Widget HTML #1

Strategi Trading Crypto 2023, Auto Cuan Melimpah!

Feenance.web.id -  Crypto merupakan salah satu instrumen keuangan dan digital yang sedang naik daun dalam beberapa tahun belakangan ini, bahkan sekarang ini sudah ada sampai ribuan Crypto jenis baru. Perlu pemahaman yang bagus dan teliti pada investor yang masih pemula dan akan membeli Crypto. Karena memang tidak seperti beberapa tahun sebelumnya di mana Crypto belum se booming sekarang ini.

Crypto sendiri juga merupakan sebuah aset dan komoditas digital, di mana Crypto sendiri akan mewakili sebuah project atau memang sebuah layanan digital dan berbagai pengembangan sebuah bisnis. Banyak klub sepak bola kelas papan atas yang sudah menggunakan Crypto sebagai token dan koin untuk para investor agar bisa membeli sebagian dari klub mereka. Anda bisa cek saja berbagai jenis Crypto dan token baru di Coinmarketcap, atau di broker biasa Anda tempat menyimpan Crypto.

Crypto dari beberapa tahun terakhir ini, apalagi semenjak adanya covid tentu mengalami lonjakan investor. Kenaikan harga ini meluap setelah ada beberapa masalah dan beberapa problem yang melanda dunia. Mulai dari pandemi covid yang memicu banyak masalah pada semua investasi dan kegiatan, hingga pada peperangan yang terjadi karena ada dampak pada semua akses ekonomi. Ini memungkinkan semua orang menggunakan Crypto sebagai sarana alternatif untuk mengirimkan uang.

Dalam investasi Crypto, pemula sebaiknya mengetahui beberapa hal, misalnya dengan analisa berbagai market dan analisa terkait dengan grafik maupun berbagai pemicu untuk kenaikan harga dan penurunan harga. Mengingat investasi dalam bidang Crypto ini harganya cukup fluktuaktif, dan hanya cocok bagi mereka yang mampu dan mau mengambil risiko besar.

Harga yang yang cenderung berubah setiap saat, bahkan tak hanya setiap hari, setiap detik saja sudah berubah, apalagi jika ada beberapa faktor yang berpengaruh. Misalnya saja pada salah satu kejadian Luna, yang mengalami anjlok hanya dalam waktu 24 jam saja sampai turun ribuan persen dari harga sebelumnya.

Strategi Investasi Crypto Bagi Pemula


Jika seorang pemula tidak memahami jenis Crypto yang akan dipilih, jelas bisa saja sampai salah langkah. Bahkan hanya menghamburkan uang dan bisa merugi dalam jangka pendek maupun panjang. Beberapa strategi yang bisa Anda pilih dan bisa Anda lakukan sebelum melakukan trading pada Crypto bisa Anda pelajari di bawah ini.

1. Memilih Jenis Crypto yang Sesuai dengan Profil Investasi Anda

Sampai sekarang ini bisa Anda cek di Coinmarketcap kalau jenis Crypto sendiri sekarang ini sudah ada ratusan jenis Crypto. Bahkan setiap harinya akan ada jenis Crypto baru dengan project yang bermacam-macam. Dan dari banyaknya project Crypto ini ada berbagai hal yang bisa menjerumuskan dan bahkan bisa saja cenderung melakukan scam maupun penipuan.

Misalnya saja dengan beberapa Crypto yang begitu di rilis memang akan langsung melambung tinggi, kemudian akan menghilang dan tidak akan berharga kembali. Dalam melakukan investasi pada project Crypto, sebaiknya Anda juga memperhatikan berbagai jenis dari project yang akan dijalankan. Kemudian biasanya akan ada road map dalam waktu beberapa bulan dan beberapa minggu yang akan datang, ini bisa saja memberikan dampak pada semua investor dan bisa saja membuat berbagai jenis strategi atau tujuan dalam jangka pendek dan dalam jangka panjang dari developer yang membuat project terkait.

Dengan demikian, road map sendiri bisa menjadi salah satu acuan, acuan ini bisa membuat Anda mengetahu apa saja yang akan dilakukan dalam project ke depannya. 

2. Memilih Broker

Dalam memilih broker tentu saja tidak sembarangan, bahkan dalam memilih broker ini ada banyak hal yang bisa membuat Anda menjadi lebih tahu mengenai Crypto. Broker sendiri adalah sebuah penyelenggara dari bursa market dan menyediakan jual beli Crypto. Dari semua jenis Crypto, ada berbagai Crypto yang memang sudah listing di semua broker, namun sebagian besar Crypto yang sudah listing di semua broker tentu saja Crypto yang sudah mendunia dan mempunyai banyak pemilik, misalnya saja dengan Bitcoin dan Etherium.

Dalam memilih broker Anda jangan sampai salah pilih, karena memang semua aset akan disimpan di dalam broker dan Anda akan mempunyai akun terkait di dalam broker tersebut. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak broker, usahakan Anda bisa memilih broker yang memang sudah legal dan resmi mengantongi izin dari pihak terkait.

Kemudian jangan pernah percaya dengan berbagai tipuan robot trading dan trading otomatis, karena memang yang akan berjalan adalah robot. Beberapa kasus besar dan sudah terbuka ada dari berbagai kedok investasi bodong dan robot trading. Di mana di dalamnya akan membungkus investasi dan trading, sehingga orang awam bisa tertipu. Biasanya akan menawarkan banyak keuntungan dengan modal yang sedikit dan tidak masuk di logika awal. Sebaiknya pilih broker yang memang sudah terdaftar dan resmi.

3. Modal yang Disesuaikan


Modal yang disesuaikan tentu saja merupakan pengaruh pada mental strategi trading Anda. Trading pada Crypto ini sekali lagi dikatakan harganya fluktuaktif dan memang cenderung akan berubah-ubah setiap saat.

Sehingga butuh modal yang memang bisa dikatakan tidak akan mempengaruhi dapur dan kebutuhan keseharian Anda. Jangan sampai langsung memasukkan semua dana Anda pada salah satu jenis Crypto saja.

Usahakan juga investasi pada berbagai Crypto yang memang Blue Cheap, sehingga lebih bagus dan mempunyai banyak investor. Untuk beberapa jenis Crypto yang baru muncul memang mempunyai risiko yang sangat tinggi, bahkan bisa menurun dan naik sampai ribuan persen dalam waktu yang singkat.

4. Mental dan Analisa Sebelum Menjual dan Membeli Crypto

Momen yang tepat dalam membeli dan menjual Crypto merupakan langkah wajib untuk memperoleh keuntungan yang signifikan dalam investasi Crypto. Secara logika memang sebaiknya Anda membeli dengan harga yang murah dan sedang tren menurun, kemudian Anda bisa jual ketika harga mulai naik.

Ketika harga turun jangan langsung panik, namun juga Anda sebaiknya memasang stop loss agar jika Anda mengalami kerugian juga tidak terlalu besar. 

5. Pemilihan Jangka Investasi Pendek atau Panjang

Investasi pada Crypto ini ada dua jenisnya, strateginya pun juga memiliki cara yang berbeda. Mulai dari trading jangka pendek dan trading jangka panjang. Untuk trading jangka pendek memang modal sebaiknya Anda perbesar pada jenis Crypto blue cheap, namun akan lebih baik jika menerapkan trading jangka panjang dan konsekuensi. 

Untuk trading jangka pendek Anda bisa menerapkan pada Crypto baru, atau beberapa jenis Crypto yang memang memiliki harga yang folatil dan cenderung naik turun secara drastis.

Demikian beberapa jenis  strategi trading yang bisa Anda terapkan jika Anda masih pemula, ada berbagai pelatihan dan edukasi gratis di berbagai kanal, namun jangan sampai Anda salah langkah dalam memilih mentor trading Crypto.

Posting Komentar untuk "Strategi Trading Crypto 2023, Auto Cuan Melimpah!"