Widget HTML #1

Perusahaan Cyber Security Terbaik di Indonesia

Feenance.web.id - Di era digital seperti sekarang ini semua serba canggih. Jadi, keamanan bisa menjadi isu penting yang wajib diperhatikan. Setiap orang, lembaga dan perusahaan tentu ingin mendapatkan jaminan keamanan dan perlindungan data. Hal ini agar tidak disalahgunakan oleh pihak tertentu. Oleh sebab itu, keberadaan perusahaan cyber security terbaik di indonesia sangat di perlukan banyak pihak.

Apa Itu Cyber Security?


Cyber security merupakan sebuah aktivitas perlindungan sistem, data, jaringan serta program-program dari ancaman digital (cyber attack). Cyber security ini di definisikan juga sebagai suatu upaya untuk melindungi informasi pribadi yang bersifat sensitif dari serangan digital. Khususnya, yang dengan sengaja dilakukan untuk mengganggu integritas suatu kerahasiaan dan ketersediaan informasi. Selain perusahaan, individu juga biasanya membutuhkan pengetahuan tentang cyber security dengan tujuan agar bisa memastikan keamanan data agar tidak bocor ke tangan orang lain.

Perusahaan Cyber Security Terbaik di Indonesia

Perseroan terbatas pt merupakan suatu badan usaha yang mempunyai badan hukum dengan modalnya berbentuk saham. Di Indonesia ini sudah banyak berdiri PT atau perusahaan yang menyediakan layanan cyber security, diantaranya yakni sebagai berikut.

1. PT Aplikas Service Persona (ASP)

Berdiri sejak pada tahun 2001 dan bagian dari Phintraco Group. PT Aplikas Service Persona ini di ketahui menyediakan layanan keamanan cyber kelas dunia. Khususnya untuk mengatasi segala permasalahan yang mengancam keamanan digital. Produk unggulan pada perusahaan ini yakni mengelola sistem IT, desain IT Network serta peningkatan end-to-end security.

2. PT IMAN Teknologi Informasi (XecureIT)

PT IMAN Teknologi Informasi adalah sebuah perusahaan yang mampu memberikan layanan dan solusi dalam menyelesaikan masalah cyber dan informasi di Indonesia. Adapun, perusahaan ini telah berdiri sejak pada tahun 2005. Perusahaan ini juga di ketahui mengantongi ISO 27001 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi. Bahkan, telah menjadi salah satu perusahaan pertahanan cyber terbaik di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, perusahaan cyber security terbaik di Indonesia XecureIT juga telah mendapatkan reputasi baik dari beragam bidang. Misalnya saja seperti militer, teknologi komunikasi dan informasi, energi dan keuangan.

3. PT Intikom Berlian Mustika

PT Intikom Berlian Mustika merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan IT yang berdiri sejak pada tahun 1990 lalu. Adapun, pt ini mempunyai dua jenis layanan keamanan cyber yakni Endpoint Security dan Gateway Security. Fungsi dari Gateway Security, diantaranya untuk mengamankan jaringan gateway dari berbagai intrusi eksternal, trojan, ancaman virus, spyware, adware, keylogger, worm serta ancaman berbahaya yang lainnya.

4. Sucofindo Technology

Salah satu perusahaan BUMN dengan menyediakan produk baru bernama SUCOFINDO Omniguard. Adapun, produk ini merupakan jasa konsultasi cyber security sebagai sebuah upaya untuk mendukung perkembangan teknologi informasi di Indonesia. Produk ini di tujukan untuk pelaku usaha, akademisi, pemerintah serta masyarakat umum.

Jenis Security Cyber

Perusahaan cyber security Indonesia mempunyai manfaat yang tidak dapat di anggap sepele, yakni melindungi informasi pribadi, melindungi perusahaan, serta menjaga situs web perusahaan agar tidak down. Bisa juga meningkatkan keamanan bekerja bagi para pegawai, menjaga produktivitas serta menjadi solusi komprehensif. Berikut ini adalah beberapa jenis cyber security yang harus Anda pahami.

1. Could Security

Jenis cyber security yang satu ini mengacu pada upaya untuk bisa melindungi data yang tersimpan di dalam cloud. Beberapa hal yang telah di libatkan dalam perlindungan ini yakni teknologi, kebijakan kontrol, serta layanan yang mendukung keamanan cloud.

Adapun, cloud security merupakan salah satu aspek penting dalam memastikan keamanan data. Beberapa ancaman untuk cloud security di antaranya yakni pencurian data, penyalahgunaan data, serta pembajakan lalu lintas layanan.

2. Network Security

Network security ataupun keamanan jaringan adalah sebuah upaya perlindungan jaringan internal dengan cara meningkatkan keamanan jaringan. Network security ini sangat penting untuk perusahaan yang memakai sistem jaringan untuk di setiap aktivitasnya.

Tindakan perlindungan ini bisa melindungi aset perusahaan dari berbagai ancaman cyber crime dan juga bisa mengelola lalu lintas jaringan menjadi lebih efisien. Salah satu contoh network security yakni penggunaan antivirus dan firewall guna untuk mendeteksi ancaman yang berasal dari malware.

3. Application Security

Application security merupakan sebuah jenis keamanan cyber yang digunakan untuk bisa meningkatkan keamanan aplikasi dari beragam ancaman. Aplikasi bisa di akses dari beragam jaringan yang akan memungkinkan adanya serangan cyber. Hal ini biasanya menjadikan aplikasi rentan terhadap ancaman cyber sehingga harus menerapkan application security.

Beberapa cara yang bisa memastikan bahwa proses keamanan bisa bekerja dengan baik yakni otorisasi, enkripsi, logging, prosedur autentikasi, serta uji keamanan aplikasi.

Metode Ancaman Cyber

Berikut ini adalah beberapa metode ancaman cyber yang wajib Anda pahami, yuk simak,

1. Malware

Malware merupakan sebuah singkatan dari malicious software yakni salah satu ancaman cyber yang paling umum terjadi. Perangkat lunak ini di ciptakan untuk mengganggu dan merusak komputer.

Ancaman ini sering menyebar melalui lampiran email dan unduhan yang terlihat ilegal. Beberapa jenis malware yakni spyware, ransomware, virus, trojans, adware, serta botnet.

2. Injeksi SQL (Structured Query Language)

Jenis metode ancaman yang selanjutnya yakni injeksi SQL yang digunakan untuk mengambil kendali dan mencuri data dari pusat data.
Kerentanan ini biasanya di manfaatkan oleh penjahat cyber dengan cara memasukkan kode berbahaya ke dalam aplikasi berbasis data lewat pertanyaan SQL. Hal ini dilakukan untuk bisa mencuri informasi pribadi dari pengguna.

3. Phishing

Pada umumnya, metode ancaman phising ini di kirimkan ke dalam bentuk email resmi perusahaan, namun mengandung permintaan terkait dengan informasi sensitif. Ancaman ini biasanya di gunakan dalam penipuan guna mendapatkan data serta informasi pribadi.

4. Serangan Man-in-the-Middle

Serangan Man-in-the-Middle merupakan sebuah jenis metode ancaman dalam bentuk penyadapan komunikasi diantara dua individu untuk mencuri data. Salah satu contoh ancaman Man-in-the-Middle yakni pemakaian jaringan wi-fi yang tidak aman sehingga bisa memungkinkan penjahat cyber menghalangi data yang akan di kirimkan dari perangkat menuju jaringan korban.

5. Serangan Denial-of-Service

Jenis metode ancaman yang terakhir yakni serangan Denial-of-Service. Serangan ini adalah serangan terhadap jaring internet dengan cara menghabiskan resource yang dimiliki pada suatu sistem sehingga fungsinya tidak bisa bekerja dengan benar.

Tidak hanya itu saja, serangan Denial-of-Service secara tidak langsung juga bisa menghambat para pengguna lain dalam mengakses layanan sistem yang di serang tersebut.

Kesimpulan

Di zaman digital seperti saat ini, cyber security berperan penting dalam melindungi data serta sistem dari serangan cyber yang bisa saja terjadi. Cyber security adalah upaya yang dilakukan untuk bisa melindungi sistem komputer dari beragam ancaman atau akses ilegal. Jadi, jika ingin melindungi keamanan data pada perusahaan Anda, maka Anda bisa menggunakan jasa cyber security agar data penting Anda tidak bocor dan tetap aman.

Itu lah di atas pembahasan mengenai perusahaan cyber security terbaik di indonesia, semoga ulasan di atas bisa membantu Anda ya!

Posting Komentar untuk "Perusahaan Cyber Security Terbaik di Indonesia"