Widget HTML #1

Cara Jualan Online Laris di Facebook

Feenance.web.id - Jualan online menjadi tren tersendiri sekarang ini, mulai menggunakan media sosial atau menggunakan market place. Namun, tidak semua orang sukses jualan online. Strategi marketing dan pemilihan produk menjadi konsep utama dalam berdagang. Apalagi dengan seiring kemajuan internet dan perangkat teknologi, tentu menentukan produk juga menjadi faktor utama dalam persaingan jualan online. Ada berbagai cara dan konsep mengenai jualan online yang bagus, dan kali ini kita akan belajar mengenai jualan di Facebook sampai mahir dan sukses.

Facebook, salah satu media sosial yang sampai saat ini memang masih banyak penggunanya. Bahkan hampir semua orang dari seluruh dunia ini juga mengenal Facebook. Platform yang sekarang berganti nama menjadi Meta ini mempunyai banyak fitur pembaharuan dalam bermedia sosial.

Mulai dari grup, komunitas, halaman fans, sampai berbagai fitur lain seperti yang baru mengenai video pendek. Beberapa sarana ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan promosi online, terkait dengan produk baik barang atau jasa.

Apakah menjalankan bisnis di media sosial sangat efektif?

Kebanyakan memang hanya menggunakan salin link dan salin postingan saja, dan ini cenderung terbaca spam oleh algoritma media sosial dari platform terkait. Sehingga, postingan biasanya akan di blokir, atau bahkan langsung di hapus. Dan link juga akan di blokir dari media sosial terkait. Terutama Facebook, juga sangat antusias dalam menanggapi laporan spam dari para penggunanya. 

Kalau di bilang efektif atau tidaknya, sampai saat ini jelas masih efektif. Karena memang pengguna dari media sosial ini jutaan, terutama Facebook dan beberapa media sosial yang mendunia lainnya. Jangan sampai Anda membuat postingan yang tidak relevan dan cenderung terbaca spam.

Cara Jualan Online Laris di Facebook



Bagaimana cara jualan di Facebook? Apakah harus menggunakan trik dan tips? Apakah ada rahasia terkait ini? Tentu saja ada rahasia dan seputar tips mengenai menjalankan bisnis di media sosial. Facebook sampai saat ini juga mendukung banyak cara untuk melakukan jualan. Kalau Anda ingin berjualan di media sosial Facebook, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Membuat Fanspage

Salah satu halaman fans ini juga bisa membantu Anda menambah dan menghasilkan banyak visitor. Kemudian dari fans page yang terkait dengan bisnis Anda, jelas bisa menambah performa Anda dalam bermedia sosial. Ini bisa menjadi tingkat peningkatan kinerja Anda yang semakin profesionalitas dan modern menggunakan teknologi masa kini.

Ingat, bisnis yang kekinian, jelas akan lebih laku di market online, ketimbang hanya stack pada beberapa konsep bisnis terdahulu. Selain profesionalitas dalam berbisnis, membuat fans page ini juga semakin mudah untuk pencari produk Anda agar bisa menemukan produk Anda di media sosial.

Dan kadang, orang akan melihat bagian media sosial, halaman website atau beberapa hal lain yang bisa memberikan testimoni menarik. Sehingga pada pembeli bisa terpikat melalui ini. Anda bisa menyewa orang untuk melakukan review, ajak para pembeli Anda untuk masuk ke dalam area ini dan memberikan testimoni terbaik untuk mengacu pada bisnis yang Anda jalankan.

Sehingga, ini bisa menjadikan Anda kelebihan dalam berbisnis, walaupun saingan bisnis Anda banyak. Ajak para pelanggan lama Anda untuk masuk ke dalam media sosial dan memberikan review menarik terkait dengan produk Anda maupun layanan yang Anda berikan.

2. Periklanan Facebook Ads

Sebenarnya, Anda juga bisa menggunakan Facebook Ads, ini akan membuat produk Anda di rekomendasikan pada iklan Facebook, dan visitor maupun tingkat klik juga akan jauh lebih besar. Namun untuk menggunakan Facebook Ads, ini Anda harus bisa menargetkan iklan sesuai dengan minat para pelanggan Facebook. Kemudian setelah mereka minat, langsung saja ajak orang tersebut, maupun pembeli di jasa maupun produk untuk melakukan review terkait dengan produk yang Anda akan jalankan.

3. Grup Jual Beli yang Relevan

Di dalam Facebook, ada banyak grup dan komunitas untuk melakukan jual beli online. Dari beberapa grup ini juga dekat dengan wilayah Anda, atau bahkan Anda dalam wilayah grup tersebut. Anda bisa mencari jual beli dan tambahkan kata wilayah Anda saat ini. 

Tapi jangan sampai Anda masuk ke dalam grup jual beli yang tidak relevan dengan produk Anda. Anda bisa langsung mencari grup yang relevan, namun juga harus bisa menjaga nama Anda di media sosial.

4. Sering Posting Terkait Produk Anda

Jangan lupa juga untuk melakukan posting pada status pribadi Anda. ini akan membuktikan kalau peluang ini juga masih besar terkait interaksi pada media sosial. Berikan hal menarik dan strategi digital marketing. Warga media sosial tidak langsung suka dengan hal yang sifatnya promosi. Sebaiknya, atur irama postingan dan ritme pada berbagai susunan kata mengenai marketing dalam bidang apa pun.

5. Jangan Pernah Melakukan Spam

Jangan pernah Anda melakukan spam, ini memang sangat tidak disukai oleh warga media sosial, apalagi dengan bentuk link maupun berbagai promosi yang berlebihan. Jika Anda memerlukan link, langsung berikan link dengan shortlink yang tidak di banned oleh Facebook. Karena memang, kebanyakan link juga sudah di banned Facebook pada beberapa link yang sudah dilaporkan terindikasi oleh spam.

6. Story Pendek

Story pendek atau rell pendek ini juga sangat penting, Gunakan fitur ini untuk mempromosikan produk Anda. Mulai dari membuat promosi sederhana, hingga membuat review produk. Anda bisa menjual produk sendiri, jasa sendiri atau berbagai produk orang lain. Anda juga bisa jualan tanpa modal menggunakan afiliasi dari market place dan berbagai platform afiliasi.

7. Live Streaming

Fitur baru, yang tentunya bisa membuat Anda semakin mudah menjangkau pelanggan Anda. Kalau di Tiktok ada live streaming, di Facebook pun juga ada. Dan ini bisa menjadi sarana untuk mereview produk Anda, kemudian melakukan promosi. Berikan hal menarik baik diskon, potongan harga, gratis ongkos kirim dan beberapa hal yang menarik pembeli lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Jualan Online Laris di Facebook"