Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Format Kartu Stok Barang Yang benar

Feenance.web.idKartu stok barang adalah daftar mutasi barang. Kartu ini adalah salah satu bentuk kebutuhan dari aplikasi penyediaan barang (indoretail aplikasi). Kartu atau daftar stok barang ini sangat penting, mengingat banyak kebutuhan yang akan membutuhkan jawaban cepat atas ketersediaan barang saat itu juga. Pemberian kode pada tiap barang saja belum cukup, kode hanya memudahkan pencarian barang tertentu. Dengan daftar stok barang, maka pengaturan penjualan dan marketing yang bisa dilakukan akan lebih optmal dan cepat sesuai ketersediaan barang saat itu.

Bagaimana format kartu stok barang yang baik?

Tidak perlu mencari standarisasi paten bentuk kartu stok ini, karena setiap pemilik usaha atau penyetok barang bisa membuat bentuk kolom sesuai yang diinginkan. Namun bolehlah disebutkan kolom-kolom yang umumnya ada ada kartu stok barang, antara lain:
  1. Nomor
  2. Supplier
  3. Jenis
  4. Tipe
  5. Periode
  6. Kode barang
  7. Harga jual
  8. Stok barang
  9. Stok akhir
  10. Keterangan
  11. Dll sesuai kebutuhan data yang perlu dituliskan

 Pendataan yang bagus pada format kartu stok barang akan memudahkan kerja semua pihak, baik karyawan bagian packing, karyawan bagian penjualan, karyawan bagian pembayaran, supervisor, hingga manajer. Semakin lengkap dan mudah dibaca, daftar stok barang bisa diturunkan ke dalam data umum yang bisa dipublish ke pelanggan sebagai katalog, setelah dihilangkan beberapa data internal tentunya. Bagian yang sangat diuntungkan oleh adanya kartu stok barang yang detil, lengkap, dan update adalah bagian marketing. Bagian marketing adalah mereka yang lebih dekat ke pelanggan.

Tentunya bagian marketing harus setiap menit update data terakhir ketersediaan barang jika tidak ingin merugikan pelanggan dengan informasi basi. Saat ini kerja apapun menjadi sangat mudah dengan adanya teknologi digital. Berbagai perangkat dan aplikasi canggih mampu membuat orang mengelilingi berbagai negara dalam beberapa hari saja sementara perusahaannya tetap ada dalam genggamannya.

Cara Membuat Format Kartu Stok Barang Yang benar


Cara Membuat Format Kartu Stok Barang Yang benar

Seorang marketer handal (baik itu boss maupun karyawannya), pegangannya adalah data update dan perangkat canggih yang membantu bisnis. Jika membuat kartu stok barang cukup merepotkan, pesan aplikasi daftar stok barang pastinya menjadi solusi cepat, agar semua data update segera tersimpan aman di perangkat bisnis Anda.

Agar stok kita selalu upadate setiap saat kita memerlukan software. Software ini secara otomatis akan memberikan informasi kepada kita setiap saat salah satunya mengenai stok barang. Dengan software  kita juga akan mengetahui barang yang terlaris, mengatahui arus barang.Adapun software yang kami rekomendasikan selama ini adalah software indoretail-www.indosoftwareonline.com. Software ini sangat lengkap fiturnya dan harganya relatif murah jika dibandingkan dengan yang lain, selain itu perusahaannya sudah berdiri sejak tahun 2007. Dan yang lebih penting lagi, software indoretail dari indosoftwareonline.com ini selalu di upadate dari tahun ke tahun, sehingga fitur semakin banyak.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Format Kartu Stok Barang Yang benar"