Widget HTML #1

Mafia Pentol, Bisnis Franchise Makanan Kekinian yang Viral di TikTok!

Mafia Pentol, salah satu bisnis franchise yang memang sekarang ini sedang terkenal di TikTok. Kalau Anda pengguna TikTok, pasti sudah pernah melewati beranda Anda mengenai Tim Mafia Pentol dan berbagai aktivitas mereka. 

Ini merupakan terobosan baru dalam dunia bisnis makanan. Pentol sebagai salah satu makanan favorit masyarakat dalam berbagai lapisan, sekarang di perkenalkan oleh Mafia Pentol dengan berbagai kreativitas dan pembaharuan resep yang mereka usung. Berbagai menu juga sudah ada, dan berbagai varian dari menu yang mereka sajikan juga laris di pasaran. Namun kita tidak akan membahas mengenai detail dari Mafia Pentol, yang akan kita bahas tentu dalam segi bisnis dan franchise yang mereka usung.

Apa itu Franchise?



Kerja sama dalam bidang usaha pada berbagai aspek bisnis, dengan memberikan kemudahan dalam membuka bisnis dan usaha di sebut franchise. Franchise sendiri juga terdiri dari berbagai orang yang menanam modal, atau memajukan sebuah usaha dan saling menguntungkan. Pihak pertama jelas mempunyai merk dan brand, dan pihak kedua menyediakan tempat usaha, kemudian permodalan dan sudah tidak membuat brand lagi. Brand berfungsi sebagai marketing, sedangkan tempat dan usaha bisa dijadikan sebagai produk. Jadi keduanya akan saling berkaitan.

Misalnya saja Alfamart, Indomart dan berbagai bisnis yang lain. Untuk skala kecil sendiri memang suda ada banyak dan bisa Anda lakukan, misalnya terkait dengan makanan dan minuman, atau berbagai produk kecil yang lain. Dan salah satunya Mafia Pentol ini juga mengusung franchise.

Kelebihan Franchise Dalam Berbisnis

Ada banyak kelebihan ketika ingin memulai bisnis Franchise, tentu saja bisa memberikan Anda kemudahan dalam memula sebuah usaha. Dan berikut beberapa kelebihan dari Franchise bisnis.

1. Menjalankan Bisnis Tanpa Membuat Brand

Kalau menjalankan Franchise, tentu saja Anda tak perlu lagi mendapatkan dan membuat brand baru. Dan menjalankan bisnis yang sudah memiliki brand, tentu saja akan lebih mudah daripada merintis bisnis baru. Misalnya saja dengan Alfamart, Indomart atau berbagai tipe Franchise yang lain. Dengan langkah ini, jelas saja, keuntungan dan pengembalian permodalan akan jauh lebih singkat ketimbang membuat bisnis baru.

Prinsip dasarnya, bisnis Franchise ini bisa menjangkau market yang lebih luas. Sehingga memudahkan konsumen untuk menggunakan produk baik barang dan jasa di semua daerah. Bisnis Franchise merupakan langkah marketing yang bagus, dan dapat menjangkau semua wilayah. 

Sekarang Anda lihat saja semua aspek bisnis dan usaha yang sudah menggunakan konsep Franchise. Pastinya akan menjamur di semua daerah.

Di bantu lagi dengan berbagai langkah marketing menggunakan media online seperti website dan media sosial, jelas ini bisa memberikan efek dan dampak yang bagus pada sebuah market bisnis.

2. Fokus Marketing

Kalau Anda menggunakan teknik Franchise, Anda jelas hanya berfokus pada langkah marketing semata. Bahkan dengan langkah ini bisa memberikan dampak yang bagus pada gurita bisnis. Konsumen pada semua daerah dan wilayah bisa terjangkau, dan jika jangkauan market sudah luas, keuntungan dan omset bisnis memang sudah tidak diragukan lagi.

Biasanya, pada klien Franchise akan diberikan berbagai atribut dan ketentuan untuk menjalankan sebuah brand. Mulai dari banner, tampilan toko, ketentuan dan aturan bisnis yang dijalankan, atau berbagai produk dasar awal mula untuk dikembangkan.

Seperti yang sudah kami bahas secara singkat mengenai Mafia Pentol dari Surabaya, juga merupakan Franchise menggunakan berbagai atribut dan produk dasar dari brand awalnya. Seperti bumbu, produk dasar, peralatan dan juga atribut lain. Permodalan awal ini di khususkan untuk membantu para klien pengusaha yang nantinya akan mencoba investasi dan usaha pada bisnis ini.

3. Permodalan yang Bisa Anda Sesuaikan

Mungkin Anda akan mengira kalau menjalankan bisnis perlu modal yang besar, padahal ada berbagai macam jenis bisnis Franchise yang mempunyai permodalan cukup terjangkau. Dan berbagai produk Franchise yang memiliki permodalan minim biasanya akan mengacu pada makanan dan minuman, berkisar antara 3 sampai 10 juta Anda sudah bisa menjalankan usaha sendiri dengan berbagai peralatan dan paket serta lengkap dengan brand dari produk yang akan dikemas.

Berbeda dengan menjalankan bisnis sendiri yang belum memiliki brand, tentu akan memulai bisnis dari nol, dan membuat lapak baru dalam usaha yang dipilih. Dan ini merupakan pentingnya brand atau pun pengaruh brand dalam sebuah usaha.

Walaupun usaha dan bisnis yang di jalankan sama, namun pengaruh brand akan sangat menyertai. Jika brand sudah terkenal, akan lebih mudah mengenalkan bisnis baru dan produk baru ke target market.

Posting Komentar untuk "Mafia Pentol, Bisnis Franchise Makanan Kekinian yang Viral di TikTok!"