Widget HTML #1

Cara Mencari Investor Properti

Feenance.web.id - Menjalankan bisnis dan usaha sendiri memang menjadi impian semua orang, kemudian impian itu terwujud sampai nantinya sukses pada bidang yang ditekuni. Namun setiap orang kebanyakan memang akan terkendala mengenai modal bisnis ketika ingin memulai bisnis dan usaha. Dan kebanyakan konsepsi mengenai permodalan, tentu tidak jauh dengan yang namanya uang tunai. Padahal sejatinya, Anda bisa menjalankan bisnis apa pun tanpa permodalan, namun Anda menggunakan modal dari investor. Dan kali ini jika Anda ingin membuka usaha di bidang properti, Anda bisa menggunakan tips dari kami mengenai cara mencari investor bisnis properti untuk menjalankan bisnis Anda.

Properti, kebutuhan yang memang memang kalau di katakan sekunder, tentu juga menjadi impian semua orang. Apalagi pada sektor hunian dan perumahan. Banyak orang sukses pada bisnis properti, namun tidak sedikit juga yang bahkan bangkrut pada sektor ini. Perlu Anda ketahui kalau semua bisnis yang ada memang akan mempunyai dampak dan risiko. Semakin tinggi return margin keuntungan, tentu semakin tinggi juga risiko yang akan Anda ambil. Sampai di sini harus Anda masukkan dulu ke dalam pemikiran Anda. Jangan langsung memikirkan sukses lebih dulu, apalagi kalau Anda memang sekarang ini baru ingin memulai bisnis properti.

Semakin maju perkembangan zaman, semakin maju juga teknologi dan berbagai pemanfaatan dunia intelektual dan modernisasi dalam bidang konstruksi dan properti. Beberapa pebisnis pada sektor ini, kalau masih menggunakan konsep lama dalam desain maupun konsep pembangunan, tentu akan di tinggalkan investor maupun para pembeli.

Marketing dalam properti juga sangat ketat, jadi perlu trik dan berbagai konsep marketing yang cocok di era sekarang ini untuk lebih mudah dalam menggaet konsumen. Misalnya saja pada beberapa jenis apartemen, hunian dan perumahan.

Konsumen di era sekarang ini memang akan lebih memilih sesuatu yang mudah, cepat dan tepat. Jadi mereka tidak suka dengan menunggu lama, pelayanan lambat dan hasil yang kurang maksimal. Dan kalau di lihat dari sisi konsumen sendiri memang properti sangat mempunyai market yang cukup bagus sampai sekarang ini.

Cara Mencari Investor Properti



Pasar dalam dunia properti dan beberapa kelengkapannya memang bagus di era sekarang ini. Dan ternyata, ini merupakan bisnis yang bisa dikategorikan sebagai high return dan margin keuntungan akan bisa Anda dapatkan. Misalnya saja membangun rumah, kemudian Anda bisa memulai dua pilihan agar rumah tersebut bisa menghasilkan return setiap periodiknya. Anda bisa membuat penginapan, hotel, kontrakan atau bahkan kos. Kemudian Anda bisa juga menggunakan opsi bangun dan jual. Ini juga bisa memberikan return yang maksimal pada bisnis Anda.

Kemudian Anda bisa bangun lagi dan jual lagi, sampai Anda bisa mempunyai modal lebih dan membuat yang lebih besar lagi pada skala bisnis Anda. Namun bagaimana jika Anda tidak memiliki koneksi dalam bidang marketing perumahan dan permodalan?

Sebenarnya, kalau dalam bidang marketing, Anda bisa menggunakan konsep online dan offline. Kemudian pada segi permodalan, Anda bisa menggunakan investor jika memang belum cukup pada segi permodalan. Berikut beberapa langkahnya,

1. Proposal Bisnis pada Investor Sukses

Anda bisa mengajukan proposal pendanaan pada pebisnis yang memang mempunyai cadangan dana besar, sekaligus ingin mengembangkan usaha baru. Tawarkan saja mengenai perusahaan properti dan usaha konstruksi Anda kepada mereka. Gunakan perincian yang tepat, sehingga bisa memberikan gambaran mengenai pendapatan dan return untuk periode tertentu.

Dalam membuat proposal, jangan sampai asal-asalan. Ada beberapa tahapan terkait dengan visi misi perusahaan Anda, kemudian pendanaan yang dibutuhkan sekaligus semua hal mengenai kebutuhan produksi. Kemudian nantinya terkait dengan skema bisnis yang akan Anda jalankan. Selanjutnya mengenai manajemen risiko yang akan Anda hadapi. Semua di tunjukkan dalam sebuah dokumen sederhana, sekaligus mencakup semua rincian yang ada di dalamnya.

2. Pembiayaan Perbankan

Jika Anda kesulitan mendapatkan investor, sebaiknya Anda menggunakan biaya perbankan. Dan ini memang sangat mudah untuk Anda atasi. Anda bisa menggunakan beberapa pinjaman modal usaha dari perbankan. yang terpenting, mengenai value dan return yang nantinya akan Anda hadapi setelahnya bisa Anda atasi. Jangan sampai selanjutnya Anda tidak bisa memberikan kewajiban kredit Anda, ini justru bisa menambah beban finansial yang nantinya bisa menghambat usaha yang sedang Anda jalankan.

Mengingat, untuk properti ini bisa jangka panjang, kalau sampai terhambat, tentu akan ada pembengkakan biaya produksi atau biaya perawatan. Karena memang properti selain membutuhkan waktu dalam pembuatan sekaligus juga ada yang namanya perawatan.

3. Konsep Saham

Anda bisa juga menggunakan konsep saham. Dan hal ini memang sangat wajar. Ini banyak dilakukan oleh para perusahaan besar yang sudah menggunakan konsep pasar saham dan sudah melakukan IPO secara publik. Perusahaan yang sudah melakukan IPO dan memperoleh harga saham, jelas nantinya bisa memberikan banyak kemudahan dan banyak keuntungan bisnis mengenai modal usaha.

Modal usaha berupa dana segar mudah di dapatkan ketika sudah menggunakan IPO dan menjual sebagian saham ke pasar bursa global.

Kelebihan Pembangunan Properti Menggunakan Investor



Kenapa harus menggunakan investor sebagai salah satu sumber dana segar? Tentu ada beberapa alasan yang bisa Anda kenakan dan Anda pahami lebih dulu berikut ini.

1. Modal Lebih Signifikan

Modal lebih signifikan, ini jelas bisa menambah permodalan dan menjadikan gerak perusahaan Anda bisa menjadi lebih leluasa. Dan tentunya dengan modal dari investor Anda bisa memulai usaha baru, menambah unit usaha, atau bisa juga mengembangkan nilai usaha dan cabang bisnis. Menggunakan dana investor memang ada tanggung jawab, dan ini tidak lepas begitu saja. Biasanya akan ada pendapatan dan keuntungan yang nantinya akan Anda dapatkan.

Dan jika menggunakan dana dari investor, maka akan ada return per periode yang bisa Anda bayarkan. Kalau dalam pasar global memang ini disebut dengan deviden. Dan ini bisa menjadi salah satu sumber dana tambahan terbaik, bahkan jika perusahaan dan bisnis Anda di lirik juga bisa mendapatkan dana segar dalam beberapa jam saja ketika bursa kerja saham mulai buka.

2. Meminimalkan Risiko

Tentu setiap investor akan tahu risiko apa saja yang akan di dapatkan. Mulai dari harga saham yang menurun, kerugian yang mendalam dan masih banyak lagi. Namun ini bisa di tekan secara maksimal, nantinya juga akan membuat beberapa alat dan keperluan bisa di atus dengan membuat kerja sama pada bagian usaha tertentu.

3. Jangkauan Lebih Luas

Jika pemegang saham yang ada di perusahaan Anda ini berpengaruh banget, jelas bisa memberikan value lebih. Bahkan keperluan dari berbagai hal bisa Anda selesaikan dengan mudah. 

4. Skala Besar

Anda juga bisa memulai usaha dalam skala yang besar, dan ini memang menjadi salah satu jenis skala bisnis dengan prospek terbaik.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Investor Properti"