Widget HTML #1

Cara Menjual Produk di TikTok

Feenance.web.id - TikTok merupakan salah satu aplikasi dan media sosial yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan ada banyak media sosial yang belum mengusung konsep dari TikTok. Konsep TikTok yang menggunakan konsep video pendek dan bisa menggunakan banyak editor untuk editing video secara langsung, tentu saja membuat TikTok ini banyak digunakan. Bahkan sekarang ini sudah ada banyak pengunduh dari TikTok ini dan bisa Anda lihat di toko aplikasi. Di mana unduhannya sudah mencapai puluhan juta pengguna dari berbagai penjuru dunia.

Anda akan lebih bebas ketika menggunakan TikTok. Bahkan Anda bisa menggunakan sound dari lagu berbagai artis ternama tanpa adanya klaim hak cipta atau melanggar ekosistem. Dengan adanya hal ini tentu saja bisa lebih bebas dalam berkreasi. Ada banyak video dari para kreator dan tentunya berbagai jenis video tidak terpaku pada follower saja.

Anda bisa melihat berbagai artis ternama yang memang viral di TikTok dan kemudian menjadi artis. Tentu saja Anda bisa melakukan hal yang demikian. Terlebih dengan fitur barunya dari TikTok mengenai TikTok Shop. Tentu saja ini tak hanya sekedar media sosial, namun bisa menjadi ladang cari duit di dunia maya. Dan memang demikian, sudah ada banyak konten kreator yang sudah meraup untung dari hal ini.

Cara Menjual Produk di TikTok




Jika Anda penasaran mengenai sosial media TikTok dan cara menjual produk di TikTok, berikut ini ada beberapa hal dan pokok yang bisa Anda pelajari mengenai poin-poin penting mengambil peluang dari aplikasi ini.

1. TikTok Shop

Afiliasi TikTok memang sangat menguntungkan. Bahkan Anda tak perlu menyiapkan barang, tak perlu menyiapkan pengiriman, tak perlu juga dalam mengemas barang. Anda fokus pada bagian marketing saja, dan pilih produk apa yang akan Anda pasarkan. Anda bisa memasarkan produk lewat konten Anda.

Di TikTok ini ada yang menarik. Followers menurut kami tak berpengaruh, kalau konten Anda bagus, dalam meraih FYP dan video Anda direkomendasikan di banyak beranda pengguna lain juga sangat luas. Ini yang membedakan TikTok dengan media sosial lain.

Jangan khawatir dengan follower Anda yang masih sedikit, terus isi konten agar bisa meraih banyak penonton. Kemudian mulai promosikan produk yang identik dengan konten Anda. Anda akan mendapatkan komisi dari barang yang berhasil terjual dari TikTok dan barang yang Anda promosikan.

2. Iklan

Menjual barang sendiri tak hanya sekedar lewat konten saja, Anda bisa beriklan menggunakan TikTok Ads. Dan TikTok Ads memang bertujuan untuk mempromosikan produk agar produk Anda bisa ditargetkan untuk kriteria calon pembeli. Dan ada berdasar beberapa pertimbangan. Misalnya saja terkait dengan minat, usia, wilayah dan kecenderungan dalam menonton konten apa saja. Anda bisa bergabung dengan TikTok Ads, namun ini berbayar, yang terpenting promosi Anda bisa tertarget.

3. Endors

Anda bisa juga menjual barang dengan endors ke akun TikTok lain yang sudah mempunyai banyak follower atau bahkan sering viral. Ini bisa menjadikan produk Anda semakin terkenal. Kalau endors sendiri juga membutuhkan modal yang tak sedikit dan ini belum ada patokan harganya, dan tergantung antara Anda dengan konten kreator.

4. Live Streaming

TikTok juga mempunyai fitur live streaming, ini bisa menjadikan TikTok sebagai sarana untuk jual beli dan menawarkan produk Anda. Anda bisa bekerja sama dengan produk lokal atau akan lebih bagus lagi jika Anda mempunyai produk Anda sendiri. Mungkin Anda pernah lihat dengan live streaming jualan mainan anak, jualan alat pancing dan jualan pakaian atau berbagai kebutuhan gadget. Tentu saja ada promo dan berbagai diskon agar bisa menarik perhatian. Ini bisa menjadi teknik yang bisa Anda tiru untuk mempromosikan produk Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Menjual Produk di TikTok"