Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Panduan Bagi Introvert untuk Memperluas Jaringan Bisnis

Bisnis untuk Introvert

Perbedaan introvert dan ekstrovert 

Adalah dari sumber energi mereka. Introvert mengumpulkan energi dari diri internal mereka, sementara ekstrovert mendapatkan energi dari dunia luar di sekitar mereka.

Ketika datang ke jejaring sosial, Ekstrovert mendapatkan energi dari jaringan, sedangkan introvert menjadi lemah karena acara tersebut.

Tapi itu tidak berarti introvert tidak bisa memiliki jejaring bisnis yang luas. Mereka dapat belajar bagaimana mempertahankan energi internal mereka ketika bertemu orang baru yang akan membantu mengembangkan karir freelance mereka.

Fakta keras bisnis adalah bahwa "bukan apa yang anda tahu, tapi siapa yang anda kenal."

Networking adalah tindakan untuk mengenal lebih banyak orang dengan tujuan tumbuh karir. Ini adalah sesuatu yang semua freelancer perlu belajar, introvert dan ekstrovert sama.

1. Semua orang akan gugup pada awalnya

Bahkan orang yang paling ekstrovert di dunia akan gugup ketika mereka pertama kali memulai jaringan. Memahami bahwa kegugupan anda adalah normal, benar-benar akan membantu menguranginya. Pertimbangkan bahwa hampir semua orang di acara jejaring akan gugup bahkan pro lama.

2. Mulai Dengan Kecil, Gol Targetnya

Jangan pergi ke acara jejaring pertama anda dengan harapan mendapat klien impian anda, atau beberapa klien. Sebaliknya, buat gol lebih kecil dan rinci maka lebih banyak gol bisa dicapai. Tujuan utama dari jaringan adalah untuk bertukar informasi kontak dengan orang-orang.

Tentukan jenis informasi kontak yang anda inginkan, dan mencoba untuk mendapatkan jumlah kontak. anda dapat memilih email, ID Skype, nomor telepon atau link media sosial. Pilih satu dan coba untuk menemukan orang-orang yang terhubung dengan anda.

3. Hadirkan Diri Sejati Anda

Menunjukkan diri sejati anda adalah ungkapan yang terlalu berlebihan dan sering disalahpahami. Temukan diri sejati anda, belajar bagaimana menyampaikannya adalah sesuatu yang kebanyakan orang membutuhkan upaya yang konsisten.

Dalam dunia profesional, kebanyakan orang "menciptakan" pribadi yang bukan diri mereka sendiri. Ini adalah persona dirancang untuk menjadi non-konfrontatif dan ramah. Introvert salah jika melakukan ini secara berulang.

Untuk benar-benar menikmati acara jejaring, anda harus menjadi diri sendiri. Mencoba untuk menahan diri sepanjang acara akan membuat diri lebih tegang dari seharusnya.
Plus, jika orang mengenal diri yang "diciptakan" yang tidak sesuai dengan siapa anda sebenarnya, akan menjadi jelas jika hubungan profesional tidak terbentuk.

4. Cari Dan Membaur Dengan Introvert Lain

Akan ada introvert lain yang memaksa diri untuk menghadiri acara tersebut. Mereka akan mengalami banyak kegelisahan yang sama dan ketakutan seperti anda. Para introvert pada acara jejaring dapat bersatu dan menikmati manfaat yang sama seperti rekan-rekan ekstrovert mereka.

Dekati orang yang sedang berdiri sendiri, menatap tanpa henti ponsel mereka atau tampak gugup dalam memperkenalkan diri. Yang harus anda katakan adalah "halo," diikuti dengan nama anda, dan kemudian meminta nama mereka. Berikan sedikit pengenalan dengan senyum, dan kau berhasil. Orang yang tepat akan merespon positif dan percakapan akan dimulai.

Jika anda berada di industri yang sama dan mungkin bisa bekerja sama. Jika tidak, maka anda mendapat sahabat yang bisa diajak ke acara jejaring bersama-sama.

5. Beri Perhatian Penuh Pada Bahasa Tubuh Anda

Sementara sumber yang berbeda berdebat tentang sebagian besar komunikasi adalah nonverbal, mereka semua setuju bahwa itu benar. Anda mungkin mengatakan semua hal yang benar, tetapi jika bahasa tubuh anda salah, itu akan mendatangkan pesan yang salah. Hal ini dapat mengakibatkan anda kehilangan hubungan yang besar.

Bahasa tubuh adalah istilah yang mencakup segala yang meliputi:
  • Ekspresi wajah
  • Gerak-gerik
  • Sikap
  • Nada dan suara
  • Sentuhan
  • Ruang
Meskipun anda dapat mempelajari semua tentang berbagai jenis bahasa tubuh, tapi hampir mustahil untuk sempurna berpura-pura. Hal ini semakin menekankan pentingnya menjadi diri anda sendiri.

Memperhatikan bahasa tubuh anda, bukan berarti berpura-pura. Ini berarti memeriksa dengan tubuh anda dan memastikan itu mengirimkan pesan yang tepat. Yang harus anda lakukan adalah tetap menjalin kontak mata dan tangan terbuka (tidak menyeberang), akan membantu memastikan anda mengirimkan pesan yang tepat.

6. Jangan Lupakan Tentang Jaringan Online

Jaringan online mungkin cara terbaik yang sudah terjadi oleh introvert profesional. Sekarang anda dapat menunjukkan pengetahuan anda dan bertemu orang-orang baru sesuai keinginan dan persyaratan anda dari kenyamanan rumah.

Jaringan online masih membutuhkan skillset tertentu, namun anda jangan membuat beberapa dari kesalahan vital LinkedIn jaringan terbaik untuk koneksi profesional, seperti memiliki foto buruk atau tidak mengambil keuntungan dari ringkasan 2.000 karakter anda.

Kekuatan sebenarnya dari jaringan online untuk introvert adalah menampilkan pengetahuan dan nilai anda dapat membawa anda ke meja. LinkedIn dan Google+ (yang sebenarnya besar untuk jaringan) akan lebih berguna bila memiliki postingan yang panjang. Tentu saja orang lain dalam jaringan anda akan menghargai anda

Kemudian, biarkan orang tahu tentang hal itu. Yang perlu anda lakukan adalah sambungkan pesan dan katakan, "Hei, aku memposting sesuatu yang saya pikir anda akan tertarik. Check it out!"

7. Introvert Bisa Menjadi Guru Networkers

Introvert diremehkan dalam dunia bisnis. Sering dipandang sebagai karyawan yang sangat baik, tapi tidak sebagai pengusaha, ada stigma tertentu yang sejalan dengan menjadi seorang introvert.

Anda bisa gunakan kelemahan ini untuk keuntungan anda.

Menghadiri acara jejaring, dan menampilkan ketenangan sikap anda. Seorang teman pernah mengatakan kepada saya, mengacu pada tingkat perguruan tinggi orang, "yang paling berisik adalah yang paling lemah." Jika anda menganggap itu sebagai kebenaran, maka yang tenang adalah yang terkuat - selama mereka berbicara pada saat yang tepat.

Posting Komentar untuk "7 Panduan Bagi Introvert untuk Memperluas Jaringan Bisnis"

X