Widget HTML #1

Layak Dibeli, Ini Beberapa Keuntungan Membeli Saham Twitter!

  

Twitter berhasil menghasilkan uang dari menjual sejumlah iklan ke bisnis. Saat ini, Twitter sedang bersaing dengan saham FANG yaitu seperti Facebook (FB) dan Snap (SNAP) yang muncul kembali. Masih belum lama ini juga TWTR (kode saham Twitter), setelah IPO yang di umumkan pada November 2013, akhirnya mulai menunjukan apresiasi harga saham yang signifikan di awal tahun 2021 lalu. Bahkan harga sahamnya telah berhasil mendekati level tertinggi dan baru dalam reli pasar saham sekarang ini. Lalu, apakah harga saham Twitter saat ini layak untuk di beli? Mari simak ulasannya untuk bisa mengetahui tentang saham Twitter.

Perkembangan Saham Twitter


Di kuartal terbaru yaitu (9/2) telah dilaporkan jika, perusahaan Twitter dengan menggunakan kode saham TWTR melaporkan hasil Q4 berhasil mengalahkan perkiraan analis. Pendapatan Twitter kemudian naik menjadi 28%, tetapi pada saat itu pertumbuhan para pengguna gagal mengalami kenaikan. Perusahaan kemudian melaporkan jika pendapatan yang telah di sesuaikan dengan sebesar 38 sen per saham dengan perolehan pendapatan 1,29 miliar dolar AS.

Pada tanggal 26 Januari, perusahaan telah mengumumkan pembelian Revue, layanan startup yang akan memungkinkan penulis dan penerbit bisa memposting buletin editorial. Lalu, pada tanggal 14 Desember, saham TWTR kembali menembus titik beli 53,03 di basis cangkir. Akan tetapi, saham tidak bisa mempertahankan momentumnya dan memicu aturan jual pemotongan kerugian 7% - 8% pada tanggal 11 Januari.

Pada tanggal 4 Februari, saham berhasil menembus titik beli 56,21 dalam enam minggu. Zona bel kemudian mengalami kenaikan hingga  5% ke 59,02. Jadi, saham sedang berada di luar kisaran beli. Secara bullish, garis besar RS saham berada pada level tertinggi baru. Idealnya lagi, garis RS harus bisa mencapai level tertinggi baru pada hari breakout dan segera setelahnya mengkonfirmasi saham sebagai seorang pemimpin pasar.

Keuntungan Membeli Saham Twitter



Secara analisis peringkat saham Twitter di pasar saham memang tidak termasuk tinggi. Namun demikian, ada banyak sekali keunggulan yang dimili oleh Twitter yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam membeli saham perusahaan ini. Di bawah ini adakag keunggulan saham Twitter yang harus Anda ketahui.

  1. Kelebihan Fitur Twitter

Salah satu hal yang menarik mengenai media sosial Twitter yaitu media ini telah menawarkan cara baru dan sederhana bagi orang dalam menemukan, membuat, dan mendistribusikan suatu konten. Karena hampir setiap posting akan dibatasi hingga 140 karakter, kontennya juga langsung dan mudah untuk dibagikan.

Setiap tweet mempunyai kemungkinan menjangkau ribuan orang. Adapun, yang bisa sangat menarik bagi pemilik bisnis yang akan memanfaatkan kemungkinan peluang dalam menayangkan iklan pada produknya di Twitter. Bahkan bisnis kecil bisa menemukan audiens berkat adanya basis pengguna dan jangkauan jaringan sosial yang cukup besar.

Twitter merupakan sebuah jejaring sosial yang mempunyai daya tahan yang nyata, karena banyak penggunanya mengandalkan Twitter agar tetap mendapatkan informasi mengenai berita secara real-time.

Para penggunanya mulai dari selebritis dan politisi sangat berpengaruh hingga orang normal yang hanya mencari cara agar tetap mengetahui minat mereka. Perusahaan ini memungkinkan para penggunanya untuk mengambil bagian dari apa yang disebutnya sebagai “pengalaman bersama yang kuat”. Serta, pengaturannya yang cukup unik dan sederhana mampu membuat Twitter menonjol di antara para pesaingnya.

  1. Pertumbuhan yang Signifikan

Saat Twitter merilis laporan pendapatan Q3, saham tersebut berhasil terjual habis secara besar-besaran. Namun, harga kembali pulih sejak saat itu dan pada saat ini di perdagangkan di level yang tidak terlihat sejak tahun 2015.

Walaupun perusahaan tidak bisa memenuhi ekspektasi analis untuk para pengguna aktif harian yang bisa di monetisasi pada kuartal ketiga. Ada banyak sekali titik terang dalam laporan kuartal ketiga. Adanya hal ini bisa mengonfirmasi bahwa Twitter akan mengalami pertumbuhan pendapatan secara berkelanjutan.

Keunggulan ini yang bisa menjadi alasan kenapa investor harus mempertimbangkan dalam menambah saham Twitter. Terutama jika belanja iklan digital mengalami lonjakan tajam di tahun 2021 atau 2022.

Fakta jika Twitter bisa meningkatkan EPSnya dengan sebesar 11,8% dari tahun ke tahun. Khususnya, selama periode saat pendapatan iklan terkena dampak negatif dari pandemi merupakan pertanda bagus bagi para investor.

Risiko Membeli Saham Twitter

Sama halnya dengan media sosial lainnya, masalah peretasan menjadi salah satu risiko paling disoroti dari saham Twitter. Saham TWTR ini sempat jatuh pada awal Juli 2020 lalu akibat serangan phising yang dialami sejumlah karyawan.

Phising merupakan sebuah peretasan melalui jaringan internet. Serangan phising pada saat itu termasuk paling bersejarah karena peretas telah berhasil mengambil kendali dari sejumlah akun tokoh ternama di dunia. Mulai dari Joe Biden, Bill Gates, Jeff Bezos, Barack Obama, Elon Musk, dan juga Apple. Peretas telah mensusupi akun tersebut untuk melakukan promosi penipuan bitcoin.

Adapun, peretas juga berhasil mengendalikan 130 akun, 45 tweet, serta 36 kotak masuk. Meskipun Twitter langsung bisa mengatasinya dengan membekukan sejumlah akun terverifikasi, akan tetapi saham Twitter tetap langsung anjlok. Data perdagangan telah mencatat saham perusahaan Twitter menjadi turun lima persen, harga saham kemudian berkurang menjadi 33,8 dolar AS.

Seorang analis pada MKM Partners telah menjelaskan jika dalam jangka menengah, masalah peretasan ini bisa menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan data para pengguna. Hal ini juga dapat bermanifestasi menjadi sentimen investor menjadi lebih lemah.

 

Posting Komentar untuk "Layak Dibeli, Ini Beberapa Keuntungan Membeli Saham Twitter!"