Widget HTML #1

Kelebihan Investasi Crypto Currency dan Prediksi dalam Jangka Panjang

Feenance.web.id -  Dalam investasi di era yang serba modern ini, tentu ada berbagai pengembangan dan perkembangan teknologi, sehingga bisa memicu banyak pertumbuhan instrumen investasi jenis baru. Salah satu yang akan kita bahas mengenai aset crypto currency atau yang lebih di kenal dengan uang crypto.

Crypto merupakan salah satu terobosan baru dalam menghadapi inflasi dan hyper inflasi. Salah satu crypto jenis pertama kali adalah Bitcoin, tentu saja Anda tidak asing dengan salah satu nama crypto yang satu ini. Bahkan salah satu jenis crypto yang sangat antusias dan disambut baik, bahkan sampai sekarang ini Bitcoin mempunyai harga tertinggi pada setiap keping koin dari Bitcoin.

Crypto currency merupakan uang yang dibuat atas dasar cryptografi, dan dalam suplai sendiri memang sangat terbatas. Bitcoin sendiri dibuat oleh orang yang tidak dikenal dan sampai sekarang ini juga masih misterius, bahkan lebih dikenal dengan nama samaran satoshi nakamoto. Dari awal penemuan Bitcoin dengan jaringan Blockchain, awal dari penemuan ini memang didasarkan pada jenis transaksi baru tanpa ada yang menjadi bank central. Sehingga transaksi pada jaringan blockchain yang satu ini memang akan divalidasi oleh berbagai komputer node yang ada dalam jaringan blockchain yang sama. 

Dan validasi ini akan dilakukan oleh semua node, sehingga semua node sendiri nantinya akan mendapatkan imbalan berupa koin 

Kelebihan Investasi Crypto Currency dan Prediksi dalam Jangka Panjang



Dalam jangka panjang memang crypto memiliki aspek dan konsep investasi yang bagus. Sampai sekarang ini semenjak kemunculan crypto pertama kali di tahun 2008 lalu saat ada krisis perbankan, sekarang sudah ada ribuan crypto yang beredar di seluruh dunia, bahkan sekarang ini sudah ada berbagai project yang mengedepankan crypto sebagai mata uang untuk alternatif pembayaran dalam berbagai transaksi.

Salah satu kemunculan bitcoin sebagai crypto pertama, tentu membuat banyak pihak meniru konsep blockchain yang di usung. Misalnya saja mengenai Etherium, jaringan Binance dan beberapa jaringan blockchain yang lain yang di mana tentunya juga mengedepankan visi dan misi yang bagus untuk dunia teknologi dalam jangka panjang.

Teknologi blockchain memang sangat mengacu pada transaksi yang cepat, murah dan anonim, dengan demikian memang harus ada berbagai pengembangan dengan teknologi yang semakin hari juga semakin mengalami banyak pengembangan. Dalam hal ini ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan ketika Anda masih pemula dalam investasi crypto untuk jangka pendek atau jangka panjang. 

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dalam membeli aset crypto sebagai aset di masa depan dan menjadi aset bergerak Anda.

1. Kenaikan dan Keuntungan Bisa Sampai Ribuan Persen



Mungkin Anda pernah mendengar mengenai dahulu semenjak awal munculnya Bitcoin pada waktu pertama kali diluncurkan, Bitcoin merupakan crypto jenis pertama di perkenalkan dan kabarnya dulu seseorang hanya membeli pizza satu paket saja dengan 10.000 keping dari bitcoin, namun sekarang Anda bisa lihat harga Bitcoin yang sudah melambung berapa ribu persen dari awal harga Bitcoin ini diluncurkan.

Kebanyakan orang sekarang ini fomo akan crypto dan hanya ikut-ikutan saja, padahal setiap harinya akan ada banyak crypto baru dan rawan sekali akan scam maupun penipuan, apalagi kalau sudah masuk jaringan blockchain ini akan susah bagi yang sudah kehilangan untuk mendapatkan uangnya kembali. Dengan demikian, tentu juga perlu berhati-hati mengenai jenis crypto baru, namun juga perlu Anda selidiki, karena memang akan ada banyak kejutan dari crypto baru, di mana akan melambung tinggi sampai ratusan persen dari harga awalnya. 

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin membeli crypto untuk pertama kali. Sebaiknya memilih jenis crypto yang memang sudah blue chip, karena spekulasi untuk kerugian juga akan semakin kecil, namun jika Anda menggunakan crypto baru dan masih baru saja rilis, perlu spekulasi tinggi, karena kemungkinan harga akan naik drastis dan harga juga bisa turun drastis.

2. Mudah Dalam Membeli Crypto

Dalam membeli crypto sekarang ini memang sudah sangat mudah, bahkan sudah ada banyak aplikasi dan broker dari dalam negeri baik lokal dan manca yang sudah resmi untuk bisa menjual dan sebagai pasar crypto. Misalnya saja dengan Indodax, Tokocrypto, Triv, Pluang, Pintu, Ajaib dan beberapa broker lain yang bagus untuk Anda gunakan.

Dalam membeli uang crypto, Anda tentunya harus menggunakan uang real, karena memang crypto ini kalau di Indonesia masih dikatakan sebagai aset, bukan mata uang. Sedangkan di beberapa negara besar, sudah ada yang menggunakan Bitcoin maupun sebagian dari crypto sebagai uang resmi. Dalam membeli crypto sebaiknya Anda menggunakan broker yang sudah legal dan resmi dengan adanya legalisir dari badan dan lembaga terkait di pemerintahan, ini akan membantu Anda jika terjadi ada berbagai hal yang menimpa aset Anda.

3. Mudah Dalam Membeli dan Menjual dengan Cepat

Crypto bukan seperti dengan saham dan beberapa aset lain, Anda bisa mengetahui semua harga secara real, dan Anda tentunya bisa memantau dan mengetahui apakah harga sedang naik atau turun di broker Anda. Dengan adanya analisa yang bagus, sebaiknya Anda juga kombinasikan dengan teknik dan strategi trading yang baik dan manajemen keuangan yang bagus. Dengan demikian bisa menjadi tolak ukur untuk kemampuan dana dan mental Anda bisa menyatu.

Di semua broker memang crypto ini bisa Anda beli dan Anda jual dengan cepat, bahkan ada yang instan, seperti Pluang dan Pintu. Untuk aplikasinya bisa Anda unduh di Google Play atau Appstore.

4. Aset Teknologi dan Mengedepankan Modernisasi

Mata uang crypto ini kalau sekarang ini di negara kita masih menjadi aset, namun tidak tahu jika kedepannya nanti akan ada perubahan dengan dijadikan mata uang atau mata uang digital atau aset digital dan berbagai prediksi kedepannya. Dengan demikian crypto ini akan menyatu dengan teknologi terbarukan, sehingga bisa dengan mudah untuk mengikuti banyak hal di dalam internet. Sekarang sudah ada banyak jenis crypto, bahkan ada juga crypto karya anak bangsa. Kebanyakan crypto akan menyatu dengan sebuah project, dan project ini bisa berupa game dan berbagai layanan internet dan aplikasi lainnya. Seperti yang sudah dirumorkan kalau ada Metaverse dan masih banyak lagi.

5. Belum Banyak Investor yang Mempunyai Aset Crypto



Kebanyakan investor memang ada di bagian saham dan berbagai instrumen lainnya, namun untuk crypto dan token memang sekarang ini walaupun memang sudah mendunia dan sudah banyak, namun tidak seperti yang ada pada saham dan jenis instrumen lain. Dan crypto ini akan terus berkembang sampai nantinya akan ada pemenang dalam dunia crypto.

Crypto yang memang kebanyakan digunakan sebagai alat pembayaran adalah USDT, Bitcoin, Etherium, dan beberapa jenis crypto lainnya. 

Posting Komentar untuk "Kelebihan Investasi Crypto Currency dan Prediksi dalam Jangka Panjang"