Widget HTML #1

Perencanaan Bisnis dan Cara Memulai Bisnis Online

Feenance.web.id – Bisnis online menjadi salah satu tren masa kini, terkait perkembangan internet dan perangkat teknologi yang ada, berbagai macam bisnis bisa terwujud untuk menjadi inovasi baru dan cara menghasilkan uang secara online. Jika Anda ingin memulai bisnis online, sebaiknya Anda juga mengerti mengenai berbagai platform yang akan Anda gunakan. Dukungan terkait dengan perangkat juga sangat Anda perlukan. Baik mulai dari perencanaan bisnis dan cara memulai bisnis juga sebaiknya Anda pelajari secara menyeluruh.

Dalam membuat bisnis ada beberapa hal mulai dari perencanaan, analisa terkait peluang yang ada, analisa pesaing, platform yang akan Anda pilih, sampai pada tahap metode marketing yang akan Anda jalankan. Semuanya merupakan konsep yang saling berkesinambungan, bahkan dari awal perencanaan dan analisa, juga akan ada berbagai rentetan untuk waktu memulai bisnis yang akan Anda jalankan.

Keuntungan Bisnis dan Mengambil Peluang Dalam Bidang Bisnis Online dan Internet


Sebenarnya, ada banyak keuntungan untuk memulai bisnis online. Tak seperti dengan bisnis offline yang tentunya akan sangat terlihat oleh para kompetitor secara langsung, bisnis online memang juga mempunyai flaksibilitas yang sangat menguntungkan pebisnis. Berikut beberapa hal yang menjadi kelebihan dari bisnis online baik jualan produk atau jasa.

1.Bisa Anda Lakukan di Mana Saja dan Kapan Saja

Bisnis online memang bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja. Dengan waktu yang lebih fleksibel tentunya bisa memberikan keluangan bagi Anda untuk melakukan banyak hal. Berbeda dengan bisnis yang menggunakan metode offline, karena hanya Anda saja yang akan tahu dan mengerti dengan berbagai langkah yang akan Anda lakukan.

2. Hanya Menggunakan Perangkat Android atau Iphone Maupun Komputer dan Laptop

Kalau perangkat jelas Anda bisa memanfaatkan semua perangkat yang Anda miliki. Mulai dari ponsel android atau iphone, kemudian komputer maupun laptop yang ada di rumah Anda. Selebihnya Anda juga membutuhkan jaringan internet, ini digunakan sebagai sambungan internet untuk saling berkomunikasi dan kebutuhan akses data.

3. Modal Minim

Sadari atau tidaknya, Anda bisa menjalankan bisnis online hanya menggunakan modal keuangan yang minim saja. Dan memang ada berbagai jenis bisnis yang memang bisa Anda gunakan untuk melakukan jual beli dan berbagai bisnis lain. Modal bisa Anda tekan saja sampai seminimal mungkin. Apalagi dengan adanya skill Anda,  jelas Anda bisa lebih leluasa lagi dan bisa mencari peluang bisnis yang lain.

Platform yang Bisa Anda Gunakan untuk Bisnis Online


Ada beberapa platform online yang bisa Anda gunakan untuk melakukan bisnis online. Ini kita akan bahas secara rinci dan mendalam. Mulai dari media sosial, menggunakan website atau menggunakan website.

1.Media Sosial

Platform media sosial ini memang ada banyak, bahkan setiap saat  dan dari berbagai negara juga sudah mengeluarkan media sosialnya masing-masing. Namun kita ambil saja di mana warga sekitar kita menggunakan media sosial tersebut. Misalnya saja dalam zona yang paling umum adalah Facebook, Instagram atau beberapa media sosial yang lain.

Dari setiap media sosial yang ada, tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam pengembangan sampai sekarang ini, kebanyakan media sosial juga menggunakan banyak konsep untuk para penggunanya. Namun juga sebaiknya Anda pelajari pada tingkat fitur yang ada dalam media sosial tersebut. Mulai dari grup dan komunitas jual beli, hingga regulasi terkait dengan aturan yang ada dalam grup tersebut.

2.Market Place

Berbagai market place memang sudah ada sekarang ini. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, kemudian Shopee, Lazada atau beberapa market place lain. Anda tidak mempunyai produk pun juga tak masalah, Anda bisa belajar mengenai marketing dan jual produk di market place ke semua orang terdekat Anda. Baik menggunakan cara offline dan cara menggunakan platform online.

Atau sebaliknya, Anda bisa melakukan uploud dan jual produk yang ada di sekitar Anda melalui semau market place online tadi. Dan Anda bisa menjadi agen, marketing atau bahkan jika Anda berkenan untuk memulai bisnis sendiri ke depannya.

3. Website Affiliate

Afiliasi, adalah salah satu cara untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Bahkan menggunakan langkah yang sangat sederhana. Anda tak perlu jualan produk sendiri, menggunakan tempat sendiri atau melakukan produksi sendiri.

Anda hanya sebuah marketing saja, dan nantinya pada produksi barang memang sudah disediakan orang lain. Ada banyak website yang menggunakan konsep ini. Misalnya saja dengan Ratakan, Anda bisa bergabung dan menjual semua produk digital baik barang dan jasa. Kemudian beberapa penyedia layanan hosting dan domain juga ada banyak yang menggunakan konsep yang sama. Jadi Anda hanya fokus pada marketing saja, closing dan pembagian bagi hasil akan ada perhitunganya dan sudah Anda sudah terima jadi sesuai dengan project yang akan Anda gunakan.

Posting Komentar untuk "Perencanaan Bisnis dan Cara Memulai Bisnis Online"