan akan ada penangguhan pada pendaftaran berikutnya dengan nama yang sama pada jenis platform yang sama.

Untuk itu bagi Anda yang saat ini telat melakukan pembayaran cicilan pada pinjaman online pada platform apapun, sebaiknya segera menyelesaikan tanggungan cicilan tersebut. Apabila tidak membayar dan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda akan dibebani dengan bunga pinjaman yang terus berlanjut dan terus berbunga. Untuk itu kesadaran Anda akan piutang pada pinjaman online juga harus dipentingkan, karena Anda sudah menyetujui semua aturan yang ada saat Anda meminjam uang. Baik tenor maupun jumlah cicilan dari awal mula Anda meminjam.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Jika Tidak Membayar Easycash? Ini Akibatnya!"