Widget HTML #1

10 blogger perencanaan keuangan yang ada di indonesia


blogger perencanaan keuangan
10 blogger perencanaan keuangan yang ada di indonesia

Blogger Perencanaan Keuangan

Blogger Keuangan - Sekarang ini ada banyak para blogger yang menjadi publisher online dengan berbagai topik, salah satunya bertopik tentang perencanaan keuangan. Blogger perencanaan keuangan ini pun juga banyak ditemuka di pencarian mbah google. Tapi dari sekian banyak blogger yang mencoba menulis artikel tentang keuangan setidaknya terdapat 10 rekomendasi blogger perencanaan keuangan yang harus menjadi panduan dalam mengatur keuangan sehari-hari. Blog yang saya rangkumkan sekarang ini semata mata hanya untuk referensi bagi kita semua bukan bermaksud untuk mengelompokan mana yang bagus dan mana yang buruk karean semua itu kembali kepada pembaca. Soal kualitas dan kuantitas yang dimiliki oleh setiap para publisher pasti berbeda beda tergantung bagaimana para admin dalam memberikan informasi edukasi yang bermanfaat. Untuk itu berikut 10 blogger keuangan yang sudah terkenal di indonesia.

Daftar blogger perencanaan keuangan yang sudah terkenal di indonesia

1.     Duwitmu.com
2.     Diskartes.com
3.     Catatankeluargamuda.com
4.     Danirachmat.com
5.     Slaveberdasi.com
6.     Irfan.id
7.     Blogsabda.com
8.     Fioneysofyan.com
9.     Bobyseo.com
10.   Blogkeuangan.com

1.     Duwitmu.com

Publisher duwitmu.com yaitu Rio mempunyai pengalaman bekerja di bank dan industri keuangan selama lebih dari 15 tahun. Untuk itu ia membangun blog tentang perencanaan keuangan berdasarkan pengalaman bekerja. Blog duwitmu memiliki sub-topik seputar investasi (Reksadana, emas, saham, tabungan), mengelola keuangan (rencana keuangan, asuransi, keuangan), hutang (pinjaman online, KTA, kartu kredit, KPR), dan tips usaha. Blog duwitmu.com ini cocok sekali buat para anak muda yang ingin belajar mengatur keuangan sehat.

2.     Diskartes.com

Diskertes.com merupakan salah satu blog perencanaan keuangan yang membahas tentang bagaimana cara mengatur uang anda, serta cara berinvestasi. Ya, lebih tepatnya lagi bahwa diskartes.com ini merupakan layanan blog seputar investasi karena pada umumnya artikel yang di update berhubungan dengan investasi. Publisher dari blog diskarter ialah Andhika Diskartes. Nama blognya diambil dari nama belakang si publisher. Blog ini mendapat banyak tanggapan baik dari orang-orang besar salah satunya ialah direktur angkasa pura II “buku investor karya Diskartes sangan mudah dimengerti karena menggunakan gaya bahasa yang sederhana. Kualitas artikel pun sangat profesional. Didukung dengan pengalaman case study yang menarik! Terus berkarya anak muda”. Blog ini juga  menyediakan layanan konsultan.

3.     Catatankeluargamuda.com

Blog catatankeluargamuda.com  sangat pas untuk dijadikan pedoman mengatur keuangan keluarga muda. Penjelasan dari blog ini cukup lengkap mulai dari perencanaan keuangan, anggaran keluarga, dana darurat, dana pensiun, kartu kredit, smart living, anak dan uang, dan biaya pendidikan. Tidak hanya itu saja, blog catatankeluargamuda.com ini juga memberikan artikel tentang investasi, reksadana, saham, properti, fintech, asuransi dan masih banyak lagi. Jadi buat keluarga muda, blog ini sangat edukasi untuk dijadikan pedoman dalam mengatur keuangan.

4.     Danirachmat.com

Sama seperti blog sebelumnya, danirachmat.com juga merupakan blog yang membahas tentang perencanaan keuangan dan investasi. Artikel yang disajikan cukup menarik perhatian para pembaca. Blog danirachmat.com ini ditulis langsung oleh publisher bernama dani. Selogan dari publisher dani ialah Duit dan Hidup Diobrolin Santai. Dan blog ini lebih ditekankan kepada perencanaan keuangan pribadi publisher.

5.     Slaveberdasi.com

Sama seperti yang lain, slaveberdasi.com tentunya juga memahas tentang perencanaan keuangan tentang saham dan investasi serta finansial. Namun blog ini lebih kepembahasan investasi. Jadi buat anda yang ingin belajar tentang investasi blog slaveberdasi.com bisa menjadi pilihan alternatif. Publisher dari blog ini ialah yuvenz.

6.     Irfan.id

Blog ini ditulis langsung oleh publisher bernama irfan. Seorang anak bisnis yang mengambil jurusan business administration di president university. Blog ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi publisher irfan. Kebanyakan ini dari blog ini ialah tentang pengetahuan seperti investasi, saham reksadana. Blog ini semata-mata dituliskan berdasarkan hobi.

7.     Blogsabda.com

Blogsabda.com merupakan blog yang ditulis oleh publisher bernama sabda. Bekal ilmu yang dimiliki sabda yaitu sudah belajar finansial sejak tahun 2014. Blog ini lahir pada oktober 2017. Dan juga artikel yang disajikan juga berasal dari referensi buku dan internet. Blogsabda.com ini juga memiliki profit, budgeting, asuransi, evaluasi finansial dan hal lainya yang berhubungan dengan keuangan.

8.     Fioneysofyan.com

Seorang publisher yang berlatarkan pendidikan kedokterian namun tertarik dan cinta di bidang keuangan. Blog fioneysofyan.com ini juga ditulis berdasarkan pengalaman pribadi tentang perencanaan keuangan. Blog fioneysofyan.com ini pun juga membahas cara agar memiliki kecukupan keuangan dimasa pensiun. Ia mengatakan bahwa sekitar 80% lebih orang-orang disekeliling saya masih harus bekerja di usia pensiun dan tidak dapat menjalankan masa pensiun mereka dengan berkecukupan. Untuk itu blog ini hadir supaya dapat bermanfaat bagi banyak orang.

9.     Bobyseo

Sekarang anda bisa merasakan manfaat dari blogger bobyseo ini. Publisher dari blog ini ialah boby indrawan yang berlatarkan pendidikan tentang ekonomi dan jurusan Akuntansi Syarian di UIN STS Jambi. Blog ini menyajikan artikel seputar akuntansi konvensional, akuntansi syariah, investasi, perencanaan keuangan, dan juga mengenai karir. Blog ini juga memberikan informasi lengkap tentang kondisi keuangan yang harus diketahua banyak orang. Lebih istimewa lagi blog ini menyediakan jasa belajar menjadi publisher di layanan blogger. Disamping itu juga membicarakan masalah keuangan islam (muamalah). Dan blog ini juga membuka konsultan tentang masala keuangan.

10.  Blogkeuangan.com

Dan yang terakhir Sesuai dengan namanya, blogkeuangan.com ini merupakan blog perencanaan keuangan yang lebih ditekankan ke keuangan makro. Blogkeuangan.com ini menyajikan info seputar keuangan desa, keuangan daerah, investasi, dan akuntansi. Blog ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi publisher yang bekerja di salah satu kantor perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi  Tenggara.

Gimana, itu tadi 10 blogger perencanaan keuangan. Dari masing masing blog tersebut memiliki ciri chasnya sendiri, ada yang membahas tentang keuangan pribadi, ada yang membahas tentang investasi dan lainya. Semoga dengan adanya blog perencanaan keuangan ini bisa membantu para pembaca dalam mengatur keuangan. Admin tekankan sekali lagi, bahwa artikel ini tidak bermaksud untuk mengelompokan mana blog yang bagus dan mana yang buruk, semata-mata yang membagikan referensi kepada pembaca
wassalam


1 komentar untuk "10 blogger perencanaan keuangan yang ada di indonesia"

Silahkan sampaikan tanggapan, kritik dan saran Anda. Tuangkan dalam kolom Komentar.
Terima kasih.