Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akuntansi Feenance

7 Ide Bisnis Online untuk Pemula

 Feenance.web.id - Di era internet dan teknologi yang sekarang ini memang sudah mulai gencar dengan peningkatan dan kemajuan dalam bidang komunikasi, tentu saja sektor berbagai bidang bisnis juga mendapatkan pengaruhnya. Beberapa tahun silam, mulai banyak berbagai peluang dan komoditas baru dalam sektor digital. Bahkan industri yang bergerak dalam bidang digital ini bisa meraup untuk lebih dari yang sudah diperkirakan. Bahkan dengan modal yang sederhana dan relatif lebih murah. Yang dibutuhkan hanya skill saja untuk menggapai banyak konsumen dan peluang dalam marketing saja.

Bisnis online bisa dikategorikan sebagai bisnis yang mudah dilakukan dengan peralatan ponsel atau laptop dan hanya dengan jaringan internet saja. Untuk urusan peralatan dan kebutuhan tentu mengacu pada bidang dan sektor apa yang akan Anda ambil sekarang ini. Ada banyak bidang yang memang membutuhkan skill yang bagus dan skill yang mumpuni untuk bisa menggapai target marketer dari berbagai daerah.

Internet ini memang luas, Anda tak hanya bisa memarketingkan produk dan jasa Anda di dalam negeri saja, bahkan sampai keluar negeri pun juga bisa, karena sekarang memang sudah ada pasarnya dan beberapa platform freelancer juga datang dari seluruh dunia dari berbagai negara.

Bisnis online bisa membuat Anda lebih bebas menggunakan waktu Anda, ini bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja, Anda tak akan lagi terikat dengan waktu dan dengan aturan rule yang ketat dari sebuah perusahaan. Misalnya saja dengan jam kerja, Anda bisa menyesuaikan dengan jam kerja Anda sendiri, kemudian dengan pakaian dan tempat, ini bisa Anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda dalam mengerjakan job yang Anda terima.

Selain tidak terikat dengan waktu dan tempat, Anda juga lebih mudah dalam menjangkau berbagai bidang dan keuangan yang ada di dalamnya. Bahkan ada banyak job sekarang ini, yang terpenting cara Anda bagaimana untuk memasarkan dan memperoleh nama saja di internet.

Ide Bisnis Online untuk Pemula



Sebagai seorang pemula tentu saja masih kaku untuk memahami hal baru, apalagi Anda belum mengerti berbagai bentuk bidang yang ingin Anda tekuni dan akan Anda ambil. Mempelajari hal barulah yang akan menjadi tantangan Anda. Ini saja tidak cukup, skill Anda untuk bisa memasarkan apa yang Anda bisa juga sangat berpengaruh, bahkan menjadi landasan utama Anda dalam memperoleh pelanggan. Profesionalitas dalam mengerjakan job tentu menjadi penilaian utama dalam bidang bisnis online. Karena sekali melakukan kesalahan fatal, imbasnya ada di brand awarenes pada jasa dan brand yang Anda miliki.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa trik dan ide bisnis online untuk pemula yang memang berpeluang besar untuk bisa andil di dalam nya. Bahkan sekarang ini juga masih belum banyak pesaing, sehingga Anda akan lebih mudah dalam mendapatkan pelanggan.

Berikut ide bisnis online yang bisa Anda coba,

1. Jasa Pembuatan Animasi

Dari sebuah perusahaan jika ingin mengadakan promosi dan hal menarik mengenai marketing tentu saja kebanyakan akan membuat animasi. Dan untuk membuat animasi ini perlu adanya animator yang memang sudah handal di bidangnya.

Kebanyakan memang sekarang ini lebih suka mencari karyawan dan orang freelance dari pada menggaji orang untuk bekerja dengan mereka. Bahkan dengan langkah ini memang lebih efektif, freelancer hanya dibutuhkan ketika diperlukan saja, dan memang harganya juga mahal. Namun dari segi finansial perusahaan juga sering menggunakan langkah pemilihan dan opsi ini untuk menata keuangan dan finansial mereka.

Untuk bisa menjadi seorang animator yang Anda perlukan adalah perangkat komputer dengan spesifikasi yang cukup tinggi, namun jika Anda jago dalam menjalankan bisnis ini, tentu saja modal berapapun juga akan cepat kembali hanya dengan beberapa job saja.

2. Jasa Pembuatan Website

Jika Anda suka dengan website memang sekarang ini banyak berbagai bisnis dalam berbagai bidang dan sektor yang sangat membutuhkan website. Kebanyakan bisnis menggunakan website untuk menjangkau pemasaran di dunia internet. Selain itu juga membuat sebuah nama bisnis bisa semakin modern dan kekinian, semakin profesionalitas juga dalam membangun sebuah brand di mata pelanggan.

Untuk membuat website perlu keahlian dalam hal program dan bahasa pemograman. Anda hanya membutuhkan komputer dan laptop saja, kemudian jaringan internet yang stabil juga sudah cukup untuk menjalankan bisnis ini. Ada banyak hal yang bisa Anda buat, mulai dengan membuat website perusahaan, membuat website lembaga dan beberapa website maupun landing page dan blog personal. Tinggal Anda sesuaikan saja, untuk beberapa platform memang sudah menyediakan banyak pilihan template seperti halnya dengan wordpress, dan hal ini bisa menjadi langkah awal dalam meniti karier Anda.

Tak perlu mahir juga dalam hal coding, yang terpenting sekarang ini adalah paham mengenai sektor yang ingin Anda ambil. Untuk tampilan ada banyak template dengan tampilan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan jenis website yang akan Anda buat. Bahkan ada yang gratis dan premium. Usahakan untuk jualan jasa pilihlah yang terbaik, dan ini bisa meningkatkan nama dan keahlian Anda dalam bidang ini.

3. Jasa SEO

Masih satu ikatan dengan jasa website, namun ini lebih spesifik lagi, karena memang mengupayakan sebuah website agar menang di mesin pencari. Dan hal ini justru yang tersulit dalam pengembangan dan pemasaran website. Pasalnya kebanyakan orang yang menggunakan mesin pencari memang membutuhkan apa yang mereka cari. Dengan membuat jasa SEO mulai dari konten artikel hingga penyesuaian dan backlink untuk memperkuat website, Anda bisa membuka jasa ini dengan menggunakan jasa pembuatan website sebagai langkah yang bagus untuk menambah performa skill Anda di bidang website.

4. Jasa Desain Grafis

Orang yang ingin membuat bisnis memang akan membuat logo dengan warna yang khas dan nama juga khas. Anda bisa memberikan jasa Anda dan menawarkannya di online shop khusus marketer produk digital, kemudian tawarkan jasa Anda. Bahkan langkah ini bisa memberikan pemasukan secara real ke kantong Anda.

Anda bisa mengikuti juga banyak kontestasi logo desain di beberapa platform freelancer terkemuka. Di mana ini Anda bisa mendapatkan banyak uang dalam pecahan Dollar setiap kali Anda bisa menang kontestasi.

5. Jasa Penerjemah

Anda bisa juga menjadi penerjemah dalam berbagai bidang online. Misalnya saja dalam membuat konten yang bagus dalam dunia industri digital. Anda bisa memasarkan skill Anda di dalam tour guide grup atau jaringan untuk penerjemah lainnya. Untuk mendapatkan skill ini sebaiknya Anda kursus saja, dan sekarang ini juga sudah online mode untuk beberapa job dan karier di masa yang sudah maju dalam hal internet ini.

6. Jasa Pengisi Suara

Dubbing memang bisa menjadi salah satu profesi yang cukup baik dalam bidang digital. Bahkan kalau Anda sudah mahir, Anda bisa terkenal dan masuk ke dalam berbagai stasiun televisi di dekat Anda.

7. Jasa Editing Video

Jika Anda mahir dan suka dengan editing video Anda bisa menggunakan langkah ini dengan efektif, bahkan sangat sederhana dan mudah. Anda bisa memasarkan jasa Anda ke berbagai Youtuber yang sudah terkemuka. 

Posting Komentar untuk "7 Ide Bisnis Online untuk Pemula"

X