Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Investasi

Manfaat Menyiapkan Laporan Keuangan

http://ilmuakuntans.blogspot.com/
Memiliki usaha kecil bukan berarti tidak perlu membuat laporan keuangan yang sebagaimana mestinya yang dilakukan perusahaan besar. Akan tetapi laporan keuangan berisi berbagai informasi yang berguna bagi pemilik usaha untuk jangka panjang maupun jangka pendek.

Berikut ini adalah alasan mengapa usaha kecil harus memiliki Laporan Keuangan yang harus disiapkan:


1. Laporan keuangan membantu menjaga informasi terorganisir sehingga pengguna akan memiliki akses efisien bila diperlukan.

2. Ketika diringkas, informasi memiliki nilai prediktif yang sangat vital bagi membuat keputusan bisnis utama.
3. Laporan keuangan dapat menyediakan informasi struktur keuangan bagi partai untuk meyakinkan mereka perlu melakukan transaksi bisnis dengan anda.
4. Informasi laporan keuangan memungkinkan anda untuk mudah mematuhi instansi pemerintah atas aturan penerapan wajib laporan.
5. Laporan keuangan memberikan catatan sejarah kegiatan usaha yang dapat digunakan untuk menyelesaikan perselisihan.
6. Informasi laporan keuangan dapat digunakan untuk mendeteksi penipuan, pencurian, atau kegiatan ilegal lainnya yang mungkin terjadi dalam bisnis.
7. Laporan keuangan memberikan informasi berharga tentang kesehatan secara keseluruhan bisnis.
8. Laporan keuangan dapat memberikan informasi tentang kualitas dan kinerja mereka yang bertanggung jawab untuk mengelola bisnis.

Membuat laporan keuangan tidak harus membutuhkan seorang akuntan tapi kita sendiri yang pemilik usaha kecil bisa turun tangan langsung untuk mencatat dan membuat laporan keuangan. Ataupun dengan membeli sebuah software akuntansi bagi yang sudah terbiasa berhadapan dengan komputer. 

Posting Komentar untuk "Manfaat Menyiapkan Laporan Keuangan"