Widget HTML #1

Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham 2023, Dijamin Aman dan Terpercaya!

Aplikasi investasi saham berbasis aplikasi saat ini mulai banyak tersebar. Aplikasi tersebut juga telah mulai menyasar generasi muda. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui aplikasi investasi saham online terbaik di bawah ini. Aplikasi saham merupakan suatu jenis aplikasi yang nantinya akan memperlihatkan pergerakan saham secara real-time dan beberapa juga menerima jual beli saham. Berikut ini merupakan aplikasi investasi saham terbaik bagi pemula, yuk silahkan simak uraian di bawah!

Apa Itu Investasi Saham?



Sebelum mengenal lebih lanjut aplikasi investasi saham, tidak ada salahnya Anda mengenal dengan baik apa itu investasi saham.

Investasi saham berarti suatu bentuk penanaman modal dalam penyertaan dana oleh seseorang dan badan usaha. Dengan Anda menggunakan instrumen tersebut, maka seseorang yang berinvestasi memiliki klaim atas aset dan penghasilan suatu perusahaan.

Bahkan, bagi Anda yang membeli saham dalam sebuah perusahaan bisa menghadiri RUPS. Keuntungan yang akan di dapatkan dari pemegang investasi saham yaitu laba dari modal yang akan di keluarkan dan peningkatan ekonomi bisnis perusahaan tersebut. Sehingga kinerja pada perusahaan bisa mempengaruhi rugi dan untungnya investor.

Aplikasi Investasi Saham Terbaik



  1. Stockbit

Stockbit merupakan salah satu aplikasi saham terbaik saat ini. Tampilan yang sangat bersih akan membuat Anda tidak mengalami kesulitan dalam mencari apa yang di inginkan. 

Tidak heran jika di tahun 2022 lalu, aplikasi ini telah berhasil di unduh lebih dari 1 juta orang. Keunggulan pada aplikasi Stockbit ini yaitu keberadaan fitur Stream yang berhasil menjadi wadah bagi para investor saham. Fitur Stream juga sering disebut sebagai media sosial khusus saham. 

Selain dapat memantau perkembangan harga saham, fitur Stream di dalam aplikasi Stockbit ini juga akan memungkinkan Anda mendapatkan berbagai tips dan trik. Nah, tips dan trik ini bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari para pengguna lainnya.

  1. Ajaib

Ajaib merupakan salah satu aplikasi saham online terbaik yang sudah berhasil di unduh oleh lebih dari satu juta orang. Aplikasi Ajaib ini mempunyai fitur istimewa yaiyu Ajaib Alert. Dimana Anda bisa mendapatkan notifikasi tentang pergerakan naik turun harga saham.

Sementara itu, aplikasi Ajaib juga dapat memberitahu Anda mengenai kekuatan dari suatu perusahaan dan perbandingan dengan perusahaan lain yang biasanya bergerak di bidang industri sama. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, Anda bisa lebih bijak dalam melakukan investasi saham khususnya saat sedang melakukan trading.

  1. Bibit

Aplikasi saham online terbaik yang berikutnya yaitu ada Bibit yang sangat ramah bagi Anda yang baru pemula belajar saham. Dengan mealui aplikasi Bibit, maka Anda bisa melakukan seleksi investasi berdasarkan dengan umur, penghasilan, level risiko, serta target investasi.

Penyeleksian tersebut bisa membuat Anda tidak perlu merasa bingung lagi ke mana perlu menyimpan uang Anda nantinya. Selain itu, hanya dengan modal awal Rp10.000,- saja Anda sudah bisa melakukan transaksi investasi di aplikasi Bibit. Nominal yang sangat pas jika Anda masih mempelajari dunia saham.

  1. Bareksa

Aplikasi lainnya yang bisa Anda coba yaitu Bareksa. Aplikasi ini telah berhasil di unduh oleh lebih dari 500 ribu orang loh, sangat fantastis bukan? Di dalam aplikasi ini juga segala aktivitas dapat dilakukan dengan sangat praktis dan cepat. Karena, di dalam aplikasi ini semuanya dilakukan secara online, mulai dari pendaftaran dan juga transaksi. 

Bareksa ini sendiri juga menawarkan lebih dari 150 produk reksadana, baik dalam bentuk konvensional ataupun syariah. Selain itu, tersedia lebih dari 50 manajer investasi yang bisa membantu Anda untuk mencapai suatu target investasi pribadi.

  1. BCAS

Aplikasi yang selanjutnya yaitu ada aplikasi BCAS atau BCA Sekuritas yang sangat cocok bagi Anda yang masih baru belajar mengenai dunia saham. Di dalam aplikasi ini ada banyak fitur yang bisa membantu Anda dalam melakukan investasi.

Salah satunya yaitu fitur Real Time Market Data. Fitur ini berfungsi agar Anda bisa melihat perkembangan naik turunnya harga suatu saham. Selain itu, ada juga fitur Quick Order. Adapun, fitur ini  berguna untuk mengontrol Anda dalam melakukan jual beli saham bisa lebih aman. 

Manfaat Investasi Saham

Berikut ini adalah 2 manfaat dan keuntungan melakukan investasi saham di dalam aplikasi, yuk simak dengan teliti.

  1. Mendapatkan Potensi Capital Gain

Salah satu manfaat melakukan investasi saham yang bisa Anda rasakan adalah gain. Semakin bertambah berkembangnya sebuah perusahaan dari waktu ke waktu, biasanya akan di ikuti dengan naiknya harga saham pada perusahaan tersebut. Adapun, kenaikan harga saham ini bisa di manfaatkan untuk menjual saham dengan harga yang sedikit lebih tinggi di bandingkan dengan harga awal pembelian.

Adapun, keuntungan dari selisih harga jual dan beli ini yang disebut dengan capital gain. Anda bisa mulai dengan modal yang kecil. Saat ini dengan Rp 100.000 saja Anda sudah bisa melakukan saham. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda bisa mendapatkan keuntungan tinggi dengan pemilihan saham yang tepat.

  1. Mendapatkan Dividen Saham

Manfaat lain yang Anda rasakan saat melakukan investasi saham yaitu menerima dividen. Dividen adalah suatu pembagian laba bagi para pemegang saham yang sesuai dengan banyaknya saham yang ada. Saat Anda mendapatkan dividen, Anda telah di akui sebagai pemilik perusahaan dan Anda berhak untuk mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham atau (RUPS). Dividen ini nantinya akan dibagikan secara merata sesuai dengan saham yang dimiliki.

 

Posting Komentar untuk " Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham 2023, Dijamin Aman dan Terpercaya!"