Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akuntansi

Apa Saja Suka Duka Kuliah di Jurusan Akuntansi



Suka Duka Kuliah di Jurusan Akuntansi
Apa Saja Suka Duka Kuliah di Jurusan Akuntansi

Suka Duka Kuliah di Jurusan Akuntansi

Perlu diketahui bahwa jurusan akuntansi merupakan jurusan dengan peminat yang banyak dirumpun Soshum. Bisa dikatakan disetiap universitas pasti memiliki pesaing yang tinggi untuk dapat lolos di jurusan ini. Peminat jurusan akuntansi ini tentunya bukan saja mereka yang dulu waktu SMA jurusan IPS, tetapi mereka dengan jurusan IPA pun juga banyak melirik ke jurusan ini. 

Jurusan akuntansi ini menjadi favorit karena dianggap memiliki prospek kerja yang bagus kedepannya. Karena setiap instansi kerja pastinya membutuhkan pembukaan laporan keuangan. Meskipun peminatnya banyak, bukan berarti jurusan ini mudah untuk dikuasai atau anda berpikir bahwa jurusan ini tidak memiliki hambatan dan rintangan kedepannya. 

Apakah Kuliah jurusan Akuntansi Susah?

Jurusan akuntansi tergantung bagaimana kamu menjalaninya. Yang pasti Kamu tidak akan lepas dengan kalkulator, sebagai anak Akuntansi kamu juga wajib balance dan detail. Kamu harus jeli dalam mencari letak kesalahan saat menemukan selisih dan detail saat melihat transaksi keuangan. Misalnya, saat sedang menghitung berbagai data dan memisahkan data, kamu harus bisa teliti dalam menyelesaikan hal tersebut. Begitu pula halnya dengan menghitung debit dan kredit, pastikan hitungannya benar agar hasilnya bisa seimbang!

Pastinya disetiap jurusan pasti memiliki suka maupun dukanya tersendiri. Berikut admin rangkum mengenai suka duka kuliah di jurusan akuntansi.

Anak akuntansi itu kreatif dan teliti

Mahasiswa jurusan akuntansi lebih dikenal dengan mahasiswa kreatif dan teliti karena mereka harus berurusan dengan angka-angka nominal uang. Bayangkan saja angka 0 yang hilang, mahasiswa pusing tujuh keliling untuk mencari supaya balance (seimbang).
 

Menghitung uang tanpa uang

Mahasiswa akuntansi selalu saja menghitung uang, entah itu uang milik perusahaan jasa, PT maupun perusahaan dagang. Namun uang yang dihitung bukanlah uang asli melainkan uang ghaib. Anak akuntansi mah sudah biaya menghitung uang khayalan. Moga saja besok bisa menghitung uang asli punya sendiri. hehehe

Banyak teman dan skateholders

Kuliah di jurusan akuntansi memberikan kamu banyak kenalan dengan orang orang penting diluar sana seperti pihak Bank, investasi, konsultan pajak hingga pejabat pemerintah. Untuk PPl nya saja kita bisa memilih di kantor perbankan atau instansi milik pemerintah.

Benda keramat kalkulator

Kalau benda yang satu ini jangan sampai ketinggalan iy karena dianggap keramat oleh mahasiswa jurusan akuntansi. Toh namanya jurusan hitung hitungan tentunya sangat membutuhkan kalkulator sebagai alat penunjang proses belajar.

Jurusan susah-susah gampang

Berkuliah di jurusan akuntansi dinilai susah susah gampang oleh banyak mahasiswa karena sifat dari jurusan akuntansi ia saling berkaitan antara pelajaran awal hingga akhir. Jika anda tidak menguasai materi awal maka akan sulit untuk memahami materi selanjutnya namun jika anda sudah memiliki dasar utama akuntansi maka hal itu membuat kita jadi semakin mudah untuk memahami akuntansi.

Soal pendek jawaban nya beranak-pinak

Kalau ini mah sudah jadi makanan sehari-hari bagi mahasiswa jurusan akuntansi. Bayangkan saja jika dikasih satu laporan keuangan diminta menyusun persamaan, jurnal umum hingga ke posting. Soalnya pendek jawabannya beranak-pinak hingga bercucu.

Satu kata!!! Balance

Setiap tugas yang diberikan haruslah balance. Bayangkan saja jika ada kekurangan atau kelebihan angka seperti angka nol, anak akuntansi harus ngulang menghitung dari awal untuk mencari kesalahan supaya balance. Tapi ingat jangan di balance balance kan iy. Harus real dan pas.

Mahluk pilihan Tuhan

Jika anda lokos dijurusan ini berarti anda termasuk orang orang pilihan yang beruntung karena anda dapat mengalahkan ratusan hingga ribuan pesaing diluar sana. Banyaknya yang ingin masuk dijurusan ini hingga mereka rela untuk menunggu ditahun depannya lagi.

Prospek kerja yang bagus

Alasan utama kenapa banyaknya peminat dijurusan ini Ialah karena jurusan ini memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan untuk kedepannya. Banyak instansi pemerintah maupun swasta yang membutuhkan karyawan dengan jurusan ini. Meskipun begitu dibutuhkan soft dan hard skill yang mumpuni untuk dapat berkontribusi di dunia kerja.

Menantu idaman

Banyak dari orang tua yang melirik kepada anak-anak yang kuliah di jurusan akuntansi. Karena jurusan akuntansi sudah sangat lazim dikalangan orang tua. Mereka beranggapan bahwa menantu idaman ialah mereka yg jurusan akuntansi.

Itu tadi ulasan mengenai suka duka kuliah jurusan akuntansi. Dan masih banyak lagi suka dan duka menjadi mahasiswa akuntansi. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa dishare kepada teman teman yang dianggap membutuhkan.

Posting Komentar untuk "Apa Saja Suka Duka Kuliah di Jurusan Akuntansi"