Widget HTML #1

Usaha Sampingan yang Menjanjikan di Tahun 2024

 Di awal tahun 2024 ini, tentu ada banyak ekonomi yang bergejolak. Baik dari kalangan bawah, lokal dan mana negara. Pergantian tahun ganjil ke genap ini, membangkitkan banyak peluang usaha jenis baru. Walaupun memang paling banyak dalam dunia digital, namun bisa menjadi salah satu ide usaha sampingan yang menjanjikan.

Tidak selamanya anda akan berpikiran terus bekerja dengan orang lain. Apalagi banyak terpaan badai ekonomi yang bergejolak dalam beberapa pekan, jelas ini bisa mengarah pada dampak ekonomi untuk ke depannya. Apalagi ada beberapa faktor geopolitik global yang memang juga bisa menjadi pengaruh dalam daya beli baik impor dan ekspor.

Secara tidak langsung, hal demikian juga akan berdampak pada kita semua. Mulai dari para pekerja yang di PHK, pengurangan karyawan, pengurangan jam kerja atau bahkan pada PHK massal. Terlepas dari faktor geopolitik global, ada juga faktor mengenai canggihnya teknologi di era sekarang ini. Misalnya saja ada perkembangan yang lebih elok dan bisa memecahkan banyak masalah, biasanya lebih dikenal dengan kecerdasan buatan atau AI.

AI sekarang ini juga mempunyai kecanggihan untuk melakukan hal fokus yang tadinya hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah profesional dalam bidangnya. Namun dengan bantuan dari AI, beberapa masalah mulai bisa dipecahkan walaupun memang belum sampai sangat sempurna. Namun gambaran akan dunia manual manusia yang akan digantikan dengan kecerdasan buatan juga akan semakin nyata.

Usaha Sampingan yang Menjanjikan di Tahun 2024



Menyikapi dengan adanya banyak tekanan dalam bidang ekonomi sekarang ini, tentu anda sebagai pelaku ekonomi sendiri harus mulai berkembang dari sekarang. Memulai hal baru dalam dunia teknologi masa kini bisa membutuhkan waktu cepat. Apalagi dengan adanya beberapa alat dan fasilitas yang bisa digunakan.

Berpikir mencari peluang usaha sebagai sampingan yang menjanjikan bisa menggunakan beberapa ide berikut ini. Walaupun ini sampingan, namun bisa menjadi pendapatan anda dan mampu bisa menjadi salah satu faktor pemasukan anda di masa yang sulit pekerjaan ini.

1.Jualan Voucher dan Top UP Game

Sekarang ini ada banyak jenis Games yang memang bisa menjadi salah satu produk teknologi yang maju. Dan kebanyakan orang, dan ini tidak hanya dewasa dan anak-anak saja, namun orang yang sudah kekeluargaan sekalipun ada juga yang masih main Games.

Ada banyak Games memang di dunia digital, namun anda bisa memilah beberapa Games yang memang bisa berpotensi untuk Anda menjadi ladang uang. Mulai dari beberapa Games yang di dalamnya akan membutuhkan banyak uang untuk membeli Item. Anda bisa melihat Games FF, ML, PUBG, pastinya di sekitaran anda akan ada banyak orang-orang seperti ini.

Anda bisa jualan mengenai voucher Games, voucher isi uang baik diamond dan masih banyak lagi. Dengan adanya demikian, Anda bisa menambah beberapa peralatan yang diperlukan Secaba perlahan.

2.Membuat Jasa Editing Foto dan Video Pendek

Sekarang ini sedang marak beberapa platform yang memang menyediakan video pendek dan foto. Mereka para pemilik akun besar memang tidak semuanya membuat sendiri. Kadang juga membeli dari konten kreator yang lain. Jika anda mempunyai bakat dalam bidang ini, Anda bisa langsung belajar mengenai cara edit foto dan video, jika sudah mahir, bisnis semacam ini juga akan lebih mudah laris di pasaran.

3. Kontibutor Berita



Dalam ranah media nasional baik lokal dan yang sudah besar, biasanya akan membutuhkan penulis dan pembuat konten berita. Membuat konten berita dari sekitar anda juga bisa dilakukan. Dan ini bisa menjadi salah satu sampingan yang bisa anda kerjakan di luar jam kerja Anda.

Menjadi kontributor beberapa media pun tidaklah sulit. Anda cukup daftar, namun anda harus punya kemampuan untuk menerankan berita dalam hal tulisan. Dan memang rata-rata kemampuan menulis bisa menjadikan seseorang untuk mempunyai usaha dan kerjaan sampingan.

4. Konten Kreator

Hal lain yang masih menjadi salah satu topik untuk mencari usaha sampingan dan peluang mencari uang dari internet sekarang ini adalah menjadi konten kreator. Konten kreator mempunyai beberapa jenis bagian. Mulai dari kreator website, video, streaming maupun membuat Berbagai tema yang lain. Namun ini juga ada banyak topik.

Coba saja anda lihat di Youtube dan beberapa platform lain, mereka kebanyakan memang menjadi seorang influencer di samping pekerjaan utama mereka. Dan awalnya memang jurusan utama dalam memperoleh pendapatan ekonomi. Namun lambat laun juga akan langsung berpengaruh pada perkembangan channel atau pun personal branding, sehingga bisa memberikan dampak positif untuk viral dan terkenal dalam platform tersebut.

Setelah demikian, barulah mereka keluar dari pekerjaan utama mereka, dan kemudian menekuni hobi yang justru awalnya adalah sebuah sampingan pekerjaan.

5. Dropship dan Reseller

Ada banyak produk yang dibutuhkan masyarakat. Mulai dari produk konsumtif dan produk sekunder. Namun sekarang ini kebanyakan orang juga lebih suka dengan mode Online dan hanya menggunakan ponsel saja. Anda bisa merekomendasikan untuk mereka berbagai barang, atau memang anda menjadi seorang penjual.

Jika belum ada barang dan modal minim, anda bisa menjadi seorang reseller dulu. Dengan langkah ini, anda bisa melakukan identifikasi lebih dulu pada produk yang banyak peminatnya. Dan sekarang ini juga sudah ada banyak penyedia layanan reseller. Menurut kami juga tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda. Apalagi dengan waktu yang luang, pasti anda bisa mengerjakan ini di sela sela pekerjaan anda.

6. Afiliasi Produk Online

Kalau reseller masih butuh yang namanya modal, namun kalau afiliasi tidak membutuhkan modal sama sekali. Namun komisi yang di hasilkan memang sudah disesuaikan oleh yang punya produk. Tapi ini cukup membantu bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan tambahan. Misalnya saja afiliasi Shopee dan beberapa Market Place lain.

Posting Komentar untuk "Usaha Sampingan yang Menjanjikan di Tahun 2024"