Widget HTML #1

Syarat dan Ketentuan Meminjam KUR di BRI Agar Mudah Diterima

 BRI sejatinya memberikan pinjaman kredit usaha rakyat atau sering di namakan dengan KUR. KUR ini ternyata juga mempunyai skema pinjaman yang cukup bagus dan mudah untuk dikembangkan. Bagi yang ingin mempunyai wirausaha dan butuh permodalan, Anda bisa menggunakan KUR dari BRI ini supaya mendapatkan tambahan permodalan. Dalam hal peminjaman, KUR lebih mudah dan mempunyai bunga ringan, apalagi ini juga merupakan program dari pemerintah untuk membantu UMKM. Dengan demikian, UMKM dan UKM bisa lebih maju dalam hal peralatan maupun menunjang akses kehidupan dan pengembangan nilai ekonomi.

Skema yang diberikan KUR ini juga sangat ringan dan bisa Anda sesuaikan sendiri dalam langkah peminjaman yang akan Anda ajukan. Anda bisa menggunakan pengajuan online atau menggunakan pengajuan offline. Pengajuan online sendiri bisa dari rumah, yang terpenting untuk masalah data diri saja yang bisa Anda uploud menggunakan ponsel Anda. Namun ini bisa Anda lakukan jika Anda sudah memiliki rekening dari BRI. Jika belum memiliki, sebaiknya gunakan jalur offline agar lebih mudah dan nantinya bisa mendapatkan rekening BRI.

Syarat dan Ketentuan Meminjam KUR di BRI Agar Mudah Diterima


Ada beberapa syarat memang untuk memenuhi kredit usaha rakyat ini. Tidak semua orang bisa, namun bagi mereka sang pengusaha pastinya akan lebih mudah. Apalagi sudah memiliki banyak bukti usaha telah berjalan, kemudian ada juga bukti surat menyuratnya. Terlebih juga mempunyai barang dan bukti surat kepemilikan atas hak benda yang sah dan bisa di agunkan. Supaya pengajuan kredit usaha rakyat Anda bisa dengan mudah diterima, Anda bisa menggunakan beberapa tips di bawah ini.

1. Usaha yang Jelas Dibuktikan dengan Surat Izin Usaha Daerah Setempat

Mempunyai sebuah unit usaha yang akan diajukan untuk sebagai bukti pengajuan kredit usaha rakyat dari BRI, sebaiknya memang dibuktikan dengan surat keterangan usaha. Atau bisa juga surat izin usaha dan sejenisnya. Namun yang paling mudahnya menggunakan surat keterangan usaha dari desa setempat. Ini akan lebih mudah dan cepat. 

2. Rekening BRI Atas Nama Pribadi

Sekarang jangan khawatir jika Anda belum memiliki rekening BRI secara mandiri. Biasanya akan ada pembuatan rekening baru jika Anda belum memilikinya. Namun jika Anda sudah mempunyai rekening BRI, bawa rekening tersebut, dan nantinya akan ada pemberitahuan jika sudah ada pencairan dana. Apalagi dengan era sekarang ini, Anda bisa melakukan pengajuan tersendiri hanya dari rumah dan hanya menggunakan ponsel. Untuk aplikasinya, Anda bisa menggunakan BRIMO.

3. Jaminan Surat Benda Berharga

Ada jaminan memang menjadi salah satu syarat untuk melakukan pinjaman dan agenda dalam hal pinjam meminjam. Apalagi dengan pihak berwenang dan resmi seperti Bank. Salah satu yang menjadi syarat agar proses cepat, dan Anda juga mendapatkan pinjaman yang cukup besar ada kredit usaha rakyat, sebaiknya jaminan yang Anda agunkan ini memang sesuai dengan ketentuan dari pihak bank. kemudian dari segi agunan yang akan diajukan sesuai juga dengan besaran yang akan Anda inginkan.

4. Belum Pernah Mempunyai Riwayat Buruk Dalam Pinjaman

Riwayat buruk dan pinjaman online, kredit usaha macet, bank maupun berbagai sistem koperasi yang lain, sekarang ini sudah terintegrasi menjadi satu bagian penting dalam dunia pinjaman. Jadi akan ada black list pada nama tertentu jika mempunyai riwayat buruk dalam pinjaman berbagai sistem yang ada, bahkan juga sistem kredit barang maupun yang lainnya.

Usahakan Anda tidak mempunyai riwayat yang buruk mengenai ini. Sehingga Anda akan lebih mudah mendapatkan pengajuan jaminan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

5. Alokasi Pendapatan Menutupi Cicilan

Pendapatan yang Anda ajukan memang harusnya sesuai dengan cicilan dan kekuatan Anda membayar cicilan. Ini juga terukur dari ukuran pendapatan dan pemasukan total ekonomi Anda dalam setiap bulannya. Apalagi dengan pendapatan, pengeluaran dan sisa yang bisa menjadi beban untuk melakukan pengajuan besaran cicilan. Terkait dengan cicilan sendiri memang akan berkaitan langsung dengan tenor jumlah bulan yang akan diajukan.

Usahakan Anda mengajukan tenor sesuai dengan besaran Anda setiap bulannya. Apalagi dengan adanya progres mengenai usaha yang akan Anda jalankan dengan permodalan yang Anda pinjam. Mengingat ini akan menjadi beban cicilan dalam tiap bulan, sebaiknya gunakan tenor dan besaran pengajuan pinjaman sesuai dengan kekuatan ekonomi Anda.

6. Data Diri yang Valid

Jangan lupa mengenai data diri, Anda harus valid dengan masalah ini. Apalagi data diri ini harus disesuaikan juga dengan pihak yang bersangkutan, usaha yang akan menjadi pengajuan, dan juga mengenai beberapa hal penting yang lainnya. Terlebih mengenai juga nama Anda harus sama dengan rekening yang akan menjadi penerima dana.

Kredit usaha rakyat atau KUR dari BRI ini akan menjadi salah satu hal penting dan bisa membantu Anda dalam mengatasi usaha yang macet, permodalan usaha dan permodalan yang lainnya. Jadi Anda bisa gunakan semaksimal mungkin sehingga bisa membantu Anda dalam meraih usaha dengan permodalan yang mencukupi

Posting Komentar untuk "Syarat dan Ketentuan Meminjam KUR di BRI Agar Mudah Diterima"