Widget HTML #1

Cara Daftar dan Cara Menggunakan Aplikasi Dana

Feenance.web.id - Aplikasi Dana merupakan salah satu aplikasi keuangan yang sangat kompleks dengan berbagai fitur dan fungsi di dalamnya. Aplikasi ini sekarang sudah digunakan banyak pengguna, bahkan kalau Anda lihat pada toko aplikasi, Dana sudah di unduh jutaan orang. Anda bisa melihatnya di unduhan toko aplikasi baik Apple maupun Android.

Kebutuhan akan finansial dan keuangan memang tidak bisa Anda pisahkan dengan kecanggihan teknologi sekarang ini. Bahkan keduanya sangat berkesinambungan, mengingat kecanggihan dan kemajuan akan teknologi maupun internet sendiri memang akan berdampak pada kemajuan keuangan dan perbankan. Sehingga memudahkan sebagian besar orang untuk melakukan berbagai macam transaksi baik untuk mengirim dan menerima uang.

Secara perbankan, memang sudah banyak yang mengenal sistem perbankan. Namun tak sedikit juga yang baru mengenal finansial dan bahkan belum memiliki rekening bank. Dengan adanya dompet digital dari berbagai besutan developer, ini akan menjadi solusi bagi sebagian orang agar bisa memiliki rekening dan lebih mudah dalam melakukan berbagai macam transaksi.

Salah satunya dengan aplikasi Dana. Sebenarnya masih ada juga mengenai OVO, Flip atau berbagai macam dompet digital yang lain, namun kali ini kita akan mengulas mengenai aplikasi Dana.

Fitur Aplikasi Dompet Digital Dana

Ada berbagai macam fitur yang ada di dalam aplikasi Dana. Bahkan sekarang ini sudah mengalami banyak peningkatan dan penambahan fitur baru. Sehingga bisa memudahkan Anda dalam melakukan berbagai macam kebutuhan akan finansial.

1.Transfer ke Berbagai Rekening Bank

Dengan menggunakan aplikasi Dana, Anda bisa dengan mudah mengirim ke berbagai jenis rekening bank yang ada di Indonesia. Bahkan Anda bisa bebas dengan biaya transfer selama 10 X penggunaan transfer ke berbagai bank lokal. 

Sedangkan untuk menerima dan mengirim Dana ke sesama aplikasi Dana, ini tidak akan dipungut biaya administrasi sedikitpun dan sudah gratis.

2.Terima Uang

Anda bisa dengan mudah menerima saldo uang real langsung ke dalam akun Dana Anda. Anda bisa menerima dana dari berbagai macam rekening bank dan top up manual. Anda tidak akan dikenakan biaya pada fitur ini. Dengan demikian, aplikasi Dana bisa menjadi solusi pembayaran dan penerimaan keuangan pada sebagian orang yang tidak memiliki akun bank dan rekening bank. 

Notifikasi pada penerimaan dana ini akan secara real time, sehingga Anda bisa dengan mudah memastikan kalau dana yang Anda inginkan sudah masuk ke akun Anda.

3. Membeli Berbagai Produk Digital

Jika Anda menggunakan aplikasi Dana, maka akan lebih mudah dalam mendapatkan berbagai kemudahan pada produk digital. Produk digital dalam salah satu aplikasi keuangan populer ini adalah fitur beli token listrik, pulsa, voucher data dan internet, langganan internet, PGAS, PDAM, PLN atau berbagai penagihan pembiayaan seperti halnya dengan asuransi BPJS atau asuransi yang lain.

Kemudian sekarang ini juga sudah ada dengan produk digital seperti voucher game. Ini akan lebih mudah bagi Anda melakukan top up menggunakan akun dana Anda pada akun game virtual Anda. 

4. Membayar Berbagai Tagihan Finansial

Anda bisa dengan mudah membayar berbagai penagihan finansial, mulai dari berbagai kebutuhan finance dan berbagai penagihan pada kebutuhan digital lainnya. Anda bisa membayar BPJS, penagihan telepon, voucher data, internet langganan bulanan dan masih banyak lagi yang lainnya.

5.Qris

Solusi kemudahan pembayaran adalah salah satunya menggunakan QRIS, dan pembayaran dengan metode ini memang akan lebih mudah. Kalau menggunakan virtual akun, Anda masih harus menggunakan dan memasukkan kode virtual akun, namun kalau menggunakan QRIS, Anda hanya melakukan kode scan pada barcode saja atau melakukan upload foto dari QRISnya. Kemudian Anda akan diminta memasukkan kode transaksi atau keamanan kode yang ada pada akun Anda. Dan selanjutnya akan beres serta transaksi akan berhasil jika kode QR barcode nya sudah benar.

6.Tabungan

Anda bisa menggunakan tabungan dan menabung menggunakan aplikasi Dana ini. Bahkan dengan berbagai fitur ini, Anda juga bisa sekalian melakukan investasi. Anda bisa dengan mudah menyisihkan uang Anda di dalam dompet khusus. Misalnya saja menamakan dengan target tabungan Anda. 

Anda tak hanya menabung dalam satu tempat saja, bahkan bisa Anda bagi menjadi berbagai tempat dan bisa Anda bagi dalam beberapa wadah. Ini bisa Anda gunakan secara lebih sederhana dan lebih mudah atau bisa juga dengan beberapa perpaduan fitur lainnya.

Cara Daftar Aplikasi Dana



Untuk mendaftar aplikasi Dana, Anda bisa menggunakan beberapa langkah berikut ini. Aplikasi Dana mempunyai ukuran aplikasi yang ringan, sehingga tidak akan membebani ponsel Anda, walaupun ponsel low end sekalipun.


  1. Download aplikasi Dana menggunakan toko aplikasi dan sesuaikan dengan jenis ponsel yang Anda gunakan.

  2. Kemudian Anda daftar menggunakan nomor ponsel Anda. Sebaiknya gunakan nomor ponsel Anda yang asli, ini akan lebih mudah dan nantinya memang nomor ponsel Anda akan menjadi nomor rekening Anda.

  3. Siapkan juga mengenai data diri dengan identitas yang asli, karena mendaftar aplikasi Dana ini membutuhkan yang namanya KYC. Jadinya harus sesuai dengan data dan identitas Anda yang asli. Dan kemudian Anda harus menunggu sampai akun Anda premium dan disetujui.

  4. Untuk akun premium dan yang sudah terverifikasi saja yang bisa menggunakan semua fitur dari aplikasi Dana.

Untuk menggunakan semua fiturya, jelajahi saja. Sebaiknya Anda juga atur semua keperluan keamanan yang ada di dalam aplikasi Dana. Misalnya mengenai kode transaksi, kemudian kode keamnanan aplikasi Dana Anda. Dan Anda bisa atur juga mengenai kode keamanan dalam membuka aplikasi.


Posting Komentar untuk " Cara Daftar dan Cara Menggunakan Aplikasi Dana "