Widget HTML #1

Pengertian dan Cara Investasi Leher ke Atas

Feenance.web.id - Investasi leher ke atas memang sangat diperlukan. Tapi banyak orang belum mengerti mengenai istilah yang sering kita dengar ini. Banyak pakar dan para motivator dalam sebuah bisnis akan membicarakan investasi leher ke atas. Dan kemudian istilah ini menyimpan banyak makna bahwa investasi tak hanya seputar berwujud uang maupun barang saja. Ilmu, ini juga termasuk investasi, karena memang dengan banyak mempelajari ilmu dan skill baru, tentu saja bisa meningkatkan harga dari jasa dan produk yang Anda miliki. 

Dunia bisnis dan investasi memang tak semulus yang di bayangkan, bahkan dalam dunia kerja di era belakangan ini saja terdampak berbagai faktor yang menerjang. Mulai dari masa pandemi yang membuat banyak bisnis menjadi down dan ta berkutik, kemudian dilanjut dengan adanya inflasi dan resesi, sehingga sulitnya lapangan pekerjaan dan bisnis untuk bisa bergerak, jangankan merintis, bergerak saja tidak bisa.

Banyak bisnis yang gulung tikar dan bahkan dengan adanya pandemi ini, tingkat pengangguran juga meningkat. Jika Anda termasuk yang terdampak dan serius sampai tidak bisa bekerja sama sekali, waktunya Anda untuk mengubah nasib Anda di jalur yang berbeda. Mungkin akan sedikit bertentangan dengan apa yang biasanya Anda lakukan di rutinitas pekerjaan. Namun dengan langkah dan pemikiran yang matang serta skill yang Anda miliki, kemungkinan akan berhasil bisa maksimal.

Anda sekarang mulailah mencari alternatif baru dalam dunia pekerjaan dan peningkatan ekonomi. Dengan demikian Anda tak perlu bekerja dengan orang lagi, tak lain dan tak bukan, Anda sendirilah bosnya.

Apa itu Investasi Leher Ke Atas ?

Investasi leher ke atas dapat diartikan sebagai investasi ilmu dan keahlian. Investasi paling terbaik adalah investasi mengenai ini. Menggunakan skill dan mengutamakan ketrampilan memang menjadi salah hal untuk meningkatkan harga skill dan keahlian yang dikuasai. Secara profesional, memang bisa meningkatkan ekonomi, dan bahkan hanya dengan sedikit sentuhan dan sedikit pemikiran bekerja saja. 

Misalnya menggunakan kursus dan sertifikasi ke arah profesionalitas kerja. Dengan demikian kemampuan Anda bisa menjadi lebih meningkat. Mulai dari pangkat di dalam perusahaan dan melamar ke posisi yang lebih tinggi. Pada posisi yang lebih tinggi, misalnya saja super visor, atau pada tingkat manajer, memang bukan orang sembarangan, namun juga banyak yang meniti karier mencapai posisi ini hanya dengan pengalaman dan meningkatkan skill dan bukti keahlian secara nyata. 

Cara dan Jenis Investasi Leher Ke Atas Paling Baik



Jika saat ini Anda mempunyai uang yang lebih, dan tabungan yang cukup, serta ingin melakukan investasi, tentu perlu memperhatikan investasi Anda di bidang ilmu pengetahuan. Skill secara otodidak sekarang ini memang sangat mudah. Apalagi dengan adanya internet yang semakin maju dan banyak ilmu pengetahuan di sana, sehingga Anda bisa bebas mendapatkan dan belajar berbagai bidang. Sehingga ada banyak kemampuan yang bisa Anda miliki. Berikut ini beberapa skill yang bisa Anda pelajari di era sekarang ini untuk meningkatkan kemampuan Anda dan meingkatkan ekonomi Anda.

1. Meningkatkan Skill Profesional

Jika Anda mempunyai skill dan sedang bekerja dalam berbagai bidang apapun, sebaiknya tingkatkan ke arah skill yang lebih profesional dari sekarang. Anda bisa melakukan kursus dan menambah pengalaman Anda dalam dunia terkait. Misalnya saja dengan menggunakan relasi bisnis dan kursus atau belajar dengan orang yang memiliki bidang yang sama namun sudah profesional. Anda bisa menggunakan teknik otodidak atau sambil mencobanya sendiri pada bidang yang Anda miliki.

2. Belajar Banyak Ilmu Teknologi

Teknologi bisa mempunyai banyak pengaruh pada kehidupan di era sekarang ini. Apalagi dalam bidang ekonomi jelas bisa menjadi pemasukan dan menambah banyak pemasukan Anda. Anda sebaiknya paham dengan bidang teknologi guna menunjang kinerja Anda. Baik dalam hal komunikasi, dalam hal bidang keuangan dan dalam bidang pembukuan. Mempunyai skill dalam bidang teknologi bisa mempercepat dan mempermudah, serta mempermurah keuangan Anda.

Misalnya saja Anda bisa melakukan pembukuan sendiri dengan software keuangan dan akuntansi, sehingga Anda bisa tidak membutuhkan karyawan dalam bidang ini di bisnis yang Anda jalankan.

Di internet ada banyak sekali ilmu dan banyak juga jenis pengalaman orang lain yang telah membagikan pengalaman mereka di berbagai platform. Mulai dari video dan tulisan. Ada juga banyak orang yang membagikan ilmu ini secara gratis dan berbayar. Sehingga Anda bebas menentukan pilihan yang ingin Anda jalankan dan Anda ingin pelajari.

3. Membuat Jaringan Relasi Bisnis 

Membangun relasi bisnis juga merupakan investasi, bahkan ini menjadi salah satu tantangan yang bisa Anda jalankan guna mempermudah bisnis yang Anda jalankan. Apalagi kalau bidang juga sama, dengan demikian Anda bisa dengan mudah sharing mengenai bisnis dan bekerja sama dalam bisnis yang sama. 

Relasi bisnis yang sama memang bisa dengan mudah mendapatkan banyak pekerjaan, dan dengan teknik ini bisa lebih mudah dalam menjangkau marketing bisnis yang luas. Selain ilmu yang perlu Anda pelajari baik ilmu baru maupun ilmu lama yang sudah Anda kuasai, ini tergantung dengan kebutuhan Anda. Sekarang mulai tentukan langkah apa saja yang ingin Anda ambil dan apa saja yang ingin Anda butuhkan untuk peluang bisnis di masa mendatang.

Posting Komentar untuk "Pengertian dan Cara Investasi Leher ke Atas"