Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akuntansi Feenance

Contoh Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Jadi Jutaan

Feenance.web.id - Konsep usaha modal 50 ribuan ternyata juga bisa. Jangan pernah Anda menyepelekan berbagai bisnis dan konsep ide bisnis yang sebenarnya bisa menghasilkan dan hanya bermodalkan minim. Salah satunya dengan beberapa hal yang akan kita bahas kali ini.

Usaha modal kecil dan bahkan usaha tanpa modal memang sekarang ini sebenarnya masih banyak. Yang terpenting ketika Anda mencari celah bagaimana peluang ini muncul dan Anda siap langsung untuk melakukan eksekusi pada ide Anda.

Gengsi kadang memang menjadi salah satu faktor sebuah ide dan gagasan tidak langsung di eksekusi, bahkan tak akan pernah dijalankan sama sekali. Mulai sekarang jika Anda masih mempunyai rasa gengsi dan malu dalam berbisnis, tentu hilangkan lebih dulu gengsi Anda mulai dari sekarang. Padahal ada berbagai jenis bisnis yang memang bisa dijalankan di rumah dan hanya bermodalkan kecil. Dan kadang memang minim dengan pesaing.

Apalagi kalau Anda sudah mempunyai beberapa modal semacam motor, atau gerobak atau sejenisnya. Tentu akan lebih mudah dalam menjalankan usaha modal 50 ribu ini.

Contoh Usaha Rumahan Modal 50 Ribu



Ada beberapa jenis usaha yang memang bermodalkan kecil namun bisa mempunyai keuntungan dengan margin yang bagus. Misalnya saja dengan bisnis dan usaha yang akan kami jabarkan berikut ini,

1.  Jajanan Anak Sekolahan

Jajanan anak sekolahan memang mempunyai kisaran dengan nominal yang rendah dan memang sangat terjangkau untuk uang saku anak-anak. Mulai dari seribuan sampai 2 ribuan. Dan sekarang ini memang ada banyak jenis jajanan dengan pengembangan ide kreatif yang juga bisa membuat anak-anak suka dengan jajanan.

Apalagi dengan di sekolahan, Anda mungkin pernah lihat atau pengalaman Anda sendiri ketika waktu sekolah mengenai penjual cilok, cireng, kenthucky atau beberapa jenis jajanan sederhana dan jajanan tradisional yang lain. 

Jika rumah Anda dekat dengan sekolahan, tentu akan rugi jika Anda hanya penikmat saja. Anda bisa langsung terjun menjadi salah satu bagian pencetus usaha di lingkungan sekolahan. Misalnya saja dengan jualan cilok. Telur gulung, atau martabak mini. Modal dari kisaran beberapa yang sudah kami sebutkan ini memang bisa cukup dengan uang 50 ribuan saja, walaupun minim namun sudah bisa jualan dengan uang 50 ribuan.

Sesuai yang sudah kami paparkan sebelumnya, biasanya banyak orang gengsi akan hal ini. Mungkin karena di lingkungan sekolahan, atau karena bersosialisasi dengan anak kecil.

2. Pemanfaatan Barang Bekas

Pemanfaatan barang bekas juga sangat bagus keuntungannya. Mulai dari botol bekas, dan berbagai perkakas rumah tangga bekas dengan bahan bakar plastik, kaca atau bahkan besi. Kaleng bekas dan berbagai bekas lain tentu tidak terpakai dan Anda bisa kumpulkan ini. Supaya bisa lebih banyak lagi, Anda bisa menjangkau di tetangga Anda dengan membelinya. Dan biasanya memang harganya sangat murah. Mulai dari 3 ribuan per kilo dan 2 ribuan perkilo tergantung kondisi barang.

Biasanya barang bekas akan dilebur kembali dan nantinya memang akan di daur ulang kembali menjadi barang lain. Dan Anda bisa memulai bisnis ini. Bahkan jika Anda sudah mempunyai kendaraan angkut sendiri, tentu ini akan lebih baik. Ini bisa menjadi salah satu keuntungan tersendiri dalam memulai sebuah usaha.

Bahkan sekarang ini memang sudah berkurang pesaing untuk pengepul barang bekas. Anda bisa mengambil peluang ini. Coba Anda lihat di sekitar Anda, bahkan sampah dan barang bekas kemungkinan bisa Anda dapatkan secara gratis.

Dari barang yang murah, dan bahkan gratis, tentu apa salahnya jika Anda mengambil peluang ini. Apalagi jika di daerah Anda memang tidak ada pengepul sama sekali. Jangan sampai Anda menyianyiakan kesempatan. Terlebih jika pengguna sekitar Anda merupakan orang yang sangat konsumtif, tentu ada banyak barang bekas yang kadang masih bagus saja sudah tidak terpakai lagi.

3. Jual Sayuran Matang dengan Bahan Baku di Sekitar Rumah Anda

Jika Anda tinggal di pedesaan, Anda juga bisa membuat sebuah bisnis dan usaha penjual sayuran baik metah maupun matang. Terlebih di desa ini masih bisa di budidayakan untuk sayuran dan beberapa palawija lain. Anda bisa membuat usaha sayuran matang setiap pagi.

Bisnis lain yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan tempat sekitar Anda. Mulai dari beberapa rongga yang ada di depan rumah atau di belakang rumah. Anda bisa membeli bibit sayuran dan membuatnya dengan sistem yang sederhana. Gunakan saja beberapa ember bekas atau beberapa wadah bekas dan kemudian Anda bisa memanennya dengan mudah. 

 

Posting Komentar untuk "Contoh Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Jadi Jutaan"

X