Widget HTML #1

Daftar Yayasan Pemberi Modal Usaha Gratis dan Dana Hibah

Feenance.web.idYayasan pemberi modal usaha merupakan sebuah solusi terbaik untuk mendapatkan bantuan saat akan memulai suatu usaha. Bahkan tidak sedikit yang tidak memerlukan jaminan apa pun sehingga disebut dengan dana hibah gratis. Tentunya saat menjalankan suatu usaha pasti memerlukan kemahiran untuk memanfaatkan sumber pemberi dana. 


Terutama untuk usaha yang sedang berjalan dan tergolong masih merintis sejak 0 bahkan dalam skala kecil menengah ke bawah. Agar bisa lebih mudah dalam memulai usaha, maka sebaiknya Anda temukan terlebih dahulu pihak pemberi dana. 

Daftar Yayasan Pemberi Modal Usaha di Dalam Negeri 


Saat ini, untuk bisa memulai suatu usaha agar bisa terasa jauh lebih mudah. Bahkan agar mendapatkan modal juga tidak sulit dilakukan. Ada sejumlah yayasan yang bisa memberikan modal usaha untuk siapa pun dalam memulai usaha di dalam negeri. Yayasan-yayasan tersebut yakni diantaranya:

1. Yayasan Bakrie Amanah

Rekomendasi yang pertama yakni Yayasan Bakrie Amanah yang bisa di manfaatkan khususnya oleh calon pengusaha dalam negeri. Sekiranya Anda sudah memiliki konsep yang jelas, Anda bisa mengajukan bantuan modal usaha kepada yayasan ini.

2. Yayasan Alfian Husin

Kemudian yayasan pemberi modal usaha yang kedua merupakan Yayasan Alfian Husin. Adapun, yayasan ini dapat memberikan modal usaha dengan mudah yakni di bawah program Peduli dan Berbakti. Sehingga para masyarakat bisa mendirikan usaha dengan mendapatkan bantuan modal.

Yayasan ini juga termasuk ke dalam salah satu pemberi modal usaha yang benar-benar totalitas dalam membantu usaha masyarakat. Bahkan semakin hari kegiatan dan yayasan ini terus mengalami perkembangan seiring dengan berjalannya waktu.

3. Modalku

Rekomendasi yang berikutnya yang tidak kalah handal yakni sebuah platform yang biasanya menerima pengajuan modal bagi UMKM di Indonesia. Tidak main-main, sudah banyak para pengusaha baru terlahir dan telah membuktikan diri dengan adanya bantuan modal usaha melalui platform ini.

4. Lumbung Dana

Sama dengan platform Modalku ini, Lumbung Dana juga adalah sebuah platform yang biasanya memberikan modal usaha. Sehingga siapapun yang kan mengajukan pinjaman modal bisa melakukannya dengan mudah. Selain itu, Anda tidak perlu merasa khawatir dengan kredibilitasnya karena telah di awasi oleh beragam lembaga negeri seperti OJK, AFPI, Kominfo dan Intertek.

5. Dana Mitra Lingkungan

Selanjutnya Anda juga bisa meminta bantuan dari Dana Mitra Lingkungan ketika usaha yang dimiliki berhubungan dengan alam. Karena yayasan ini mampu memberikan bantuan modal yang memang hanya secara spesifik ditujukan untuk alam. Sehingga selama ini sudah banyak sekali LSM yang aktif di dalam kegiatan lingkungan hidup. Dan pada akhirnya mendapatkan bantuan modal dari Dana Mitra Lingkungan ini. Bahkan mereka bisa mengembangkan usahanya menjadi jauh lebih besar dan maju.

6. Usaid Indonesia

Yayasan yang tidak kalah unggul yang selanjutnya ini khusus memberikan bantuan agar bisa mengurangi dampak krisis ekonomi dengan di berikan modal usaha. Yang lebih kerennya lagi, yayasan ini sangat peduli terhadap setiap kegiatan konservasi alam. Adapun, PMT anak sampai dengan pelatihan kebidanan yang bisa sangat bermanfaat.

7. Yayasan Bina Usaha Lingkungan

Yayasan yang cukup populer dengan nama Yabul ini memiliki segudang bantuan yang siap untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain dapat memberikan modal usaha, yayasan ini sering memberikan bantuan dalam peningkatan kualitas SDM, pelestarian lingkungan dan lain sebagainya.

8. Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif dan Kemitraan

Bantuan dari Yappika juga saat ini sudah banyak digunakan. Karena sudah berjalan cukup lama sebagai yayasan yang biasa memberikan bantuan terbaik bagi pelaku usaha Tanah Air.

Yappika ini juga mampu memfasilitasi bantuan untuk hal-hal yang memiliki kaitan dengan konservasi alam, ekowisata dan pendidikan untuk masyarakat Indonesia. Sehingga bentuknya tidak hanya menerima bantuan modal saja. Akan tetapi, juga hal-hal yang berkaitan dengan pelestarian alam serta penguatan masyarakat.

9. Yayasan Tifa

Yayasan Tifa juga dapat Anda coba untuk mendapatkan bantuan modal yang tidak sulit. Faktanya yayasan ini tidak hanya bisa memberikan bantuan modal saja. Akan tetapi, juga berfokus pada pengembangan kapasitas LSM, HAM reformasi hukum, serta media komunikasi untuk masyarakat lokal dan sebagainya.

Yayasan Pemberi Bantuan Modal Usaha Di Luar Negeri

Beberapa yayasan di atas merupakan yayasan pemberi bantuan modal usaha dari dalam negeri. Nah, kali ini ada juga yang memberikan bantuan modal usaha dari luar negeri. Jika Anda merasa penasaran dengan daftar yayasan pemberi modal usaha dari luar negeri ini, maka simak beberapa daftarnya berikut ini:

1. The Japan Foundation

Rekomendasi yang pertama yakni ada The Japan Foundation, yayasan nirlaba milik Jepang ini sudah berdiri sejak lama. Kegiatan utamanya yakni merespons semua yang di perlukan oleh masyarakat termasuk modal usaha.

2. The Asia Foundation

Yayasan Asia Foundation ini juga bisa memberikan modal bagi seseorang yang akan memulai usahanya dari nol. Bahkan The Asia Foundation saat ini sangat populer sebagai yayasan nirlaba internasional yang mempunyai komitmen dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Asia.

Lembaga ini memiliki alamat lengkap di Jalan Dharmawangsa Raya Nomor 50 Kebayoran Baru Kota Jakarta. Perlu Anda ketahui, yayasan ini mampu memberikan modal usaha secara gratis kepada para calon pelaku usaha kecil dan menengah.

Jika Anda sedang membutuhkan uang sebagai modal usaha gratis maka bisa menghubungi lembaga non profit tersebut di dalam nomor telepon 0217261860 atau visa email : general@tafindo.org. Faksimile : 0217262834.

Dilihat dari segi namanya bahwa LSM ini memiliki wewenang pemberdayaan pelaku usaha kecil di wilayah di Asia dengan memiliki kantor pusat di negeri paman sam. Tepatnya ada di 465 California Street 14th, San Fransisco USA.

3. Canadian Embassy

Rekomendasi yang selanjutnya mungkin masih kurang terkenal, namun yayasan ini juga telah menyediakan bantuan dana modal usaha. Khususnya bagi masyarakat Indonesia yang sedang merintis bisnisnya dan sedang memerlukan modal yang cukup.

4. The Ford Foundation

Salah satu produsen mobil terkenal Ford telah mendirikan sebuah yayasan amal yang bernama Ford Foundation. Adapun, yayasan ini berkantor pusat di kota New York Amerika Serikat. Yayasan amal ini telah berjalan dalam kegiatan sumber daya pedesaan, keadilan social, peningkatan peran perempuan, keragaman budaya, serta pembangunan ekonomi masyarakat desa dengan modal usaha kecil.

Untuk bisa mendapatkan informasi secara lengkap Anda bisa mengontak lembaga ini di Jakarta S Widjojo Center lantai 11 Jalan Jenderal Sudirman Nomor 71 Jakarta kodepos 12190 email : ford-jakarta@fordfund.org

Banyak orang telah meragukan adanya dana hibah gratis padahal faktanya ada. Cara agar bisa mendapatkan dana hibah bersifat gratis dan tanpa dipungut biaya sepeserpun. Yang penting Anda harus kuasai untuk mendapatkan dana hibah secara gratis adalah koneksi, komunikasi dan proposal .

Demikian ulasan mengenai daftar yayasan pemberi modal usaha gratis dan dana hibah. Faktanya, saat ini masih banyak sumber permodalan lainnya atau lembaga donatur yang juga menyediakan dana hibah secara gratis. Baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri.

Posting Komentar untuk "Daftar Yayasan Pemberi Modal Usaha Gratis dan Dana Hibah"