Widget HTML #1

Yuk Simak, Persyaratan Pinjam Uang di Bank BRI Secara Offline dan Online

Feenance.web.id - Apakah Anda ingin mengajukan pinjaman uang, tapi sedang kebingungan dengan jaminannya? Tidak perlu khawatir, karena, saat ini bank BRI telah menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan dengan sangat gampang.

Persyaratan pinjam uang di bank bri tanpa jaminan di kenali dengan kredit tanpa agunan (KTA) dan dapat di jangkau oleh semua masyarakat. Pinjaman KTA ini dapat di gunakan untuk beragam kepentingan. Salah satunya adalah untuk modal usaha, perbaikan rumah, pembelian alat electronic, biaya pernikahan, pengajaran, pengobatan, dan ongkos berlibur.
Apakah Anda ingin tahu dengan syarat pinjaman bank bri tanpa ada jaminan untuk usaha? Yuk silakan simak ulasan di bawah ini.

Persyaratan Pinjaman Uang di Bank Bri Tanpa Jaminan



Saat Anda akan melakukan pinjaman, ada beberapa syarat penting yang harus Anda penuhi. Berikut ini adalah persyaratan pinjam uang di bank bri tanpa jaminan untuk usaha.
• Usia minimal 21 Tahun
• Usia maksimum 75 Tahun
• Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
• Foto copy kartu keluarga (KK)
• Foto copy Buku Tabungan BRI
• Surat keterangan asli pengangkatan pertama dan pengangkatan terakhir sebagai pegawai
• Bukti Pendapatan dan slip upah
• Nomor pokok wajib pajak (NPWP)
• Formulir permintaan pengajuan pinjaman
Setelah Anda selesai melengkapi persyaratan pinjaman uang di bank BRI. Selanjutnya, Anda harus memahami jika Anda bisa menyesuaikan syarat pinjaman uang di Bank BRI dengan pekerjaan Anda.
Misalnya saja, Anda merupakan seorang pebisnis, maka Anda harus menyertakan Surat Ijin Usaha Perusahaan dan tidak harus menyertakan surat keterangan asli pengangkatan pertama dan terakhir sebagai seorang pegawai

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Lewat Kantor Cabang

Cara pinjam uang di Bank BRI bisa Anda lakukan hanya lewat kantor cabang BRI. Berikut ini adalah cara pengajuan pinjaman BRI yang bisa Anda lakukan dengan mudah.


1. Mengunjungi kantor cabang bank BRI terdekat. Saat Anda sudah tiba di kantor cabang BRI, silahkan Anda isi formulir pinjaman sesuai tipe pinjaman yang akan di ajukan.
2. Melengkapi dokumen persyaratan. Anda selanjutnya harus melengkapi dokumen yang di butuhkan seperti KTP, KK, NPWP, serta dokumen lain yang diperlukan.
3. Pengajuan pinjaman diproses. Selanjutnya, pihak BRI memproses pengajuan Anda. Seterusnya, akan ada proses verifikasi data dari dokumen yang telah Anda beri.
4. Persetujuan pinjaman. Jika di tahapan uji kelayakan Anda di lihat memenuhi syarat, Bank BRI kemudian akan menyepakati kredit yang Anda ajukan.
5. Tanda tangan kontrak. Sesudah pinjaman Anda di sepakati, maka Anda bisa tanda-tangani kontrak kesepakatan kredit pinjaman bersama BRI.
6. Pencairan dana pinjaman. BRI kemudian secara langsung mencairkan dana pinjaman ke rekening dengan nominal yang telah di sepakati.

Cara Pinjam Bank BRI secara Online



Selain Persyaratan pinjam uang di bank bri Anda juga harus mengetahui cara pinjam uang di Bank BRI

 secara online. Berikut ini adalah beberapa cara pinjaman bank BRI tanpa ada jaminan untuk usaha.
• Silahkan Anda buka situs resmi BRI.
• Kemudian cari “Briguna”.
• Selanjutnya Anda bisa pilih tipe Briguna yang di butuhkan sesuai kebutuhan.
• Lalu, Anda bisa mengasumsikan jumlah penghasilan dengan periode waktu pinjaman serta suku bunga yang telah terdaftar.
• Selesai


Selain proses pengajuan yang sangat cepat dan mudah, BRIGuna juga menawarkan banyak keuntungan yang bisa Anda manfaatkan. Diantaranya suku bunga pinjaman rendah, cicilan ringan dan angsuran tetap, bahkan limit kredit tidak terbatas.


Sebagai peminjam, Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh promo dan program menarik di kegiatan-kegiatan tertentu. Ada juga perlindungan asuransi jiwa tanpa ada Medical Check Up sampai Rp500 juta yang akan di berikan kepada mereka yang telah mengajukan BRIGuna Karya dari Bank BRI.


Jika Anda sebagai peminjam meninggal dunia, maka pinjaman akan di tutupi oleh jasa asuransi. Sementara jika Anda pindah kerja ke daerah lain, maka Anda tidak di haruskan melakukan pelunasan pinjaman. Selain BRIGuna Karya, ada juga BRIGuna Purna, BRIGuna Umum, serta BRIGuna Pendidikan yang bisa Anda manfaatkan.

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Online

Cara pinjam uang di Bank BRI online sangat mudah. Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan diantaranya:


1. Langkah awal untuk melakukan pinjaman di BRI online yaitu mengunjungi tautan resminya yaitu kur.bri.co.id
2. Seterusnya Anda bisa pilih menu dan pilihan “Ajukan Pinjaman“
3. Jika Anda sudah masuk, maka segera login dengan alamat sandi Anda. Akan tetapi jika Anda tidak pernah membuat account, maka masuk ke dalam menu daftar yang ada
4. Ketika sebelum membuat account dan menyetujui syarat seharusnya Anda sudah membaca pernyataan user agreement yang otomatis di beri oleh pihak bank tersebut.
5. Kemudian, untuk pengambilan pinjaman rupiah, ada beberapa syarat yang harus di penuhi. 

Peminjam wajib mengisi formulir pengajuan yang sudah di siapkan. Beberapa dokumen yang harus di penuhi adalah profil pemilik usaha, profil usaha, dan data untuk pengajuan.

Syarat Pengajuan Pinjaman Online BRI

Setelah Anda tahu cara pinjam uang di bank BRI online, ada baiknya Anda memenuhi syarat yang di tentukan oleh pihak. Meminjam uang online memang dapat dikatakan cukup gampang. Persyaratan yang harus di penuhi juga tidak sesulit pinjaman di bank secara langsung.


Persyaratan pertama yaitu dokumen KTP atau kartu tanda penduduk sebagai salah satu bukti identitas peminjam. Selain itu, Anda juga harus menyertakan kartu keluarga (KK). Surat ijin usaha atau jika tidak ada, Anda bisa menggantinya dengan surat keterangan yang di hadirkan oleh pihak e-commerce dan ride hailing. Jika Anda masih merasa bingung, maka Anda bisa melakukan kontak pusat panggilan (call-center) BRI di 14017 atau Anda juga bisa kontak langsung kantor cabang BRI terdekat dari lokasi Anda.

 

Posting Komentar untuk " Yuk Simak, Persyaratan Pinjam Uang di Bank BRI Secara Offline dan Online"