Widget HTML #1

Tertarik Berinvestasi di Saham Google? Yuk Simak Keunggulan dan Harga Saham

 Awal tahun 2021 lalu banyak membawa keberuntungan bagi perusahaan Google. Pasalnya, saham Google berhasil bertahan dengan lebih baik daripada saham perusahaan teknologi yang berkapitalisasi besar lainnya. Adapun para investor tampaknya jauh lebih suka pendapatan kuartal keempat serta prospek 2021 GOOGL (kode saham Google). Khususnya jika di bandingkan dengan saham Facebook, Amazon.com, dan Netflix. Lalu, bagaimana pada tahun 2022? Apakah hal ini adalah pertanda yang baik untuk bisa mulai membeli saham dari perusahaan raksasa teknologi yang satu ini?

Keunggulan Berinvestasi Saham Google

JPMorgan Doug Anmuth telah mengatakan bahwa, kinerja pada saham Google dari tahun ke tahun berhasil mengalami progres yang baik absolut ataupun relatif terhadap S&P 500. Kabar menariknya lagi adalah, Saham Google yang baru-baru ini bergabung bersama dengan Papan Peringkat IBD.

Papan Peringkat merupakan sebuah daftar saham unggulan IBD yang lumayan menonjol dalam metrik teknis dan fundamental.  Hal tersebut yang mampu membuat saham Google berhasil menyimpan banyak .

  1. Video

Keuntungan lain melakukan investasi di saham Google ini adalah video, yang di tampilkan pada aplikasi YouTube. YouTube di ketahui menjadi salah satu platform dominan untuk berbagi video dan mempunyai opsi untuk mengunduh video.

YouTube juga akan memungkinkan para pengiklan untuk mempublikasikan iklan mereka. Media periklanan tradisional yang lambat dan inilah alasan mengapa saat ini perusahaan lebih berfokus pada pemasaran digital. Dan Google merupakan merek teratas di bidang ini.

  1. Keuangan

Pendapatan perusahaan telah berhasil tumbuh dan berkembang. Laju pertumbuhan stabil sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir untuk melakukan investasi di saham GOOGL.

Risiko Membeli Saham Google

Tidak hanya menawarkan banyak keunggulan, saham Google juga di ketahui menyimpan potensi risiko yang harus di waspadai. Berikut ini adalah ulasannya.

  1. Perangkat keras

Ada sedikit perusahaan yang telah berhasil menghadirkan perangkat lunak dan perangkat keras mereka. Serta Google tidak banyak berhasil pada bidang perangkat keras.

Google di ketahui telah mengambil alih perusahaan Motorola dan hal ini merupakan pukulan besar bagi para bisnis perangkat kerasnya sehingga Motorola di jual kepada perusahaan Lenovo.

  1. Risiko Regulasi

Komisi Komunikasi Federal (FCC) telah mengatur konten radio dan TV. Pada dasarnya mampu membatasi layanan yang bisa di sediakan oleh perusahaan komunikasi untuk para pelanggan dan pemegang saham. Peraturan federal mengenai kecepatan internet yaitu tahap pertama dalam mengatur berbagai konten Google, hasil dari mesin pencari, dan juga iklan. Google bisa menemukan dirinya dengan melawan pemerintah AS untuk mengontrol bisnisnya.

Hal ini telah terbukti dalam skala internasional. Pada tahun 2015 – 2016 lalu, Uni Eropa telah mengajukan tuntutan kepada Google karena telah memanipulasi hasil pencarian untuk mempromosikan situs belanjanya sendiri.

Menghadapi denda yang sampai miliaran, Google bisa bergabung dengan perusahaan seperti di antaranya Microsoft dan Intel. Yaitu perusahaan yang telah berhasil di targetkan oleh UE. Tuduhan yang serupa di kenakan oleh Komisi Persaingan India pada tahun 2015 lalu, yang menuduh Google “ telah menyalahgunakan posisi dominannya untuk menipu hasil pencarian “.

Akibatnya, Google telah menghadapi denda sampai 10% dari semua pendapatan, yang kira-kira setara dengan miliaran dolar.

Prediksi Harga Saham Google Menurut Para Ahli 2022-2030

Menurut prediksi terbaru untuk Saham GOOGL yang di posting oleh Wallet Investor, di akhir tahun 2022 lalu, diprediksi harga saham Google paling rendah adalah 2.635,415 dolar AS. Kemudian yang tertinggi bisa mencapai 2.706,403 dolar AS.

Adapun, untuk prediksi harga Saham Google di tahun 2023 terendah yaitu ada di angka 3.244,840 dolar AS sedangkan tertinggi 3.317,050 dolar AS. Situs juga berhasil memprediksi perkiraan harga saham Google per bulan Desember 2025 bisa mencapai angka 4.466,522 dolar AS. 

harga saham Google dalam 12 bulan ini, di mana Alphabet (GOOGL) mempunyai target rata-rata 3.175,00 dolar AS, dan perkiraan tertinggi 4.533,34 dolar AS. Sedangkan untuk perkiraan paling rendah adalah 2.636,00 dolar AS.

Di sisi lain, perkiraan harga saham Google memulai pada tahun 2029 berkisar 5.608 dolar AS. Dan kemungkinan bisa melonjak menjadi 5.724 dolar AS pada paruh pertama tahun ini. Dan untuk menyelesaikan tahun 2029 yaitu di perkirakan berada di angka 5.845 dolar AS.

Walaupun Google merupakan sebuah perusahaan teknologi terkemuka di dunia, Anda tetap tidak boleh terburu-buru saat akan memutuskan dan membeli saham Google. Apalagi tanpa melakukan riset terlebih dulu. Perlu Anda ingat, prediksi harga saham Alphabet (GOOGL) bisa sewaktu-waktu mengalami perubahan dan prediksi bisa saja salah. 

Cara membeli saham Google

Cara membeli saham lokal ataupun asing sebenarnya sangat mudah. Adapun, perbedaan membeli saham lokal dan asing adalah ada di pendaftaran sekuritas asing yang mempunyai link ke bursa saham internasional. Yaitu seperti di Amerika Serikat, Singapura dan di sebagian negara Eropa untuk saham asing.

Harga saham Google per rupiah bisa mencapai 1.575,57 USD atau 23.262.188,15 rupiah. Jika Anda merasa tertarik untuk membeli saham Google atau teknologi lain, maka Anda perlu mempertimbangkan setiap kemungkinannya baik pada keuntungan atau risikonya.

Berinvestasi saham Google dapat menggunakan jasa pialang atau broker saham terbaik dan terpercaya seperti halnya Interactive Broker, eToro Broker, dan Saxo Bank.

Posting Komentar untuk "Tertarik Berinvestasi di Saham Google? Yuk Simak Keunggulan dan Harga Saham"