Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

17 Bisnis Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Untung Banyak

Bisnis kuliner makanan selalu ramai pembeli dari dulu sampai sekarang, jadi penjualan lebih stabil. Terdapat banyak pilihan ide bisnis jualan makanan yang laku setiap hari sehingga bisa balik modal dan untung lebih cepat.

Di era digital sekarang ini selain jualan Offline berubah grobak atau warung, Anda juga bisa merambah jualan online. Anda bisa Share Jualan di Marketplace Media Sosial atau bisa juga kerja sama dengan pihak ketiga, seperti Grab Food, Go Food dll. 

Bisnis Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Untuk Anda yang sedang mencari ide bisnis jualan di bidang kuliner yang laku setiap hari, tapi belum punya pengalaman pasti akan merasa kesulitan menentukan produk yang tepat untuk di jual.

Diperlukan riset pasar yang tepat, mulai menentukan produk, menentukan lokasi, target konsumen, desain usaha dll.

Dibawah ini daftar ide bisnis kuliner yang dapat di pertimbangkan dalam mencari peluang bisnis kuliner yang akan Anda bangun.

Berikut adalah rekomendasi bisnis jualan makanan yang laku setiap hari.


1. Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari Adalah Bakso

Bisnis bakso ini memang sudah banyak pesaingnya, namun dengan cita rasa lebih enak dan kaldu yang nendang tentu saja ada peluang besar Anda bisa memenangkan hati para pelanggan. 

Selain makan di tempat sekarang bakso sudah bisa dipesan lewat beberapa platform makanan online.

Cara ini justru lebih praktis, tidak perlu harus cuci piring setiap hari. Cukup masukkan dalam box yang sudah dipersiapkan saja. 

Hanya butuh memastikan jika kaldu dalam makanan aman dan tetap fresh setiap harinya. Pertimbangkan berapa pelanggan dalam setiap hari agar bisa membuat porsi yang pas .


2. Mie Ayam

Selain bakso, makanan berbahan mie dan ayam ini juga selalu menjadi primadona. Bahkan seringkali orang membeli dan menikmati semangkuk bakso hari ini, lalu esoknya mie ayam. Begitu bergantian.

Betul, mie dengan kuah khas yang kental dan topping irisan daging ayam ini benar-benar menggoyang lidah. Selain mengenyangkan, juga ada nutrisi dari sayuran caesin dan protein dari daging ayam.

Dengan strategi yang berbeda, pasti Sobat bisa membuat usaha mie ayam yang hype dan cuan. Misalnya mie ayam dengan wadah batok kelapa, aneka rasa yang bervariasi, seperti mie ayam sambal geprek, mie ayam kuah barbeque, dan sebagainya.


3. Roti Bakar

Bisnis olahan makanan yang laku setiap hari selanjutnya adalah roti bakar. Jika Anda saat ini sedang ingin buka bisnis tapi modal relatif kecil, makanan satu ini bisa jadi solusinya. 

Tinggal buat atau beli gerobak dengan anggaran kisaran Rp 3.000.000 saja. Kemudian beli berbagai bahan yang dibutuhkan.

Setelah sudah siap semua. Selanjutnya bisa daftarkan usaha roti bakar Anda ini ke sejumlah platform pengantaran makanan online.

Jangan lupa cari terlebih dahulu tempat yang menurut Anda strategis, karena tahapan ini sangat berpengaruh untuk bisnis Anda ini.


4. Gorengan

Makanan satu ini hampir semua orang pasti suka. Selain kerupuk gorengan juga cemilan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. 

Gorengan bisa di makan langsung dan juga bisa dimakan bersamaan dengan nasi bareng keluarga, jadi market nya lebih luas lagi. 

Selain enak dan banyak di cari orang, bisnis gorengan hanya butuh modal kecil mulai Rp 100.000 saja sudah bisa di buat beraneka macam gorengan. 

Namun agar lebih layak di liat Anda juga butuh gerobak atau setidaknya tempat layak untuk tempat menaruh aneka gorengan tadi. Pastikan terlebih dahulu Anda memilih tempat ramai dan strategis.


5. Aneka Lauk Matang

Untuk Anda yang hobi memasak, ide bisnis jualan makanan yang laku setiap hari selanjutnya adalah jualan lauk matang.

Bisnis menjual lauk matang lebih fleksibel sehingga Anda bisa bebas membuat kreasi menu tiap harinya.

Apabila Anda belum mempunyai tempat untuk jualan, Anda bisa mengembangkan bisnis ini menjadi catering harian. Pembeli lauk matang biasanya ibu pekerja kantoran atau mahasiswa yang tidak punya cukup waktu untuk menyiapkan lauk.

Ibu pekerja dan mahasiswa ini bisa menjadi target pasar Anda dan membuat peluang usaha ini semakin besar dan menguntungkan.


6. Seblak

Siapa yang tidak kenal olahan makanan dari bandung ini, seblak. Daripada jualan minuman yang laku setiap hari tapi butuh modal banyak sepertinya seblak lebih menguntungkan. 

Makanan yang berasal dari Bandung ini juga bisa jadi ide bisnis yang laku di jual tiap hari. Hampir sama dengan gorengan, seblak juga mudah dipasarkan, peminatnya terus bertambah. 

Kesempatan ini tentunya harus dimanfaatkan dengan baik. Karena kompetitornya cukup banyak Anda harus mencari nilai plus untuk bisnis Anda nanti. 

Contohnya Anda memakai resep rumahan atau olahan rahasia sendiri. Jangan ngirit bumbu karena itu berpengaruh pada cita rasa masakan. Kalau enak dan kualitas bagus pasti pelanggan akan datang lebih ramai.


7. Jualan Aneka Jajanan Pasar

Bisnis lain  yang bisa untuk jualan makanan online yang laku tiap hari adalah aneka jajanan pasar. Masyarakat Indonesia sudah terbiasa suka ngemil. 

Jajan pasar seperti kroket, lumpia, pastel, tahu bakso adalah favorit mereka. Dari cita rasa asin sampai manis setiap hari pasti diserbu oleh konsumen Anda.

Walaupun tampaknya bisnis ini kecil jangan salah, dengan keuntungan yang di dapat setiap hari. Modal yang dikeluarkan tidak hanya balik modal, keuntungannya juga lumayan besar.


8. Jualan Bubur Ayam

Ide jualan selanjutnya ada bubur ayam. Bisnis ini biasanya di jual memakai grobak, jadi Anda bisa menetap di suatu tempat dan di lain waktu gerobak bisa di dorong keliling kampung atau komplek agar target pasar lebih luas. 

Tetapi saat keliling tentu saja membutuhkan energi extra, tetapi kalau berbanding lurus dengan penghasilan kenapa tidak?


9. Ayam Geprek

Menu makanan selanjutnya yang bisa dijadikan ide jualan ialah ayam geprek. Banyak kalangan pasti suka dengan cita rasa olahan makanan satu ini.

Tetapi tentu saja Anda harus menyesuaikan dengan selera masyarakat di sekitar Anda, karena di daerah tertentu ada yang mempunyai selera masakan yang pedas di daerah lain tidak begitu sudah pedas.

Anda bisa memakai resep yang paling enak dan benar-benar terasa pas di lidah masyarakat sekitar Anda. Siapa sangka ayam goreng tepung yang digeprek diatas sambal cobek tradisional ini sangat digemari oleh berbagai kalangan. Tinggal tambahkan nasi hangat dan condiment lain seperti lalapan serta timun.


10. Aneka Macam Pecel Lele

Olahan makanan selanjutnya ialah pecel lele. Bisnis satu ini punya prospek cukup baik dan jangka panjang. Karena makanan jenis ini tidak mudah ditelan zaman. 

Bahkan akan terus berkembang jika Anda terus berinovasi dan mempertahankan kualitas semua masakan.

Untuk dijadikan ide jualan online makanan yang laku setiap hari pecel lele ini juga cocok. Karena siang maupun malam makanan satu ini tetap diminati, terlebih di malam hari. 

Menu yang biasa jadi favorit ialah ayam goreng atau bakar, dan lele goreng juga bakar. Tambahkan terong, tempe juga ke dalam menu.


11. Nasi Goreng

Nasi goreng bisa menjadi pilihan bisnis kuliner yang menjanjikan.
Selain harganya cukup murah bisnis nasi goreng juga tidak memerlukan biaya dan bahan yang terlalu banyak. Dengan modal kisaran Rp 5.000.000 an Anda sudah bisa memulai jualan nasi goreng ini. 

Nasi goreng bisa digabung dengan  olahan makanan lain. Misalkan bakmi, kwetiau goreng, kuah dan masih banyak lagi


12. Nasi Uduk / Nasi Kuning


Mirip dengan bubur ayam, nasi uduk bisa jadi salah satu alternatif makanan yang jadi menu wajib saat sarapan. Nasi uduk juga jadi favorit karena rasanya yang enak dan pilihan lauk pauk yang sangat beragam.

Membuka warung nasi uduk juga tidak begitu butuh modal besar, tetapi keuntungan yang bisa didapatkan cukup menggiurkan.


13. Angkringan

Jika Anda pernah berkunjung ke Yogyakarta, pasti sudah familiar dengan angkringan. Warung kaki lima sederhana ini terkenal menjual nasi kucing (nasi bungkus yang berukuran kecil dan berisi sambal teri atau oseng tempe tahu), aneka sate, hingga berbagai minuman seperti teh, jahe, jeruk hingga kopi susu.

Untuk memulai usaha angkringan ini yang perly Anda mensiapkan adalah gerobak peralatqn dapur tenda sederhana dan juga tiket untuk lesehan pelanggan. 


14. Frozen Food

Jika Anda menginginkan jualan online makanan yang laku setiap hari, maka frozen food bisa menjadi pilihan. Tetapi memang bisnis ini memerlukan modal lumayan besar, karena Anda perlu memiliki lemari pendingin untuk menyimpan frozen food.

Tetapi walaupun membutuhkan modal cukup banyak, potensi keuntungan Anda cukup menggiurkan. Sebab hampir setiap rumah tangga, pasti menyediakan frozen food di kulkas mereka. Alasannya karena pengolahan yang praktis dan rasa makanan beku yang ada di pasaran cukup enak.


15. Siomay atau Dimsum

Makanan lain yang bisa dijadikan ide bisnis adalah siomay atau aneka jenis dimsum. 

Jualan makanan yang laku setiap hari juga harus mempertimbangkan beberapa hal Misalnya lebih awet atau tidaknya barang tersebut jika disimpan dalam lemari pendingin.

Siomay atau dimsum adalah jenis makanan yang dapat disimpan dalam lemari pendingin dalam waktu cukup lama. 

Ketika ada pesanan maka  Anda bisa langsung memprosesnya. Misalnya kukus atau goreng, tinggal disajikan saja bersama condiment lainnya. Seperti mayonaise atau saus khusus.

16. Martabak Manis

Makanan manis mempunyai pecinta tersendiri. Makanan yang tidak pernah kehilangan pasarnya. 

Di tambah banyak pilihan varian rasa, Jika biasanya hanya coklat dan keju saja, sekarang sudah ada varian seperti matcha, cookies, nutella, dan banyak lagi.

Martabak orisinal memang nikmat, tetapi tentu martabak dengan banyak pilihan varian rasa akan lebih banyak mengundang pembeli.

Kuncinya harga tidak terlalu mahal dan selalu menjaga kualitas tampilan serta cita rasa.


17. Pempek Palembang

Pilihan bisnis makanan yang terakhir ialah pempek palembang. Olahan makanan satu ini sudah populer di tengah masyarakat.

Mempunyai cita rasa yang khas, pempek ini sangat populer dan jadi santapan favorit orang banyak. Tak heran jika bisnis pempek juga semakin di minati. 

Pempek palembang  juga bisa dijadikan frozen dan disimpan dalam lemari pendingin. Jadi dapat dijadikan stock jualan sampai 1 minggu.

Agar mampu tersaing dengan kompetitor Anda harus bisa membuat cita rasa pempek bener-bener enak, jadi jangan pelit bumbu. 


Demikian ulasan kami tentang 17 Bisnis Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari bisa di jual lewat offine maupun online dengan modal relatif kecil. Untuk memulai bisnis di atas Anda harus menghitung jumlah modal yang Anda butuhkan. Setelah itu, hitung juga harga jual produk dan total modal yang sudah di keluarkan agar tidak merugi.

Tips lain yang dapat Anda terapkan untuk memulai bisnis kuliner ialah memilih tempat membeli bahan dengan harga terjangkau. Sejumlah bahan-bahan seperti minyak, bumbu, tepung, gula, dan lainnya.

Posting Komentar untuk "17 Bisnis Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Untung Banyak"

X