Widget HTML #1

Rekomendasi 5 Bisnis Online Yang Menjanjikan untuk Pemula

Jika Anda sedang berusaha membangun bisnis online atau baru mempelajari mengenai bisnis online, maka artikel ini bakalan pas banget buat Anda, soalnya tulisan ini akan mengupas mengenai bisnis online yang menjanjikan untuk pemula, maka dari itu silahkan simak artikel ini hingga paragraf terakhir, jangan lewatkan.

Rekomendasi 5 Bisnis Online Yang Menjanjikan Pemula

Sebagai pemula, bukan berarti Anda tidak bisa membuka bisnis dan mendapatkan keuntungan. Perlu diingat bahwa setiap wirausaha juga memulai bisnisnya dari lingkup yang kecil. 

Namun memilih bisnis online tidak bisa dilakukan sembarang, salah mengambil bisnis bukan keuntungan yang nantinya akan Anda dapatkan.

Berikut ini adalah rekomendasi bisnis online yang cocok dilakukan untuk pemula. Keuntungan awalnya memang kecil, namun jika ditekuni dengan baik, keuntungan tersebut akan makin besar :

1. Membuka Kursus Daring

Ini merupakan bisnis yang bisa Anda lakukan di rumah, modal yang digunakan pun tidak terlalu besar. Jika Anda memiliki keahlian di bidang tertentu, misalnya menjahit, menggambar atau berkebun, Anda bisa membuka kursus sesuai dengan keahlian Anda.

Waktu kursus juga lebih fleksibel, Anda tidak harus melakukannya setiap hari. Apabila ingin lebih mudah, Anda bisa menyediakan materi dan video untuk membuat proses pembelajaran makin menarik.


Keuntungan yang Anda dapatkan diambil dari biaya pendaftaran kursus daring tersebut.


2. Menjual Foto 

Ini merupakan bisnis online untuk pelajar yang cocok Anda lakukan jika memiliki bakat di bidang fotografi. Saat ini sudah banyak website yang bersedia membeli foto di internet, harga foto yang ditawarkan juga variatif. Keuntungan yang Anda dapatkan tentu akan meningkat jika foto yang Anda unggah banyak dibeli orang. 


Beberapa situs besar yang bisa Anda jadikan sebagai tempat menjual gambar adalah Pexel.com, Pixabay atau Shutterstock. Untuk menjual foto disana, ikuti panduan pendaftaran, cara unggah dan teknis pembayaran yang ditentukan.


3. Membuat Kerajinan Tangan

Bisnis online lain yang bisa Anda coba adalah membuat kerajinan tangan. Bisnis ini bisa dilakukan sendiri atau bersama sama dengan teman dan keluarga.


Keuntungan yang didapatkan juga cukup menjanjikan, apalagi jika kerajinan tangan Anda terlihat cantik dan menarik.


Untuk memulai usaha ini, Anda tentu butuh modal untuk membeli bahan bahan. Modal yang Anda keluarkan disesuaikan dengan jenis kerajinan tangan yang Anda buat. Meski awalnya kecil, bukan tidak mungkin bisnis kerajinan tangan yang Anda geluti bisa semakin besar dan merambah pasar luar negeri.


4. Jasa Terjemahan

Kemampuan berbahasa asing sekarang memang menjadi hal yang lumrah untuk dimiliki.


Jika Anda salah satu orang yang bisa berbahasa asing dengan lancar, ini bisa menjadi bisnis online yang menguntungkan. Modal yang digunakan untuk membuka bisnis terjemahan juga kecil, sehingga tidak menyulitkan Anda.


Omzet yang didapatkan jika Anda membuka jasa terjemahan cukup besar, apalagi jika mendapatkan banyak klien setiap minggunya. Agar jasa terjemahan Anda terlihat professional, jangan ragu untuk mencantumkan sertifikat ataupun hasil terjemahan yang sudah Anda lakukan.


5. Katering 

Bisnis rumahan online ini juga cukup menguntungkan apabila digeluti dengan baik. Modal yang dibutuhkan memang cukup besar, namun Anda bisa mensiasatinya dengan membuka jasa catering kecil-kecilan terlebih dahulu.


Anda bisa berkreasi dengan resep masakan atau menerima request masakan dari pelanggan, Saat ini sudah banyak jasa catering yang menyediakan berbagai pilihan menu, dari menu diet, menu sehat, menu request hingga menu khusus untuk acara acara tertentu. 

Itulah beberapa informasi mengenai bisnis online yang menjanjikan untuk pemula diatas, semoga bisa menambah insight dan menjadi inspirasi Anda.

Keterbatasan dana tidak menjadi masalah untuk Anda yang ingin melakukan bisnis secara daring. Siasati bisnis daring dengan kreativitas, strategi ataupun keuletan kerja yang Anda milik, sehingga hasilnya menguntungkan dan menjanjikan.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Bisnis Online Yang Menjanjikan untuk Pemula"