Widget HTML #1

Cara Membuat Iklan Lowongan Pekerjaan dan Contohnya

Iklan lowongan pekerjaan memang sangat dibutuhkan para pelamar kerja. Dan tujuan dari perusahaan atau instansi terkait membuka mengenai ini, tentunya karena memang ingin mendapatkan pekerja baru. Ada berbagai hal yang perlu perhatian khusus dalam pembuatan lowongan pekerjaan. Hal ini supaya lebih menarik minat para pelamar kerja, dan pembuka lowongan kerja lebih mudah serta bisa mendapatkan pekerja yang sesuai dengan kriteria.



Dalam membuka lowongan pekerjaan, biasanya akan ada berbagai macam kegiatan dan aktivitas yang akan dilaksanakan. Mulai dari pemberkasan, pembuatan tes atau berbagai syarat untuk masuk ke dalam perusahaan tersebut.

Iklan lowongan pekerjaan mungkin sering Anda temui pada berbagai macam media sosial. Mulai dari Facebook, Telegram atau pada berbagai macam tempat umum. Biasanya akan ada gambar, poster atau hanya sekedar pengumuman semata. Namun alangkah baiknya, jika Anda ingin membuka lowongan pekerjaan pada bisnis Anda, Anda bisa membuatnya sebaik mungkin. Sehingga memudahkan para pelamar kerja, dan kriteria yang Anda butuhkan bisa cepat terpenuhi.

Sekilas Tentang Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan

Sekilas Tentang Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan

Dalam lowongan pekerjaan di atas, Anda bisa menyimak berbagai informasi yang memang ada di dalamnya. Mulai dari informasi perusahaan yang membutuhkan lowongan pekerjaan, kemudian ada juga alamat pekerjaan dan persyaratan yang dibutuhkan di dalamnya. Kemudian ada juga tujuan dari alamat untuk pengirim lowongan pekerjaan.

Dengan informasi yang sejelas di atas, tentu saja pada pelamar kerja yang minat dengan posisi terkait bisa dengan mudah mengirimkan lamaran pekerjaan.

Struktur Penting Dalam Membuat Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan

Dalam beberapa lowongan pekerjaan memang akan berbeda dalam pembuatan dan struktur yang ada di dalamnya. Apalagi dengan tingkatan dari pembuka lowongan kerja. Jika hanya sekelas UKM dan UMKM biasanya hanya sekedar tulisan saja atau dengan beberapa gambar pendukung, namun pada beberapa perusahaan kelas atas akan menggunakan beberapa instrumen dalam pembuatan. Bahkan dengan poster yang menarik perhatian serta dengan mudah bisa dipahami oleh para pembaca. Berikut ada beberapa informasi yang terkait di dalam lowongan pekerjaan secara umum.

1. Informasi Perusahaan

Mencantumkan semua informasi mengenai perusahaan terkait, bahkan secara lengkap. Mulai dari nama perusahaan, perusahaan bergerak di bidang apa, kemudian letak dan lokasi perusahaan. Atau bahkan juga beberapa mengenai foto detail dan real mengenai perusahaan. 

2. Posisi Pekerjaan Dan Spesifikasi Yang Dibutuhkan

Kemudian juga sebaiknya mencakup semua spesifikasi dan secara detail mengenai kebutuhan perusahaan akan karyawan. Baik dari syarat, kemudian detail karyawan, pendidikan, umur, tinggi badan atau keadaan secara fisik yang harus di jelaskan secara rinci. Hal ini agar bisa lebih tersaring semua pendaftar yang nantinya akan masuk ke perusahaan Anda.

3. Deskripsi Pekerjaan

Jelaskan pekerjaan pada karyawan dan detail yang dibutuhkan. Jelaskan secara lebih rinci. Hal ini akan berguna untuk menyaring semua pendaftar dan hanya yang memadai dan memiliki kompetensi keahlian yang Anda butuhkan. Kemudian, dibuktikan juga dengan sertifikasi atau dokumen terkait yang nantinya sebagai penguat kompetensi dan keahlian dari calon karyawan terkait.

4. Benefit Karyawan

Benefit dan keuntungan karyawan bisa langsung Anda jelaskan. Mulai dari jaminan kesehatan, jaminan sosial, jaminan tempat tinggal, makan atau berbagai keperluan lain. Dan ini memang kebijakan dari setiap industri akan berbeda sesuai dengan regulasi dari industri masing-masing. Jelaskan semua keuntungan atau gaji secara lebih ringkas agar nantinya semakin menarik minat karyawan. Misalnya saja dengan bonus bulanan, tempat tinggal yang Anda sediakan atau berbagai keperluan lainnya.

Tips Menyusun Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan

Jika Anda ingin membuat lowongan pekerjaan, sebaiknya Anda menggunakan beberapa format berikut ini.

1. Buatlah Judul Iklan Lowongan Pekerjaan Yang Menarik

Dalam menulis judul, sebaiknya  Anda menggunakan bahasa yang menarik dan mengundang banyak pembaca. Tulis secara ringkas, padat dan jelas. Jelaskan secara rinci dan mewakili semua struktur yang ada di dalamnya. Karena memang, kunci pembaca minat dengan lowongan kerja yang Anda buka, jelas pada judul yang Anda buat pasti pertama kali mereka lirik.

2. Tulislah Deskripsi Pekerjaan Dengan Jelas

Jangan sampai nantinya deskripsi kerja keluar dari job awal. Anda bisa menulisnya secara ringkas namun jelas. Sesuai dengan pekerjaan yang memang akan Anda berikan nantinya.

3. Hindari Typo

Jangan sampai ada salah ketik, ini sangat membuat Anda jadi kurang profesional dalam membuat iklan. Gunakan beberapa bahasa menarik, baku dan kekinian. Sehingga poster lowongan kerja yang Anda buat jelas, ringkas dan mudah untuk dipahami pembaca.

4. Buatlah Desain Yang Menarik

Desain juga sebaiknya menarik, layaknya membuat poster marketing. Desain juga sangat berpengaruh, dan bisa menambah daya tarik orang membaca poster Anda. Desain bisa disesuaikan dengan job yang akan Anda berikan. Biasanya memang akan memuat foto perusahaan, atau beberapa foto sukses dari perusahaan.

Copywriting Untuk Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan

Dan ini adalah contoh tulisan untuk membuat lowongan pekerjaan. Anda bisa kembangkan sendiri dan sesuaikan saja dengan lowongan yang akan Anda buat.

We are hiring!

Social Media Specialist PT MNC Sky Vision Tbk

Persyaratan:
Pendidikan minimal S1 Jurnalism, Sastra, atau yang setara.
Memiliki pengalaman minimal 2 tahun menghandle sosial media dibuktikan dengan portofolio.
Memiliki laptop pribadi dan koneksi internet yang stabil.
Aktif menganalisa trend di sosial media.
Bisa mengaplikasikan basic aplikasi editing seperti Canva.
Bisa menulis copywriting yang baik.

Benefit:
Gaji di atas UMR
BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan
Insentif menarik jika konten viral
THR

Job Description:
Full WFH
Membuat konten planning untuk akun sosial media perusahaan seperti Instagram dan TikTok.
Menulis naskah untuk konten.
Membuat konten berupa foto dan video untuk di posting di Instagram dan TikTok.
Menganalisa perkembangan konten yang sudah diupload.
Selengkapnya akan kami jelaskan saat interview.

Tentang perusahaan:
PT MNC Sky Vision Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan saluran TV berlangganan. Perusahaan kami berdiri sejak tahun 1988 dan merupakan perusahaan penjualan saluran TV terbesar di Indonesia.

Lamaran pekerjaan bisa dikirimkan paling lambat 21 Maret 2023 melalui:
Email: ctw1206@mncgroup.com
Contact person:
WA 0895263840402 (Tidak menerima telepon)

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Iklan Lowongan Pekerjaan dan Contohnya"