Widget HTML #1

10 Ide Jualan Makanan Modal Kecil Untung Besar

Feenance.web.id - Apakah Anda saat ini sedang mencari ide jualan makanan modal kecil untung besar? Maka Anda bisa simak ide jualan makanan modal kecil yang bisa laku setiap hari di ulasan berikut ini. Usaha makanan di ketahui mempunyai banyak peluang keuntungan yang besar dengan modal yang relatif kecil. Hal ini karena makanan merupakan suatu kebutuhan pokok bagi setiap orang.

Maka tidak heran jika usaha makanan bisa menjadi pilihan usaha yang banyak orang suka. Tren makanan juga bisa selalu berubah dengan mengikuti selera masyarakat. Jadi Anda perlu pintar-pintar dalam memilih usaha makanan yang pas dan cocok untuk Anda jalankan. Jika Anda akan membuka usaha makanan yang laku, cobalah untuk menjual makanan modal kecil kekinian. Berikut ini ada beberapa ide jualan makanan modal kecil untung besar yang dapat Anda coba.

10 Ide Jualan Makanan Modal Kecil Untung Besar

1. Bakso Aci

Ide pertama untuk jualan makanan modal kecil untung besar yakni dengan menjual bakso aci. Jika pada umumnya bakso memiliki bahan dasar daging sapi yang di olah bersama tepung terigu dan bumbu. Kali ini, Anda bisa membuat bakso aci yang jauh lebih mudah.

Sama seperti namanya, bakso aci mempunyai bahan utama aci lalu Anda bisa menambahkan isian seperti daging ayam dan gajih. Pada dasarnya adonan bakso aci sama seperti adonan cilok.

Kemudian Anda hanya menambahkan kuah dengan rasa gurih dan pelengkap lainnya seperti diantaranya cuanki lidah, pilus cikur, dan lain sebagainya. Makanan ini merupakan suatu inovasi yang saat ini sudah menjadi favorit bagi banyak orang.

Terutama saat musim hujan seperti saat ini, makanan berkuah dengan rasa gurih pedas bisa menjadi santapan yang cocok. Dengan peluang keuntungan yang sangat besar karena bakso aci ini banyak peminat serta modal yang relatif kecil. Maka. dengan menjual makanan bakso aci bisa Anda pertimbangkan.

2. Dimsum

Makanan kekinian yang berikutnya dan layak Anda coba jual yakni dimsum. Makanan yang berasal dari negeri tirai bambu ini sudah banyak menarik perhatian orang. Mulai dari anak kecil sampai orang tua banyak yang suka dengan makanan yang satu ini. Rasa yang enak berpadu dengan chili oil dan saus lainnya mampu menambahkan cita rasa yang bisa menggugah selera.

Oleh karena itu, menjual makanan yang satu ini bisa memberikan peluang keuntungan yang sangat besar. Anda juga bisa menjualnya ke dalam bentuk frozen dan memasarkan ke dalam media sosial agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas. 

3. Tteokbokki

Makanan modal kecil dari Korea ini juga menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia, terutama bagi kalangan anak muda.Tekstur yang sangat kenyal berpadu dengan saus gurih, manis, dan pedas dari makanan ini menjadi suatu alasan banyak orang yang menyukainya.

Camilan khas dari Korea ini memang sangat cocok untuk Anda jual karena mempunyai banyak peminat. Agar bisa lebih menarik Anda bisa melengkapi juga isian tteokbokki dengan tambahan irisan daun bawang, telur rebus, dan taburan keju agar semakin kaya rasa.

4. Churros

Makanan yang berasal dari Spanyol ini juga telah merambah ke Indonesia. Bahkan, churros sukses menjadi kesukaan bagi banyak orang karena tekstur dan rasanya. Modal dalam membuat churros juga tidak besar. Makanan ringan khas Spanyol ini mempunyai cita rasa yang unik dengan aroma kayu manis dan saus coklat yang lumer di mulut.

5. Pisang Coklat Lumer


Berbicara mengenai lumer, Anda juga bisa mencoba jualan jenis makanan modal kecil lainnya yakni pisang coklat lumer. Sebenarnya, pisang coklat ini hampir sama dengan pisang aroma.

Namun dengan menambahkan isian saus coklat, yang ketika memakannya menjadi semakin lumer di mulut. Modal yang Anda butuhkan juga tidak banyak, karena bahan dasar pembuatan pisang coklat lumer sangat mudah dan murah. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar dari jualan jajanan kekinian ini.

6. Seblak



Varian makanan yang sedang populer dan cocok di jadikan usaha yang selanjutnya yakni seblak. Makanan pedas ini bisa menjadi ide bisnis dengan peluang keuntungan yang besar. Adapun, seblak ini berasal dari Bandung yang telah menjadi makanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Seperti yang Anda ketahui salah satu kebiasaan dari masyarakat Indonesia yakni makan makanan pedas. Maka dengan menjual seblak bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda coba.

Saat akan membuat seblak Anda hanya perlu memperhatikan kualitas rasa dari bumbu seblak. Karena hal inilah yang menjadi alasan bisnis Anda banyak peminat. Selain itu, jangan lupa juga untuk memberikan berbagai pilihan topping menarik agar bisa semakin menggugah selera.

7. Corn Dog



Hal-hal yang berhubungan dengan negara Korea Selatan memang sangat mudah menjadi tren di Indonesia. Mulai dari segi entertain melalui K-Pop, gaya busana, dan makanan. Corn Dog adalah makanan dengan berbahan dasar sosis yang di balut bersama dengan adonan tepung. Makanan ini memang banyak di kenal dari Korea.

Tekstur yang renyah di luar serta ada sensasi lumer dari mozarella yang menjadikan makanan kekinian yang satu ini mempunyai banyak peminat. Mulai dari kalangan anak hingga dewasa senang dengan makanan ini. Oleh sebab itu, jualan makanan modal kecil untung besar bisa Anda rasakan dengan menjual corn dog. 

8. Gehu Pedas

Gorengan memang selalu mempunyai tempat di hati para masyarakat Indonesia. Rasa yang enak dengan sensasi renyah dapat membuat makanan ini banyak disukai. Gehu pedas sebenarnya mempunyai adonan dan cara memasak yang sama dengan gehu pada umumnya. Adapun, yang membedakan hanyalah isian dan cita rasa pedas.

Sekali lagi makanan pedas memang memberikan peluang jualan yang besar di Indonesia. Oleh sebab itu, menjual gehu pedas bisa memberikan Anda keuntungan yang menjanjikan. Selain karena ada banyak peminat, modal yang Anda butuhkan juga relatif kecil. Bahkan proses pembuatannya juga sangat sederhana.

9. Mie Setan




Rekomendasi ide jualan makanan modal kecil untung besar yang selanjutnya adalah dengan menjual mie setan. Mie setan pada dasarnya merupakan mie goreng dengan rasa pedas dan menggugah selera.

Varian makanan ini telah menjadi favorit bagi banyak orang, selain rasa pedas masyarakat Indonesia juga sangat menyukai mie. Dengan memadukan dua kesukaan dari banyak orang ini, tentu mie setan menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

10. Kebab



Di dalam beberapa literatur sejarah, banyak tentara dari negara Turki yang memakai pedang mereka untuk mengiris daging panggang. Adapun, hal inilah yang lalu membuat kebab dikenal sebagai salah satu makanan khas dari Timur Tengah, khususnya Turki.

Kebab biasanya berisi daging serta sayuran yang di balut dengan kulit khusus kebab. Adapun, kulit ini terbuat dari salah satu bahannya yakni terigu.

Itu di atas 10 ide jualan makanan modal kecil yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk memulai bisnis kuliner. Bagi Anda yang masih pemula dalam membuka bisnis kuliner, di sarankan Anda mempromosikan bisnis Anda secara online. Hal ini dilakukan agar bisnis Anda bisa di jangkau lebih banyak pelanggan.

Posting Komentar untuk "10 Ide Jualan Makanan Modal Kecil Untung Besar"