Widget HTML #1

13 Inspirasi Usaha Pendamping Konter Pulsa

Feenance.web.id - Bagi beberapa orang yang tinggal di daerah pedesaan pasti beranggapan hal yang tidak potensial dalam meningkatkan suatu bisnis. Apalagi jika di bandingkan dengan perkotaan. Pertimbangannya juga cukup sederhana customer di Desa jauh lebih kecil di bandingkan di pusat kota.

Akan tetapi, hal ini bukan suatu alasan yang pas untuk tidak memulai usaha apapun. Malah, adanya hal ini bisa menjadi kesempatan bagi beberapa orang yang bisa memperhitungkan tingkat keperluan warga. Misalnya saja kebutuhan akan pulsa dan internet.

Bisa Anda lihat sendiri pada saat ini baik di desa maupun di kota nyaris semuanya orang membutuhkan internet agar bisa belajar dan bekerja.

12 Inspirasi Usaha Pendamping Konter Pulsa

Maka tidak heran saat ini mulai banyak orang yang merasa tertarik dengan bisnis konter pulsa. Selain membuka konter pulsa, Anda juga bisa membuka usaha pendamping konter pulsa. Apa saja itu? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. PPOB ( Payment Point Online Bank)

Yang tinggal di daerah perkotaan jelas benar-benar mudah jika ingin membayar tagihan listrik, bpjs, internet dan lain sebagainya. Akan tetapi, berbeda dengan warga yang tinggal di daerah perdesaan.

Namun, saat ini dengan adanya PPOB bisa memungkinkan Anda menyediakannya dengan mudah. Yakni, Anda bisa menjadi agen bank/jasa tarik tunai. Bisnis ini benar-benar mempunyai peluang usaha dan memiliki potensi menjadi bisnis jangka panjang. Melihat bagaimana keperluan akan pembayaran online semakin meningkat.

2. Jasa transfer uang antara bank

Apabila Anda membuka konter pulsa dengan sederhana di desa, kemungkinan pilihan usaha menjadi jasa transfer antara bank dan agen bank ini bisa menjadi pilihan usaha pendamping konter pulsa. Karena pada umumnya, jarak antara permukiman dengan ATM lumayan jauh. Beberapa orang biasanya akan memilih cara praktis dengan membayar jasa transfer bank untuk mengirimkan uang.

Anda cukup menggunakan aplikasi Agen yang ada di Play Store. Adapun, fitur transfer antar bank juga biasanya tersedia disana, biaya admin juga gratis sehingga Anda bisa mengambil keuntungan yang banyak. Jangan meremehkan jasa transfer karena jika  dikalikan dengan frekuensi transaksi, keuntungan yang di dapatkan sedikit menguntungkan.

3. Token Listrik

Usaha pendamping konter pulsa yang selanjutnya ada token listrik. Adapun, usaha ini termasuk tergolong bagus, karena Anda tidak membutuhkan modal banyak dan tidak membutuhkan tempat lebih. Malah Anda tetap bisa menjual token listrik di konter Anda walaupun mempunyai konter pulsa ukuran mini.

Apa lagi sekarang ini kebutuhan token listrik merata hampir di semua penjuru. Benar-benar cocok jika Anda menjadikan sebagai usaha pendamping konter pulsa strategis bagi bisnis Anda. Tidak perlu merasa khawatir untuk mendapatkan penyedia token pulsa. 

4. Jasa Top Up Game

Saat ini pemain game online di Indonesia bisa sangat banyak, dari yang anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menghabiskan waktunya untuk bermain games.

Bahkan semakin berjalannya waktu tipe games menjadi semakin bertambah . Oleh karena itu, hal ini bisa menjadi sebuah kesempatan bagi Anda yang ingin mendapatkan pendapatan tambahan. Anda bisa membuka jasa top up voucher game sebagai sebuah usaha pendamping konter pulsa Anda.

5. Aksesori HP

Usaha pendamping konter pulsa berikutnya adalah menjual aksesori hp. Agar konter Anda menjadi menarik, hal yang sangat penting Anda kerjakan yaitu melakukan pengaturan di dalam display konter. Misalnya saja dengan menempatkan banyak aksesori ponsel yang dapat Anda jual. Pada umumnya pengunjung biasanya mencari konter pulsa yang lengkap dan yang menjual aksesori. Misalnya saja seperti earphone, pengisi daya, hard case, soft case, tempered glass, battery serta lainnya.

6. Servis HP dan Perlengkapan Electronic

Jasa servis handphoe bisa di katakan salah satu jasa yang paling di cari. Disamping servis ponsel Anda juga bisa membuka jasa service perlengkapan electronic yang lainnya. Syaratnya sangat jelas yakni Anda memang ahli dalam servis ponsel dan perlengkapan electronic lengkap. Sebab jika tidak sebaiknya jangan hanya sekedar coba-coba.

Karena jika ada pelanggan yang merasa kecewa dengan servis yang Anda beri, usaha Anda tidak mendapatkan kepercayaan dari pelanggan kembali.

7. Jasa Ketik

Mungkin tidak semua orang di lingkungan Anda mempunyai perangkat untuk menulis dan melakukan pekerjaan mereka. Jika Anda mempunyai laptop atau computer dan mempunyai kemampuan mengetik maka Anda bisa buka jasa ketik.

Lebih rekomendasi kembali jika Anda pun mempunyai sebuah printer untuk mencetak hasil dari apa yang akan Anda ketik. Justru hal ini yang sering terjadi di lapangan yakni sudah banyak orang yang mempunyai alat untuk mengetik namun tidak punya alat untuk mencetak. Jadi Anda bisa membuka jasa ketik dan jasa print sebagai pendamping usaha konter pulsa Anda.

8. Menjual Stiker

Menjual stiker juga termasuk salah satu peluang usaha pendamping konter pulsa yang menjanjikan. Selain aksesori HP Anda juga bisa menjual berbagai jenis stiker di konter pulsa Anda. Stiker ini bisa sebagai benda yang cukup disukai oleh banyak orang, baik lelaki atau wanita. Jika Anda bisa menjual berbagai jenis stiker maka sumber pendapatan Anda bisa semakin meningkat lagi nih nantinya.

9. Jual Makanan Ringan dan Minuman Dingin

Di konter Anda juga bisa menjual berbagai jenis camilan atau minuman dingin dengan banyak variasi rasa. Namun, upayakan Anda mengatur tatanan letak minuman dan makanan dengan sangat bersih dan rapi. Jangan sampai konter Anda jadi tidak terawat karena jumlah minuman dan makanan itu.

10. Usaha Foto copy

Jika Anda mempunyai modal untuk sewa dan beli mesin foto copy maka Anda bisa juga menjadikan usaha foto copy ini sebagai salah satu usaha pendamping konter pulsa Anda. Tetapi usaha ini memerlukan modal yang lumayan besar karena harga mesin foto copy cukup mahal.

11. Berjualan Pakaian

Jangan salah, menjual pakaian benar-benar bisa menjadi bisnis pendamping konter pulsa karena Anda bisa mempromokan pakaian secara online atau off-line sambil Anda menjaga konter. Anda juga bisa menjual kaos polos maupun pakaian bermotif untuk memulainya.

12. Berjualan Masker

Setelah terjadinya wabah, nyaris semua orang di setiap harinya menggunakan masker. Maka meskipun telah banyak orang yang berjualan masker sebenarnya usaha ini masih menjadi kesempatan Anda. Khususnya untuk mendapatkan pendapatan tambahan selain usaha konter pulsa. Anda juga bisa menjual masker secara ecer maupun menjualnya dengan harga per box.

13. Persewaan Playstation

Meskipun saat ini pecinta rental Playstation tidak sebanyak dulu, tetapi beberapa orang yang suka bermain Playstation masih tetap banyak. Jadi Anda bisa membeli beberapa Playstation dan peralatan selengkapnya. Dan Anda bisa membuka persewaan Playstation sebagai peluang usaha pendamping konter pulsa.

Bagaimana apakah Anda memiliki minat untuk mencoba salah satunya? Jika iya sebagai saran Anda harus memilih salah satu usaha yang sesuai dengan modal yang Anda punya. Jika memang usaha Anda sudah berjalan baik, baru Anda bisa mencoba usaha pendamping konter pulsa yang lainnya.

Jangan lupa juga untuk selalu meningkatkan usaha Anda baik dari usaha konter pulsa maupun usaha pendamping konter pulsa. Khususnya yang mempunyai target pasar yang cukup luas untuk bisa terus di lanjutkan.

 

Posting Komentar untuk "13 Inspirasi Usaha Pendamping Konter Pulsa"