Widget HTML #1

Investasi di Properti, Apakah Akan Selalu Naik? Ini Faktanya!

 Feenance.web.id - Properti menjadi salah satu jenis investasi yang memang sekarang ini masih banyak peminatnya dan akan terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan desain maupun peluang pada properti. Properti merupakan investasi yang sangat menarik banyak orang. Terlebih bagi harganya yang kelihatan terus naik dari tahun ke tahun mengikuti kebutuhan akan properti dari kebanyakan orang.

Investasi pada sektor bisnis ini memang sangat menarik dan mudah bagi yang memenuhi kriteria dana yang sudah dimiliki. Karena memang properti sendiri sangat mengikuti dana yang dibutuhkan. Semakin bagus properti yang akan di miliki, tentu akan semakin banyak juga biaya yang Anda butuhkan.

Investasi pada sektor tanah dan bangunan memang membutuhkan dana yang cukup lumayan besar dan menguras kantong. Namun investasi pada sektor ini jika dijalankan dengan baik, dalam jangka waktu yang tidak lumayan lama juga akan kembali modal, dan bahkan sudah mendapatkan banyak keuntungan yang besar jika semua unsur investasi properti tercukupi dan Anda bisa mendapatkan tanah dan bangunan dengan lokasi yang bagus. 

Banyak orang mulai fomo dan tertarik pada investasi di sektor ini. Investasi tak hanya sebatas rumah saja kalau di bidang properti. Anda bisa membuat kamar kos, kontrakan atau kios. Kemudian juga ada perumahan, atau bahkan semacam apartemen dan penginapan. Beberapa sektor yang bagus ini juga bisa berpeluang besar untuk melipatgandakan uang Anda.

Dari tahun ke tahun memang terlihat akan naik. Apalagi jika ada beberapa faktor lain yang juga mencukupi untuk meningkatkan permintaan tanah dan bangunan. Misalnya saja pada pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Sebelum jauh hari, setelah ada informasi bahwa akan ada pemindahan ibu kota, tentu saja pada lokasi terkait, area dengan jarak beberapa KM saja pada lokasi terkait akan mulai naik harga tanah dan bangunannya. Tentu saja akan jauh naik lagi jika ibu kota sudah selesai dan sudah dilakukan pemindahan. Ini merupakan analogi sederhana pada kebutuhan akan sektor properti, karena nantinya akan ada banyak orang yang membutuhkan lokasi baik sebagai tempat tinggal atau ingin membuka bisnis dan usahanya.

Investasi di Properti, Faktor Naik Turunnya Harga Properti



Sebelum mengerti mengenai investasi pada bidang properti, sebaiknya Anda lebih tahu dulu mengenai faktor apa saja yang akan mempengaruhi semua harga yang ada pada bidang ini. Berikut beberapa hal yang nantinya bisa mempengaruhi akan harga dari tanah dan bangunan ini bisa naik atau tidaknya.

1. Macro Ekonomi

Dalam skala ekonomi, pembangunan juga akan menjadi salah satu faktor penentu apakah di daerah tersebut ekonomi berjalan atau tidaknya, bahkan bisa menjadi salah satu indikator maju tidaknya suatu wilayah. Tentu saja karena memang faktor pembangunan membutuhkan banyak hal dan bisa memutar roda perekonomian.

Sebaiknya Anda bisa membeli dan mempunyai tanah maupun bangunan pada daerah yang sekarang ini masih jarang para investor, atau masih jarang juga berbagai hal mengenai kebutuhan di dalamnya. Kalau beberapa tahun yang akan datang sudah ada kemajuan, pastinya harga tanah dan bangunan Anda bisa naik berkali kali lipat dari awal harga sewaktu Anda membelinya.

2. Lokasi

Mungkin Anda pernah melihat sebidang tanah kecil di pinggir jalan bisa mempunyai harga yang bagus, padahal jika Anda bandingkan dengan sawah yang luas namun di tengah desa yang terpencil, tentu saja perbandingan ini karena akses ke lokasi memang sangat menentukan harga. Bahkan jika sebidang kecil di pinggir jalan raya pun bisa mempunyai harga ratusan juta jika Anda sudah mendirikan bangunan di atasnya dengan berbagai kebutuhan yang ada.

Faktor lokasi memang sangat menentukan harga properti baik tanah dan bangunan. Selain karena memang akses lokasi juga sangat berpengaruh, pada pinggir jalan raya, pemilik mempunyai peluang yang bagus untuk bisa menjalankan usaha, atau bahkan mencari akses dalam hal transportasi. Dengan demikian bisa menghemat biaya. Sekarang coba Anda bandingkan dengan menyewa lokasi sempit di pinggir jalan raya utama untuk jualan, atau sebidang tanah yang luas untuk usaha namun tidak dekat dengan jalan raya, jelas pasti kebanyakan orang akan lebih mengejar untuk yang ada di lokasi jalan raya utama. Apalagi jika mempunyai volume perdagangan yang stabil dan cenderung tinggi, jelas bisa mencapai harga yang bagus jika Anda sudah mempunyai dan memang tak hanya itu saja, Anda bisa memberikan saran untuk ke depan mengenai pemilik baru properti Anda.

3. Suku Bunga Bank

Suku bunga dalam sebuah bank negara tentu saja juga sangat berpengaruh. Apalagi jika Anda ingin memiliki rumah dengan cara sistem KPR. Tentu saja hal ini akan memberikan faktor keputusan bagi para nasabah. Jika suku bunga tinggi, jelas ada ada banyak orang yang membatalkan investasi pada bidang ini. Namun bagi mereka yang suka dan memang sudah tahu akan informasi semacam ini. jelas saja akan selalu mengejar dan tentunya agar bisa menikmati berbagai keuntungan nantinya.

Tips Investasi di Properti

Jika Anda ingin berinvestasi dalam bidang properti, tentu saja Anda bisa menggunakan beberapa rumusan investasi yang bagus berikut ini. Tentu saja masih seputar mengenai investasi pada bidang properti baik tanah dan bangunan baru.

1. Beli Properti di Tempat Penduduk yang Bertumbuh

Dalam sebuah lokasi penduduk yang bertumbuh, jelas ini akan menguntungkan Anda jika Anda bisa mengambil kesempatan ini. Bahkan pada area yang mengalami pertumbuhan tentu akan memutar pada bagian ekonominya. Nantinya juga akan berkembang lagi dan menjadi tingkatan bisnis yang nyata.

2. Carilah yang Butuh Investasi Properti

Pada sebuah kenyataan memang pada semua jenis para investor, kebanyakan akan berpikir panjang jika sudah masuk ke dalam dunia properti  baik tanah dan bangunan. Anda bisa menjualnya kembali para beberapa jenis marketing atau memang bisa menjualnya sendiri.

3. Suku Bunga Rendah dan Acuan Harga Turun

Sebaiknya jika Anda mengalami hal ini, tentu saja Anda bisa menambah koleksi dari para marketing. Anda bisa mencari suku bunga rendah dalam pinjaman yang bisa menjamin beberapa hal yang bisa Anda ikuti.

Apalagi kalau hara memang sudah turun, sebaiknya Anda investasikan sendiri pada bidan ini.

4. Carilah Penjual yang Sedang Butuh Uang.

Jika Anda ingin lebih beruntung lagi, sebaiknya Anda bisa memberikan beberapa kemudahan pada investor yang memang akan memberikan harga pada produk Anda. Cari penjual yang memang sudah butuh uang, ini akan memberikan dampak emosional yang secara menyeluruh memang  dan pada akhirnya bisa nego harga juga, ini sudah lumayan untuk beberapa  tahun ke depan, jika Anda ingin menjualnya di tahun mendatang.

 

Posting Komentar untuk "Investasi di Properti, Apakah Akan Selalu Naik? Ini Faktanya!"