Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akuntansi Feenance

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal di Internet Bagi Pemula

Feenance.web.id -Online shop memang menjadi salah jenis toko online yang sekarang ini tentunya ada banyak produk yang dibutuhkan, namun belum tentu ada di sekitaran rumah Anda. Dan bahkan kalau pun ada, Anda harus membelinya dari jarak yang cukup jauh. Dan dengan kehadiran dari online shop ini, kebanyakan barang dan berbagai kebutuhan rumah tangga maupun semua kebutuhan bisa Anda nikmati dengan mudah dalam genggaman Anda sekarang ini.

Jika Anda hanya menjadi seorang konsumen saja, jelas Anda tidak bisa menempatkan dan memanfaatkan celah bisnis dari toko online. Sekarang ini memang perlu pembacaan peluang usaha secara jeli agar bisa mendapatkan uang tambahan, apalagi dari segi online dan internet, jelas ini merupakan lahan yang banyak peluang, baik peluang usaha dan pesaing juga masih bisa diminimalisir dalam bidang tertentu.

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal di Internet


Bisnis online memang terlihat lebih sederhana, namun dengan mempromosikan banyak produk dan mengenalkan banyak produk di berbagai sosial media, jelas ini bisa mempengaruhi. Apalagi pesaing yang masih minim, tentu saja akan lebih mudah dalam hal marketing.

Ada banyak ragam bisnis online, mulai dari internet secara meluas itu sendiri, atau berkutik pada berbagai platform periklanan dan media sosial yang memang sudah fungsionalitas mengenai hal ini.

1. Reseller

Reseller toko online  merupakan salah satu jenis bisnis online di mana perusahaan atau individu dapat membeli produk dalam jumlah besar dari pemasok atau produsen kemudian menjualnya kembali kepada pelanggan dengan harga yang lebih tinggi.

Dalam hal ini, reseller bertindak sebagai perantara antara produsen dan konsumen akhir, mengambil keuntungan dari margin harga jual yang ditentukan. Reseller toko online juga dapat menjual produk yang mereka pilih sendiri atau menyediakan layanan personalisasi untuk pelanggan.

Bisa dikatakan juga Anda menjadi makelar dalam dunia online. Apakah mirip dengan afiliasi? kalau afiliasi biasanya memang untuk komisi sudah ditentukan dalam sebuah produk, dan tujuan cuma promosi saja. Namun kalau reseller ini Anda harus memilih barang dan menyediakan modal lebih dulu agar bisa mendapatkan kuota barang terkait.

Tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh para reseller. Misalnya saja dengan masalah modal sampai waktu, serta alat peraga promosi yang memang cenderung ribet dalam sebuah bisnis, dengan salah satu jenis bisnis ini bisa menjadi lebih simple dan mudah dilakukan oleh semua orang. Berikut beberapa keuntungannya,

A. Modal yang Dibutuhkan Relatif Kecil

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulai usaha sebagai reseller, karena Anda hanya perlu membeli produk dari pemasok dan menjualnya kembali kepada pelanggan.

B. Fleksibilitas Dalam Pemilihan Produk

Anda dapat memilih produk yang ingin Anda jual sesuai dengan minat dan pasar yang Anda targetkan.

C. Tanpa Harus Repot Mengelola Produksi

Sebagai reseller, Anda tidak perlu khawatir tentang proses produksi produk, karena itu adalah tanggung jawab pemasok.

D. Potensi Pendapatan yang Tinggi

Jika Anda mampu menjual produk dengan harga yang lebih tinggi dari harga pembelian, maka potensi pendapatan Anda akan lebih tinggi.

E. Dapat Menjalankan Usaha Dari Mana Saja

Anda dapat menjalankan usaha reseller dari mana saja, baik itu dari rumah atau melalui online.

2. Afiliasi

Afiliasi produk toko online merupakan salah satu jenis  program yang memungkinkan individu atau perusahaan untuk menjadi mitra dari sebuah toko online dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dihasilkan dari tautan afiliasi yang mereka promosikan. Dalam program ini, afiliasi akan menerima tautan unik yang mereka promosikan kepada audiens mereka melalui website, blog, atau media sosial. Jika seseorang mengklik tautan tersebut dan melakukan pembelian, afiliasi akan menerima komisi dari penjualan tersebut.

Program afiliasi memang sangat berguna bagi toko online karena dapat memperluas jangkauan mereka dan meningkatkan penjualan melalui promosi yang dilakukan oleh afiliasi. Sementara itu, fitur  afiliasi dapat menghasilkan pendapatan tambahan dengan menjual produk dari toko online yang telah mereka promosikan. Namun, menjadi afiliasi yang sukses memerlukan kerja keras, kreativitas dan strategi yang baik dalam menarik perhatian pelanggan dan mengarahkan mereka ke tautan afiliasi. Dan tak hanya itu saja, tujuan akhir jelas untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Ada banyak jenis program afiliasi dalam dunia online. Misalnya saja mengenai produk digital hosting dan domain. Kemudian menggunakan salah satu jenis situs yang menawarkan afiliasi, seperti dengan situs Ratakan. Atau bisa juga bekerja sama dengan toko online, contohnya Shopee. Semakin banyak Anda bisa menjualkan barang dari penyedia barang, semakin besar komisi yang akan Anda dapatkan.

3. Jasa

Seiring dengan perkembangan dunia digital memang sangat dibutuhkan berbagai jasa agar bisa mempercepat dalam pembuatan produk dan peraga digital. Misalnya saja Anda bisa mengambil peluang membuat website, jasa pembuatan aplikasi, jasa pembuatan logo, jasa pembuatan banner dan berbagai jasa lain yang bisa laku di internet. Anda bisa juga menggunakan jasa konten kreator baik video audio atau bisa juga menjual artikel Anda.

Yang terpenting kalau ingin menjual jasa, sebaiknya Anda bisa dan mahir dalam hal skill lebih dulu. Kemudian pada nantinya bisa memberikan kualitas yang terbaik bagi pelanggan Anda.

4. Produk Digital

Jika Anda pandai dan memiliki skill, Anda bisa membuat dan menjual produk digital. Misalnya saja membuat Ebook, template website, program dan aplikasi, atau berbagai hal lain sesuai kebutuhan teknologi dan internet. Karena memang sekarang ini sangat kental dengan yang namanya teknologi dan internet. Bisnis dalam sektor ini bisa di penuhi dengan berbagai orang generasi terkini saja. Dan peluangnya juga semakin besar, karena memang teknologi akan berkembang seiring kemajuan zaman.

Posting Komentar untuk "Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal di Internet Bagi Pemula"

X